Geely Kandi GLEagle K23 : Mobil Listrik Yang Bentuknya Maksa

by  in Berita&Geely&International
Geely Kandi GLEagle K23 : Mobil Listrik Yang Bentuknya Maksa
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sudah mengenal nama tenag Geely sebagai pabrikan ataupun perusahaan yang punya kantong cukup tebal, dan hal ini terbukti dengan kemampuan Geely membeli saham Lotus, Proton, Volvo, bahkan Daimler. Nah, dengan segala kemampuan mereka tersebut, selayaknya Geely punya modal yang besar untuk membangun sebuah mobil dengan tampilan yang keren, tapi…

Yap, Tapi kenapa muncul mobil ini? Mobil yang kalian lihat di gambar terlampir ini adalah Geely Kandi GLEagle K23, cukup kanjang namanya. Geely Kandi GLEagle K23 sendiri adalah sebuah mobil dengan tenaga listrik yang punya desain maksa. Maksa menurut kami disini karena bentuk depannya mengingatkan kami pada Smart Fortwo, namun diberikan suplemen sehingga bodynya melar ke belakang bak sebuah MPV. Oke, mari kita lihat sisi per sisi. Dari sisi depan, terlihat jika wajah dari Geely Kandi GLEagle K23 ini berbentuk mirip Smart Fortwo, namun dengan beberapa hiasan krom yang menurut kami agak norak dan lampu yang cukup besar dengan bentuk yang mengingatkan kami pada headlamp Hyundai Tucson.

Pindah ke samping, mobil ini terlihat tak proporsional pada beberapa sisi, seperti garis kaca samping yang terkesan terpotong di pilar C, dan juga proporsi body yang terkesan tinggi untuk sebuah mobil yang kecil. Sisi belakangnya sendiri sebenarnya cukup oke, andaikata tak ada reflektor yang janggal di sisi bawah dan juga pemasangan lampu tambahan di sisi bagasi yang terlihat tak rapi. Selebihnya, sisi belakanh mobil ini adalah bagian paling enak dilihat jika dibandingkan sisi depan dan samping. Walau terlihat boxy, ternyata dimensi dari Geely Kandi GLEagle K23 tak besar – besar amat. Panjangnya hanya 3,9 meter, dengan lebar 1,6 meter dan tinggi 1,6 meter pula. Nah dimensi tersebut mirip – mirip dengan mobil listrik lain asal Eropa, yaitu Renault Zoe.

Berhubung mobil ini adalah mobil listrik, maka jarak tempuh dan kapabilitas baterai menjadi hal yang wajib dibahas, namun sayangnya belum ada informasi mengenai seberapa jauh mobil ini bisa berjalan dalam satu pengisian daya penuh. Namun ada informasi lain yang menunjukkam bahwa motor listriknya memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 65 hp, dan bisa berlari dengan kecepatan maksimal 102 km/jam, lumayan juga. Sisanya? Tak ada informasi lebih lenjut dari mobil yang berbobot 1,2 ton ini. Namun, kita bisa berharap lebih untuk sisi spesifikasinya, karena Geely seharusnya punya koneksi yang luas untuk membuat dan mengembangkan motor listrik & baterai yang mumpuni.

Namun untuk desain? Big No. Kami sendiri masih heran mengapa nama tenar Geely masih mau memproduksi mobil dengan desain seperti Geely Kandi GLEagle K23, bisa jadi karena kebutuhan dan permintaan pasar. Nah, kalau menurut kalian bagaimana mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber Gambar : Xuehua

Read Prev:
Read Next: