KTM Duke 250 Facelift 2017 Akhirnya Diperkenalkan!

by  in KTM&Merek Motor&Motor Baru
KTM Duke 250 Facelift 2017 Akhirnya Diperkenalkan!
0  komentar

AutonetMagz – Setelah wujud baru dari sang KTM Duke 390 diluncurkan, dengan beberapa perubahan yang lumayan memukau, banyak orang berpikir bahwa ‘adik’ beda kasta dari KTM Duke 390 yaitu KTM Duke 250 akan mengadopsi desain dan perubahan yang sama dengan sang kakak.

Ternyata prediksi tersebut benar adanya, karena akhirnya KTM meluncurkan Duke 250 facelift baru-baru ini, dengan desain keseluruhan lancip-lancip yang mirip dengan saudaranya yang mengusung mesin 390 cc.

dealer-ktm-indonesia-duke-250

Perubahan yang paling signifikan antara Duke 250 2017 ini dibandingkan Duke 250 yang saat ini dijual di Indonesia adalah pada desain headlamp yang baru, karena jika pada versi 390 cc-nya headlamp menggunakan LED dan seperti dibelah dua oleh garis di tengahnya, maka pada Duke 250 ini menggunakan desain yang mirip tapi cukup dengan bohlam halogen saja dan tidak ada aksen lampu dibelah ditengah. Tapi tidak hanya itu, perhatikan bentuk seperti bumerang di kanan kiri atas lampu utamanya, yap itu adalah LED DRL.

2017-ktm-duke-250

Perbedaan lainnya juga terlihat pada penggunaan speedometer yang menggunakan LCD saja, bukan TFT display berwarna seperti pada kakaknya yang pastinya terlihat lebih modern, selain itu sistem Throttle by wire juga turut dihilangkan dan digantikan dengan kabel mekanis seperti pada umumnya.

harga-ktm-duke-250-baru

Penggunaan desain rangka teralis sekarang terlihat lebih menonjol, dipadukan dengan bagian buntut motor yang sekarang mengadopsi model tanpa Grab rail juga digunakan di versi facelift ini. Selain itu, perubahan exhaust dari model underbelly alias di kolong bawah, kini menjadi knalpot model konvensional, mengingat model ini akan dijual juga di Eropa, sehingga disinyalir perubahan model exhaust ini lebih dikarenakan untuk mengakomodir standar Emisi EURO 4.

ktm-duke-250-baru-dan-lama-2017

Sedangkan mesinnya sedikit mengalami penurunan tenaga, dengan menghasilkan 22 kW, turun 1 kW dibanding versi Indonesia yang menghasilkan 23 kW, dan berat yang bertambah dari 139 kg menjadi 149 kg. Sedangkan beberapa fitur lainnya, seperti swing-arm aluminum casting, Upside Down shock depan buatan WP, dan rem cakram buatan Bybre tetap disematkan.

Jadi, apakah desain terbaru KTM Duke 250 generasi kedua ini juga akan dibawa oleh PT. Penta Jaya sebagai ATPM KTM di Indonesia di tahun mendatang? kita lihat saja, karena konon mereka sedang mempersiapkan pabrik di Indonesia yang sebentar lagi akan beroperasi. Jadi tidak menutup kemungkinan nantinya model terbaru KTM Duke 250 ini juga bisa diperuntukkan bagi pasar Indoensia, karena model yang sekarang sedang dijual cukup laris setelah ada penurunan harga yang lebih terjangkau dari sebelumnya.

Menurutmu, mana yang lebih bagus? desain baru atau desain lama?

Read Prev:
Read Next: