Toyota 86 Facelift Dikabarkan Akan Mendapat Kenaikan Tenaga Hingga 208 HP!

Toyota 86 Facelift Dikabarkan Akan Mendapat Kenaikan Tenaga Hingga 208 HP!
0  komentar
toyota-86-gts

AutonetMagz.com – Mumpung mayoritas media sedang melakukan kunjungan kerja ke Frankfurt Motor Show, sebagian pabrikan mobil berpikir ini saat yang aman untuk menguji mobil tes mereka tanpa ketahuan media. Tidak juga, rupanya Autoevolution masih memasang radar mereka untuk mencari-cari kabar apa yang masih disimpan oleh merek mobil yang sedang menyiapkan mobil baru. Untuk kali ini, mobil sport Toyota 86 yang jadi bahasan.

Kami tak terlalu tertarik dengan apa yang bakal disuguhkan oleh mobil sport yang dikloning menjadi Subaru BRZ dan Scion FR-S ini di bagian eksterior maupun interior. Apa yang membuat kami tertarik adalah rumor soal upgrade di bagian mesinnya. Keluhan konsumen tentang tenaga yang kurang mantap di mobil sport tiga serangkai ini akhirnya didengar, padahal tenaga memang bukan bahan utama jualan Toyota 86, melainkan handling dan fun to drive.

subaru-brz-ts-blue

Untuk mencegah konsumen lari ke mobil sport lain, Toyota dan Subaru akan melakukan revisi pada intake manifold, pengurangan friksi dan kemungkinan mapping ECU yang dibedakan dari yang lama. Disinyalir, total kenaikan tenaga akan mencapai 208 hp dari yang sekarang terukur di 197 hp.

Tidak banyak naiknya memang, tapi sekali lagi kami bilang : Tenaga bukan merupakan tawaran terbaik dari Toyota 86, tapi handling. Kalau mau mobil sport Jepang yang tenaganya lebih besar tapi harganya tak jauh-jauh amat dari Toyota 86, beli Subaru WRX STI saja lah.

suspensi-sachs-toyota-86

Makannya mereka juga berusaha memperbaiki handling 86 dengan cara sebagai berikut : sub-frame suspensi belakang akan didesain lebih rigid, dan damper baru buatan Sachs akan menggusur damper lama di Toyota 86 sekarang. Dengan revisi tenaga dan handling, diharapkan aspek fun to drive dari mobil ini makin membaik dan menyenangkan.

Apa harapanmu untuk Toyobaru 86-BRZ facelift? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    memang ini mobil sport drive oriented yg mengutamakan sensasi berkendara “fun to drive”,tapi soal tenaga gak begitu besar malah tenaganya dibawah hot hatch FWD kaya VW golf gti dan ford focus ST,bahkan jika dibandingkan dgn mobil sport jepang yg jadul macam silvia s15 sekalipun,namun itu angka horsepower diatas kertas.soal feeling berkendara duo kembar ini gak terlalu lemot,malah bisa oversteer atau diajak ngedrift,karena mesin boxer 4 silinder 2000cc nya termasuk mesin yg bertenaga untuk ukuran mesin 2000cc NA

  • panameraboy

    ada tipe TRD Sportivo ga? headunitnya android ga yang canggih bisa finger swipe2 itu?