Setelah Supra, Toyota & BMW Akan Bersama Kembangkan Land Cruiser?

by  in Berita&BMW&International
Setelah Supra, Toyota & BMW Akan Bersama Kembangkan Land Cruiser?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa BMW dan Toyota telah melalui fase kerjasama yang cukup apik dengan munculnya duet BMW Z4 dan juga Toyota Supra. Kerjasama dari kedua merk ini nampaknya memang akan terus berlanjut di masa depan, termasuk dengan isu penggunaan basis mesin inline 6 silinder BMW di Next-gen Lexus IS. Nah, kali ini sebuah rumor kembali muncul dan bergulir liar bahwa kerjasama dari BMW dan Toyota bakal menyentuh segmen offroad, dan dalam hal ini tentunya adalah SUV.

Rumor yang berkembang sendiri mengarah pada salah satu mobil paling ikonik dari Toyota, yaitu Toyota Land Cruiser. Yap, Toyota Land Cruiser memang menjadi salah satu produk yang ramai diperbincangkan dalam setahun terakhir, apalagi terkait prediksi generasi penerus dari SUV bongsor milik Toyota ini. Mengutip dari Carscoops, pihak Toyota dan BMW dikabarkan berminat untuk melanjutkan kerjasama mereka dalam produk lainnya, spesifiknya adalah sebuah SUV yang mampu melibas jalanan offroad dengan meyakinkan. Dan kerjasama tersebut menjurus pada sosok Toyota Land Cruiser.

Nah, kabarnya beberapa konsumen dari BMW di kawasan Rusia dan Timur Tengah menyatakan bahwa mereka membutuhkan sebuah SUV yang memiliki kapabilitas offroad setara dengan Toyota Land Cruiser, namun dengan sejumlah fitur mewah ala BMW. Lho? Kan sudah ada Lexus LX? Iya memang, namun sekali lagi, yang meminta bukanlah konsumen dari Lexus melainkan konsumen dari BMW. Pihak BMW sendiri sejatinya sudah memiliki The President alias BMW X7. Namun tentunya BMW X7 masih belum setangguh Toyota Land Cruiser yang sudah terbukti berpuluh tahun melibas jalanan offroad.

Jikalau nantinya pihak BMW dan Toyota merealisasikan proyek ini, maka tentunya pihak BMW bakal membuka kelas baru dari BMW X diatas dari BMW X7 yang kini berada di pucuk kelas BMW X Series, sebut saja nanti akan bernama BMW X8 ataupun X9. Namun kita masih harus menantikan kebenaran mengenai rumor ini, dan jika memang benar, tentunya bakal sangat menarik untuk melihat kehadiran sebuah SUV bongsor dari BMW berbasis dari Toyota Land Cruiser. Bisa jadi, nantinya pihak Mercedes-Benz juga bakal mengikuti jejak dari BMW jikalau memang benar pabrikan asal Jerman ini merealisasikan produk ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: