Mitsubishi Fuso Luncurkan Tractor Head FZ 2016 Di Indonesia

Mitsubishi Fuso Luncurkan Tractor Head FZ 2016 Di Indonesia
0  komentar
mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-dirilis-indonesia

AutonetMagz.com – Setelah sangat lama kami banyak membahas tentang mobil penumpang, sempat terbesit di meja redaksi kami, sepertinya tidak ada salahnya juga jika kita ‘mampir’ di launching bus dan truck. Karena toh pembaca kami juga ada yang bismania / trukmania selama masih petrolhead jadi tak ada salahnya kami sajikan berita ini. Oke masbro, yang kami datangi adalah launching terbaru lini Mitsubishi Fuso Tractor Head FZ4298 dan FZ4028 2016.

Secara kondisi perekonomian yang cukup menyulitkan pada tahun 2015, Mitsubishi Fuso berhasil melewati tantangan tersebut dengan menjual 38.586 unit. Meski begitu penjualan ini lebih rendah 31% dibandingkan tahun 2014, tapi bila melihat sisi plusnya Mitsubishi Fuso masih memimpin pasar dengan market share 47%. Hal ini dipenuhi dengan market share Colt Diesel 54,8% dan market share MDT Fuso sebesar 23,8%.

mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-front

Ya itu sekedar intermezzo saja, beralih ke produk terbaru Tractor Head FZ4298 dan FZ4028 ini dimana model ini dapat digunakan sebagai consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa / mineral / bahan bakar. Secara spek mereka berdua sama saja hanya perbedaan pada penggerak dimana FZ4028 berpenggerak 4×2 sedangkan FZ4298 berpenggerak 6×4.

Secara jantung mekanis mereka menggunakan mesin 6S20 6-silinder 6.373 cc dengan tenaga maksimal 220 hp @ 2.200 RPM dan torsi 1.098 Nm @ 1.200-1.600 RPM. Model ini telah di test drive di beberapa daerah seperti Tanjakan Pancong Bandar Lampung dengan memuat beban 60 ton, dan mampu melibas tanjakan ini dengan mudah. Selain itu pembenahan yang dipoles oleh Mitsubishi Fuso adalah dengan memberi diameter kopling yang besar agar perpindahan tenaga bisa lebih mulus, turbocharger tekanan tinggi dan variable green bar indicator sebagai penunjuk perpindahan gigi. Model ini juga mempunyai perawatan yang mudah dan murah serta interval penggantian oli 25.000 Km / 6 bulan.

mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-launching

Selain itu demi mengejar pertumbuhan market sebanyak 5% di tahun 2016 ini, Mitsubishi Fuso menargetkan berberapa program untuk para konsumennya seperti Zero Down Time, Best Life Cycle Value dan Consumer’s Business Consultant. Zero Down Time mengedepankan pelayanan after sales service tanpa menggangu waktu operasional kendaraan konsumen dengan membuat layanan 24 jam Truck Center. Best Life Cycle Value lebih kepada mengedepankan kualitas produk dan layanan purna jual. Sementara Consumer’s Business Consultant adalah mengedepankan komunikasi dengan konsumen dengan mengadakan gathering antar pengguna.

Krama Yuda Tiga Berlian Motors sebagai ATPM Mitsubishi Fuso berharap produk ini dapat memperkuat posisinya di tengah pasar Truk Indonesia yang semakin ramai ini. So bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya….

Read Prev:
Read Next:
  • Za

    Pemimpin kelas truk ringan ya si ”kepala kuning” Colt Diesel , kalo yg agak gedean Fuso FJ Series bersaing ketat sama Hino Ranger Series

    • Always35

      jangan lupakan Isuzu Giga series gan aka si “kepala putih” …

      • Rizki

        setuju, sayang untuk Fuso selain model lama, CBU India, pembeli sini biarpun udah dibawa tur keliling pabriknya di india masih lebih percaya CKD Jepang. Cuma masalahnya Mercedes udah bikin pusat perakitan Fuso modern untuk Asia disana, KTB bisa apa?

        • Always35

          Yaaa KTB cuman bisa manut sama pusat aja yg megang saham terbesar wkwk toh di india sendiri pasar kendaraan komersial disana emang lagi panas2nya. Tata aja juga punya truk yang kualitasnya bisa bersaing sama merek2 terkenal sekalipun.

          Saat ini di kelas medium truk hino yang paling medominasi, agak jarang liat truk isuzu atau mitsu fuso di jalan. Padahal mitsu fuso adalah market leader di kelas truk ringan. Yang penting sih aftersales dan partsnya tersedia banyak. Di kelas truk ringan mitsu fuso bisa jadi market leader, mestinya kelas medium truk juga bisa bermodalkan aftersales tadi, tinggal partnya aja untuk truknya yg belum.

          Sayang untuk bigbusnya udah jadi jatahnya Mercedes-Benz buat pasar disini~

  • zul ari

    ane pengen bawa truck/bus….tapi belum kesampean ?

  • er satria

    klo AutonetMagz bikin komparasi kepala truck bole juga nih, or test drive ahahahahahaha, kan ada truck Tata juga sebagai merk baru ya

    • truk tata juga pernah kami ulas pas launching… moga2 bisa review scania haha

  • Ahuru

    Kapan ya diindonesia jual freightliner kaya mack sm peterbilt…

  • kong king

    Admin, sekali2 bahas dong apa bedanya 6×2, 6×4, sama 4×2 di truk..

    • Indra Sanjaya

      6×2=12. 6×4=24. Kalo 4×2=8. Begitu… *Correct me cause I am absolutely wrong (CMCIAW)

    • Always35

      coba bantu jawab …

      6×2 = Truck/Bus konfigurasi 3 As Sumbu Roda dengan 1 As sebagai penggerak roda
      6×4 = Truck/Bus konfigurasi 3 As Sumbu Roda dengan 2 As sebagai penggerak roda
      4×2 = Truck/Bus konfigurasi 2 As Sumbu Roda dengan 1 As sebagai penggerak roda

      tipe konfigurasi tsb enggak cuman berlaku di truk aja, di bus juga berlaku. seperti bus2 yg umumnya ada di indonesia itu konfigurasi 4×2. kalau yg tipe mercy OC500RF 2542 dan scania K410IB itu masuknya konfigurasi 6×2.

      CMIIW

    • shaap request masuk celengan, puas2in sama komen diatas dulu ya 😛

  • Always35

    bolehlah Autonetmangz sesekali juga bahas tentang Truk/Bus, sama menariknya juga kok macem bahas mobil atau motor cuma sizenya aja yg lebih gede wkwkwk

    • Iya nih iseng2 aja, moga2 bisa review bus morodadi atau laksana haha

      • ilham julio

        adi putro dong sekarang kan lagi marak new setra jetbush hd 2 milik adi putro

  • uBERaLLEs

    Traktor Head disini kurang tinggi, kurang aerodinamis kalau membawa Kontainer jadi kelihatan “Cingkrang” atau gak proporsional. Kesannya jadi si tractor headnya kekecilan,

    • Disqus

      Kalau gak dikasih atap extender emang keliatan gak proporsional

  • nusantara nusantara

    cocok dibeli sama TNI, tinggal modif jadi bagian alutsista

  • dody

    ini buatan india ya?

  • dody

    semoga gak laku soalnya CBU india. moga hino aja yang laris karena sudah memberi lapangan kerja buat masyarakat indonesia.

  • Jorge

    bagusan yang super great FV51JHR

    kualitas interiornya ga sebagus super great