Tim Peugeot Mendominasi Reli Dakar 2017, Dengan Menyabet Posisi 1, 2, dan 3 Sekaligus!

by  in Berita&Motorsports&Peugeot
Tim Peugeot Mendominasi Reli Dakar 2017, Dengan Menyabet Posisi 1, 2, dan 3 Sekaligus!
0  komentar

AutonetMagz – Setelah tahun lalu memperkenalkan Peugeot 3008 DKR untuk berpartisipasi di kompetisi reli terbesar dan terkejam di dunia, Reli Dakar 2017, usaha sang singa Perancis terbukti tidak sia-sia. Karena di musim kompetisi 2017 ini, mereka berhasil mengunci gelar juara Reli Dakar 2017, sekaligus menduduki posisi podium 1, podium 2, dan podium 3 sekaligus, waks, sapu bersih itu namanya.

Posisi pertama berhasil dimenangi oleh sang ‘Mr. Dakar’ Stephane Peterhansel sekaligus mempertahankan gelar juaranya untuk 2 tahun berturut-turut.

Saingan terketat datang dari juara dunia WRC 9 kali, Sebastien Loeb yang kali ini harus puas di posisi runner-up dengan selisih waktu tipis, 5 menit 13 detik. Sedangkan posisi ketiga, diduduki oleh Cyril Despres dengan 33 menit lebih lambat dari sang juara pertama.

Ketiganya mengendarai Peugeot 3008 DKR baru yang diperkenalkan khusus untuk reli ini, sebelum mereka mempersiapkan versi produksi massalnya. Sedangkan di posisi ke 4 dan ke 5 dimenangkan oleh Nani Roma dan Giniel de Villiers yang menggunakan Toyota Hilux dari Toyota Gazoo Racing.

Sedangkan Juara 4 kali, MINI dari team Orlando Terranova, yang sempat mendominasi Reli Dakar dari tahun 2012 sampai 2015, harus puas di posisi ke 6 di final klasemen.

Hmmm…bisa sampai juara 7 kali kah, seperti jaman Mitsubishi dulu dengan Mitsubishi Pajero-nya?

Read Prev:
Read Next: