GAC Aion Banjir Pesanan di GIIAS 2024, Tembus 1.118 SPK!

GAC Aion Banjir Pesanan di GIIAS 2024, Tembus 1.118 SPK!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini memang menjadi tahun yang spesial bagi pabrikan China di Indonesia, terutama untuk sejumlah brand baru. Dan salah satu diantaranya adalah GAC Aion yang berada di bawah naungan Indomobil. Selama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ini, GAC Aion ternyata berhasil menggaet ribuan SPK. Sebuah angka yang impresif untuk pabrikan baru dan hanya menjual produk BEV saja. Yuk kita bahas.

GAC Aion Bungkus 1.118 SPK di GIIAS

FYI, di Indonesia, GAC Aion masih berumur sangat muda. Kalau kalian ingat, kerjasama antara GAC Aion dengan Indomobil group baru diresmikan di bulan April tahun ini. Sedangkan produk pertama mereka yaitu GAC Aion Y+ baru diumumkan harga jualnya di bulan lalu. Diikuti produk kedua yaitu GAC Aion ES di bulan ini dan Hyptec HT di GIIAS 2024 ini. Dengan waktu yang masih terbilang sedikit, GAC Aion nyatanya bisa menyabet penjualan yang impresif. Secara total ada 1.118 unit pemesanan kendaraan selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2024. Sekali lagi, kami harus garis bawahi bahwa capaian ini terbilang positif untuk sebuah brand baru.

Dengan 3 produk yang dipasarkan di Indonesia, GAC Aion memang menawarkan sejumlah kelebihan lewat produk-produknya. Kelebihan yang paling kentara adalah bodysize yang berbanding cukup telak terhadap harganya. Sebagai contoh, GAC Aion Y+ memiliki dimensi 4,5 meter yang lebih bongsor dari kebanyakan LMPV bermesin konvensional, namun menggunakan konfigurasi 5 seater. Alhasil, ruang interior dari mobil ini pun sangat melimpah, terutama di baris keduanya. Selain itu, GAC Aion ES juga layak kami soroti karena menawarkan bodysize yang hampir setara dengan D-Segmen Sedan namun dengan harga jual yang sama bahkan lebih murah ketimbang B Segment Sedan bermesin konvensional.

Pamerkan Hyptec Series

Dan di GIIAS 2024 ini, GAC Aion Indonesia juga memamerkan produk baru lagi yaitu Hyptec HT yang langsung dijual dan Hyptec SSR yang dipamerkan pada pengunjung. Hyptec HT pun sukses memukau pnegunjung GIIAS 2024 karena menggunakan pintu belakang model gullwing. Walaupun untuk unit yang dipasarkan di Indonesia saat ini adalah model yang menggunakan pintu model biasa. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada varian berpintu gullwing di masa depan. Dan terakhir ada Hyptec SSR yang menjadi bukti keseriusan GAC Aion menggarap pasar performance car bertenaga listrik. Mobil berwarna kuning ini pun jadi pusat perhatian di booth GAC Aion selama GIIAS 2024.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: