Ford Dan Ken Block Akhiri Kerjasama 11 Tahun

by  in Berita&Ford
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian suka dengan olahraga drifting, gymkhana, ataupun balap rally, kalian pasti mengenal sosok yang satu ini. Pebalap tim Hoonigan Racing Division serta co-founder sepatu merk DC Shoes yang kita kenal selama ini sangatlah lekat dengan pabrikan mobil tanah kelahirannya, yaitu Ford. Dari mulai membuat video gymkhana series yang selalu memacu adrenalin, hingga ikut serta dalam ajang motorsport, pastilah Ken Block ditemani oleh Ford.

Namun sayang, kerjasama yang harmonis itu haruslah berakhir pada tahun ini. Setelah kontraknya dengan Ford akan berakhir pada penghujung Januari 2021 ini, Ken Block memiliki kehendak bebas atas tunggangan yang akan dipilihnya sebagai alat ‘bertempur’ hingga untuk kebutuhan promosi saja. Ken Block sendiri mengutarakan bahwa dirinya sangat bahagia bisa bekerja sama dengan Ford.

Dari balapan di seluruh dunia, hingga mengumpulkan setengah miliar views dari (video) Gymkhana THREE hingga Gymkhana TEN, membuat seri nominasi Emmy The Gymkhana Files untuk Amazon Prime – serta membangun armada Ford termasuk AWD Mustang Hoonicorn dan F-150 Hoonitruck yang ikonik – ini merupakan kemitraan yang hebat,” ujarnya. Block menambahkannya dengan pernyataan bahwa kerjasama ini bagaikan mimpi jadi nyata.

Agar perpisahan ini jadi lebih berkesan, Ken Block dan juga tim Hoonigan membuat video perpisahan sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap pabrikan berlogo biru itu atas segala bentuk dukungan yang diberikan guna mendukung aktivitas timnya. Menampilkan Ford favoritnya, Mustang Hoonicorn, video tersebut menceritakan kisah perjalanan selama 11 tahun bersama Ford. Oh ya tentunya diakhiri dengan ‘dance of shredding tires‘ dari sang powerful Hoonicorn serta skillful Ken Block.

Seperti yang diketahui, Hoonicorn sendiri memiliki mesin Roush Yates Ford V8 berkapasitas 6,7 L Turbocharged dikawinkan dengan transmisi Sadev SC90-24 6-percepatan. Output-nya? 1.400 hp dengan torsi 1.694 Nm! Ngeri boi, duduk di dalam kabinnya berasa diculik genderuwo. Diketahui kerja sama ini juga turut melahirkan mobil spektakuler lain, seperti F-150 Hoonitruck, Fiesta Projekt E, dan RS200 800 hp.

Setelah memenangkan 19 balapan, 36 kali podium, dan 2 medali X Games, saatnya Ken Block berpisah jalur dengan Ford. “Saya sangat berterima kasih kepada Ford atas dukungannya selama bertahun-tahun, tetapi saya juga menantikan tahun 2021 yang tidak dibatasi, dan kemampuan untuk sedikit melebarkan sayap dan bermain dengan banyak mainan lain,” ucap Ken Block. Dirinya pun mendapatkan video ucapan terima kasih langsung dari pihak Ford lewat CEO Jim Farley.

Inilah akhir perjalanan seorang Ken Block bersama Ford, diawali dengan mimpi, diakhiri dengan prestasi. Setiap hubungan pasti berakhir dengan perpisahan, baik ataupun buruknya akhir tersebut ditentukan oleh pribadi masing-masing. Sepertinya untuk hubungan yang satu ini berakhir dengan sangat baik. Setelah memberikan komentar pada kolom di bawah, mari kita nantikan perjalanan selanjutnya dari Ken Block maupun Ford.

Read Prev:
Read Next: