IIMS 2023 : Bedah Fitur Chery Omoda 5 Versi Indonesia, Menang Banyak?

IIMS 2023 : Bedah Fitur Chery Omoda 5 Versi Indonesia, Menang Banyak?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali menjadi panggung bagi produk Chery di Indonesia. Setelah sebelumnya memajang calon produk di IIMS 2022, kini Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan jagoan baru di segmen sub compact SUV yaitu Chery Omoda 5. Harga pre booking dari Chery Omoda 5 pun telah diumumkan, dan kali ini kita akan bahas spesifikasi yang ditawarkan oleh Chery Omoda 5. Apakah value-nya se-worth harganya? Cekidot.

Mesin Turbo + CVT

Kita mulai dari dapur pacunya, dimana Chery Omoda 5 menggunakan mesin 1.500cc Turbo yang sama dengan Chery Tiggo 7 Pro. Tenaga yang dihasilkan mencapai 145 hp dengan torsi 230 Nm. Figur yang lebih dari cukup untuk bodysize-nya. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT 9 percepatan virtual. Mesin dan transmisi di Chery Omoda 5 menyalurkan tenaga ke sistem gerak roda depan yang telah dibekali dengan multi driving mode yaitu Eco, Normal, dan Sport. Untuk menunjang peformanya, Chery Omoda 5 juga dibekali dengan kaki-kaki berukuran 215/55 R18. Yap, 18 inci masbro.

Chery Omoda 5 Tipe Z

Berhubung Chery Omoda 5 dijual dengan 2 tipe yaitu Z dan RZ, dan keduanya terpisahkan harga sebesar 70 juta, maka kita akan bahas mulai dari tipe bawahnya. Chery Omoda 5 tipe Z dibekali 6 buah speaker, head unit berukuran 10,25 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan instrument panel berukuran 10,25 inci digital. Selain itu, tipe bawah juga sudah dibekali front armrest dengan cooler storage, setir kulit, ambient light, port usb type-c fast charging, AC dual zone, All Auto power window, air filter PM 2.5, kamera mundur, dan wireless charger. Sebuah kelengkapan yang menarik untuk varian bawah.

Chery Omoda 5 Tipe RZ

Lantas, bagaimana dengan varian RZ? tentunya kalian mendapatkan semua yang ada di tipe Z, plud beberapa improvement. Mulai dari audio system dari Sony dengan 8 speakers, door mirror heater, kursi elektrik 6 arah untuk pengemudi, automatic lamp, sequential turning light, ventilated seats untuk baris pertama, power tailgate, power sunroof, accoustic glass, sunvisor dengan lampu, intelligent voice assistant, velg dual color, hingga light effect di bagian depan dan belakang lampunya. Plus, tipe tertinggi juga sudah mendapatkan kamera 360 lho.

ADAS Ada di Seluruh Tipe!

Untuk aspek safety, seluruh tipe sudah dibekali dengan 6 buah airbags. Fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, BA, BOS, HAC, HDC, TPMS dan TCS juga sudah ada di seluruh tipe. Kabar baiknya, sistem ADAS juga sudah ada di seluruh tipe lho. ADAS di Chery Omoda 5 meliputi lande departure warning, blind spot detection, emergency lane keeping, rear cross traffic alert, ACC + Low Speed Follow, Front Collision Warning with vehicle identification, Autonomous Emergency Braking, High Beam COntrol, traffic sign recognition, car lead departure sign, dan integrated cruise assist.

Komplit? Bisa dikatakan begitu. Jadi, dengan banderol 328 hingga 398 jutaan Rupiah, menurut kalian Chery Omoda 5 sudah worth it atau tidak?

Read Prev:
Read Next: