Mitsubishi Fuso Luncurkan Tractor Head FZ 2016 Di Indonesia

Mitsubishi Fuso Luncurkan Tractor Head FZ 2016 Di Indonesia
0  komentar
mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-dirilis-indonesia

AutonetMagz.com – Setelah sangat lama kami banyak membahas tentang mobil penumpang, sempat terbesit di meja redaksi kami, sepertinya tidak ada salahnya juga jika kita ‘mampir’ di launching bus dan truck. Karena toh pembaca kami juga ada yang bismania / trukmania selama masih petrolhead jadi tak ada salahnya kami sajikan berita ini. Oke masbro, yang kami datangi adalah launching terbaru lini Mitsubishi Fuso Tractor Head FZ4298 dan FZ4028 2016.

Secara kondisi perekonomian yang cukup menyulitkan pada tahun 2015, Mitsubishi Fuso berhasil melewati tantangan tersebut dengan menjual 38.586 unit. Meski begitu penjualan ini lebih rendah 31% dibandingkan tahun 2014, tapi bila melihat sisi plusnya Mitsubishi Fuso masih memimpin pasar dengan market share 47%. Hal ini dipenuhi dengan market share Colt Diesel 54,8% dan market share MDT Fuso sebesar 23,8%.

mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-front

Ya itu sekedar intermezzo saja, beralih ke produk terbaru Tractor Head FZ4298 dan FZ4028 ini dimana model ini dapat digunakan sebagai consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa / mineral / bahan bakar. Secara spek mereka berdua sama saja hanya perbedaan pada penggerak dimana FZ4028 berpenggerak 4×2 sedangkan FZ4298 berpenggerak 6×4.

Secara jantung mekanis mereka menggunakan mesin 6S20 6-silinder 6.373 cc dengan tenaga maksimal 220 hp @ 2.200 RPM dan torsi 1.098 Nm @ 1.200-1.600 RPM. Model ini telah di test drive di beberapa daerah seperti Tanjakan Pancong Bandar Lampung dengan memuat beban 60 ton, dan mampu melibas tanjakan ini dengan mudah. Selain itu pembenahan yang dipoles oleh Mitsubishi Fuso adalah dengan memberi diameter kopling yang besar agar perpindahan tenaga bisa lebih mulus, turbocharger tekanan tinggi dan variable green bar indicator sebagai penunjuk perpindahan gigi. Model ini juga mempunyai perawatan yang mudah dan murah serta interval penggantian oli 25.000 Km / 6 bulan.

mitsubishi-fuso-tractor-head-fz-launching

Selain itu demi mengejar pertumbuhan market sebanyak 5% di tahun 2016 ini, Mitsubishi Fuso menargetkan berberapa program untuk para konsumennya seperti Zero Down Time, Best Life Cycle Value dan Consumer’s Business Consultant. Zero Down Time mengedepankan pelayanan after sales service tanpa menggangu waktu operasional kendaraan konsumen dengan membuat layanan 24 jam Truck Center. Best Life Cycle Value lebih kepada mengedepankan kualitas produk dan layanan purna jual. Sementara Consumer’s Business Consultant adalah mengedepankan komunikasi dengan konsumen dengan mengadakan gathering antar pengguna.

Krama Yuda Tiga Berlian Motors sebagai ATPM Mitsubishi Fuso berharap produk ini dapat memperkuat posisinya di tengah pasar Truk Indonesia yang semakin ramai ini. So bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya….

Read Prev:
Read Next: