Panel Instrumen Digital dan iDrive Baru BMW, Futuristik dan Keren!

by  in BMW&International
Panel Instrumen Digital dan iDrive Baru BMW, Futuristik dan Keren!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan sistem komando dan panel instrumen, sistem Virtual Cockpit andalan Audi sepertinya masih jadi yang terdepan dalam hal penggunaan dan penampilan. Itu untuk sekarang sih, tapi ke depannya Audi bakal dikejar oleh BMW. Saat acara Digital Day BMW, BMW memamerkan sistem iDrive baru dan panel instrumen baru yang super keren, seperti desain dari film TRON Legacy atau Mission Impossible.

Panel instrumen dan iDrive baru ini akan disiapkan untuk BMW X5 baru. iDrive BMW baru kini ada di OS versi 6.0, sudah terpasang di BMW 5 Series G30 baru, namun yang kita lihat ini adalah iDrive dengan OS 7.0 baru. Seperti smartphone terkini, ia punya live tiles buat homepage-nya, dan ada widget yang bisa ditampilkan di control display mobil ini. Ada 10 halaman tampilan, dan tiap halaman bisa menampilkan 4 widget sesuai pilihan kita.

Gambar dan font sistem baru ini kian tajam, dan iDrive baru ini mampu memberikan informasi yang relevan pada waktu yang tepat. Sebagai contoh, BMW bilang iDrive ini akan langsung menampilkan peta parkiran ketika driver BMW akan mencapai tujuan mereka di GPS. Pendekatan ini terhubung pada profil pengguna, di mana itu bisa dihubungkan ke kunci mobil, nomor PIN setelah memasuki mobil, dan bahkan smartphone kita. Cukup masukkan profil kita ke dalam sistem dan semua favorit dan preferensi Anda akan disiapkan.

Jika Anda suka ngobrol sama mobil, sistem voice command akan terus disediakan untuk sistem iDrive. Bentuk interaksi lainnya juga menyertakan pengontrol iDrive berupa touch control atau gesture control, seperti yang ada di BMW sekarang. Selain dari sistem iDrive, ada juga panel instrumen digital 12,3 inci untuk pengemudi. Ini mengganti panel instrumen 2 lingkaran tradisional BMW, diganti dengan ornamen digital berbentuk gril double kidney BMW.

Sisi kiri layar adalah spidometer, sementara sisi kanan layar bisa diganti-ganti antara takometer atau info konsumsi BBM mobil, tergantung pada mode berkendara. Jika Anda menggunakan fungsi navigasi, peta akan ditampilkan di tengah layar panel instrumen. Setiap mode berkendara pun disajikan dengan tema warna tertentu dan informasi yang relevan.

Misalnya, warna merah dan G-meter untuk mode Sport, sementara biru dan status efisiensi ada di mode Eco. Waduh, kayaknya Virtual Cockpit milik Audi bakal dapat lawan tangguh nih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: