Buick Encore, Kembaran Opel Mokka X Terendus Di China

by  in Buick&Chevrolet&International
Buick Encore, Kembaran Opel Mokka X Terendus Di China
0  komentar
2017-Buick-Encore-front-spyshot

AutonetMagz.com –  Kini di Indonesia sudah banyak compact crossover yang dijual oleh para produsen otomotif ternama, bahkan General Motors Indonesia yang sempat menutup pabriknya di Bekasi justru menjual Chevrolet Trax baru baru ini. Tidak hanya itu, mereka pun dengan pedenya menambahkan berbagai varian pada lini Trax seperti yang kami beritakan baru baru ini.

Kami pun mengakui bahwa Chevrolet Trax adalah pilihan yang cukup cerdas karena mobil ini bisa dibilang well build, penuh fitur dan mesinnya itu loh… kami suka turbo. Sayangnya untuk mobil yang cerdas seperti ini tampilannya tergolong biasa-biasa saja. Sedangkan untuk versi terbarunya yang meluncur di tahun 2017 pun memang lebih baik dibandingkan sebelumnya tapi juga tidak keren-keren banget. Justru kami lebih merekomendasi kembarannya yang bernama Opel Mokka X, tampilannya memang lebih kalem namun lebih maskulin layaknya mobil eropa biasanya.

2017-Buick-Encore-rear-spyshot

Selain kita tidak akan mendapatkan jatah model Opel Mokka X, nampaknya kita juga harus gigit jari karena General Motors Tiongkok akan menjual Buick Encore, yang notabene salah satu kembaran Mokka X. Meskipun secara basis Encore mempunyai basis yang serupa dengan Trax, nampaknya Encore memang diposisikan bermain di kelas yang lebih tinggi, anggap saja ini seperti Toyota Avanza Veloz di lini Avanza-Xenia. Model ini sedang dipersiapkan untuk tampil di pameran otomotif akbar Tiongkok, Beijing Motor Show 2016.

Berdasarkan situs Tiongkok bernama tom.com, mereka menampilkan spyshot Buick Encore berwajah Mokka X ini. Di Amerika Serikat sendiri, Buick mengkonfirmasi akan segera merilis Encore dan juga segera dipajang di New York Auto Show dalam waktu dekat. Secara tampilan memang tidak jauh berbeda dengan Mokka X dengan menggunakan grille dengan kisi ramping, headlamp ‘X designation’ dengan DRL namun agak sedikit berbeda dengan tanpa foglamp dan penggunaan kaki-kaki yang lebih ramping.

Opel-Mokka-X-2016-offroad

Untuk interior juga sepertinya akan seperti Opel Mokka X dengan desain dashboard lebih elegan layaknya mobil Eropa. Pada center cluster juga akan dibekali layar touchscreen 8-inchi dengan IntelliLink infotainment system, Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk mesin uniknya GM justru menawarkan dua jenis mesin turbo dengan kubikasi sama namun spesifikasi berbeda : 1.4-liter EcoTec turbocharger dengan tenaga 138 hp dan torsi 201 Nm dan  1.4-liter SIDI turbocharger dengan tenaga 153 hp dan torsi 240 Nm.

Kedua mesin ini akan sama-sama dihubungkan oleh transmisi automatic 6-speed dan transmisi manual 6-speed yang akan disalurkan ke penggerak depan. Secara tampilan Encore maupun Mokka X memang mempunyai kharisma lebih dibandingkan Trax. Tapi mengingat kedua spesies ini justru berada di kasta yang lebih tinggi daripada Trax, menarikkah bila dibawa kesini? Sampaikan corat-coret anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • panameraboy

    chevy trax udah pengiriman belom ya? ane di jakarta dan bandung belom liat deh di jalan

    • Sporky

      Belum nyampe di dealer juga kok.. awal April katanya mulai diantar ke konsumen, baru keliatan di jalanan berarti sekitar bulan Mei tunggu STNKnya jadi.

  • Aryo Wicaksono

    itu foto kotak-kotak diambil dari 3gp, ya. :v

  • Sporky

    Mobil2nya GM sih desainnya memang rada konservatif dan simple tapi timeless, masih enak diliat walaupun udah jadul… lawannya mobil2 jepun sekarang desainnya dinamis kadang butuh waktu buat mencernanya tapi cepat ngebosenin. Ini udah selera subjektif masing2 nggak usah diperdebatkan.

  • farid

    Sebenarnya bisa aja mobil ini masuk ke indonesia melalui atpm resmi,kan satu atpm bisa menjual lebih satu merek contohnya,nissan motor indonesia yg juga memasarkan brand datsun di dealer nissan.dulu pun GM indonesia juga menjual merek opel yg satu naungan dibawah perusahaan GM,seperti opel blazer contohnya,sekarang GM indonesia cuma menjual merek chevrolet aja

  • Mark Buana

    ditunggu review first impression sama review berkendara dari autonet situst otomotif saya
    gokil kalo ngebahas