Komunitas Indonesia Ecobooster Merayakan Ultah Dengan Do’a Bersama Agar Ford Balik Lagi

by  in Ford
Komunitas Indonesia Ecobooster Merayakan Ultah Dengan Do’a Bersama Agar Ford Balik Lagi
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Hengkangnya Ford Motor Indonesia membuat para pengguna Ford di Indonesia menjadi lebih bersatu di dalam komunitas mereka untuk saling bertukar informasi, salah satunya Indonesia Ecobooster. Namun, tidak seperti Infinity (Indonesia Ford Fiesta Community) yang merupakan komunitas resmi dari para pengguna Ford Fiesta, Ecobooster ini hanyalah sebuah grup happy-happy menurut para anggotanya.

Sebagian besar dari para anggotanya juga merupakan anggota Infinity, hanya karena kebetulan secara spesifikasi teknis mesin Ecoboost cukup berbeda dengan mesin Fiesta Naturally Aspirated. Sehingga mungkin ada tips dan trik perawatan yang lebih berbeda juga, dibentuklah komunitas kecil untuk para pengguna mesin Ecoboost.

Awal terbentuknya juga hanya dari keisengan beberapa penggunanya, yang penasaran dengan kelangkaan Ford bermesin Ecoboost di Indonesia, sehingga ingin ada grup untuk saling berdiskusi. Anggotanya-pun sekarang baru sekitar 40 orang lebih dengan pengguna aktif sebagian besar berada di Jakarta. Bahkan saking langkanya, setiap mereka menjumpai Ecoboost lain di jalan, rasanya ingin sekali mencegat dan mengajak bergabung di grup Whatsapp.

Tentunya karena ini adalah komunitas tidak resmi, tidak ada susunan organisasi semacam ketua, pengurus atau semacamnya. Namun menurut gurauan para anggotanya, yang berhak menjadi ketua adalah yang mesinnya paling kencang, sehingga sementara yang diledek sebagai ketuanya adalah pemilik Ford Focus Ecoboost yang pernah direview oleh Autonetmagz beberapa minggu lalu.

Pada tanggal 26 November 2016, berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, para anggota Indonesia Ecobooster berkumpul untuk merayakan 1st Anniversary Indonesia Ecobooster, di ulang tahun kecil-kecilan ini, mereka berdo’a agar Ford Motor Indonesia kembali lagi menjajaki pasar Indonesia yang haus akan mobil yang fun-to-drive. Apabila ada pengguna Ford bermesin Ecoboost yang ingin bergabung, dapat mengunjungi Facebook Page mereka di “Indonesia Ecoboosters”. Nah, ada yang ecoboostnya mau dijual?

Read Prev:
Read Next: