7 Teknologi Canggih Yang Hanya Dimiliki Ford EcoSport di Kelasnya

by  in Ford&Mobil Baru&Serba 7
7 Teknologi Canggih Yang Hanya Dimiliki Ford EcoSport di Kelasnya
0  komentar

Keunggulan Fitur Ford EcoSport Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Dengan harga dibawah 250 Juta Rupiah, menurut kami Ford EcoSport dijual terlalu murah jika kita melihat segudang teknologi yang tertanam pada mobil ini dibandingkan mobil-mobil sekelasnya, bisa dibilang dengan fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Ford EcoSport, Ford telah membuktikan bahwa mobil yang kaya akan teknologi tidak harus dibanderol dengan harga mahal. Nah ini dia 7 Teknologi Canggih Yang Dimiliki Ford Ecosport dan tidak dimiliki oleh rival-rival di kelasnya:

1. Microsoft SYNC™

Ford EcoSport telah dilengkapi head unit yang terintegrasi dengan teknologi Microsoft Sync™. Microsoft Sync™ mampu mengenali perintah suara dalam bahasa Inggris untuk mengatur audio tanpa harus mengalihkan konsentrasi mengemudi. Selain itu, Ford Sync juga telah dilengkapi dengan integrasi telepon genggam melalui Bluetooth. Jadi bisa menerima dan menelepon, menampilkan bahkan membacakan SMS yang masuk.

2. Traction Control

Pernah mengalami salah satu ban selip ketika berkendara? Nah Traction Control ini berfungsi untuk mencegah salah satu ban selip karena jalan yang licin atau salah satu ban kehilangan traksi karena tidak menyentuh tanah. Umumnya jika salah satu ban terjadi selip, ban sebelah tidak memiliki traksi karena diferensial memberikan seluruh tenaga kepada bagian roda yang mengalami slip. Dengan traction control putaran roda lebih teratur dan sangat aman di kecepatan tinggi.

3. Electronic Stability Programme

ESP atau dengan nama lain seperti VSC, ESC dan sebagainya di merek mobil lain sebenarnya sudah menjadi perangkat keamanan wajib di Eropa dan Amerika Serikat. Kegunaan teknologi ini sangat penting sehingga turut serta menyumbangkan nilai pada uji tabrak Euro NCAP sebagai perangkat aktif keselamatan. Jika mobil kehilangan kendali atau mengalami understeer / oversteer, ESP berfungsi untuk mengembalikan stabilitas mobil ke arah yang diinginkan pengemudi sebenarnya. Terlihat sepele, namun fitur ini sangatlah penting terutama di jalan licin.

4. Hill Start Assist

Pernah berhenti di tanjakan atau turunan? Pasti sering kan. Tentunya sangat merepotkan jika harus mengangkat rem tangan agar mobil tidak mundur ketika kita hendak melepas kopling dan berpindah ke pedal gas. Namun di Ford EcoSport ini tidak akan terjadi karena sudah dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist yang otomatis akan mengerem kendaraan selama 3 detik saat kaki berpindah dari pedal rem sebelum menginjak pedal gas.

5. 6 (Six) Speed Dual Clutch PowerShift Automatic Transmission

Umumnya transmisi dengan kopling ganda hanya digunakan pada mobil-mobil balap yang membutuhkan performa tinggi, namun pada Ford EcoSport meskipun bukan mobil balap, Ford telah melengkapi mobil ini dengan transmisi PowerShift dengan kopling ganda. Pengunaan kopling ganda ini bertujuan untuk mempercepat perpindahan gigi automatic, menghemat bahan bakar dan membuat perpindahan gigi lebih halus. Dengan teknologi powershift ini juga, Ford EcoSport juga bisa dinikmati dengan model manual 6 percepatan tanpa kopling.

6. LED DRL Headlight dengan Auto Light Sensor

Ford EcoSport memiliki lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang menyala di siang hari. Tidak hanya itu saja, Ford juga memberikan teknologi autolight yang akan otomatis menyala menyesuaikan cahaya diluar mobil. Jadi tidak perlu repot-repot memencet tuas untuk menyalakan lampu kendaraan ketika hari sudah gelap.

7. Rain Sensor

Sangat repot jika harus mengatur kecepatan wiper dikala hujan. Di Ford EcoSport ini sama seperti pada New Ford Fiesta, kita tidak perlu mengatur kecepatan wiper karena wiper akan otomatis aktif jika dibutuhkan dan akan segera menyesuaikan kecepatannya dengan ritme hujan di kala itu. Canggih kan? Anda tidak akan menemukan 7 fitur tersebut di mobil lain yang sekelas dengan Ford EcoSport

Read Prev:
Read Next:
  • Mobil bagus… Sayang ban serep masih di pintu belakang kaya duo kembar astra

  • Mobil bagus,hnya dikit aja mslhnya,ban serap blkng dan pintu yg buka samping.overall suka banget

  • fajar

    ditunggu reviewnya ..

  • Baru aja test drive bbrp hr lalu di Ford TB Simatupang, aneh tp nyata : lampu mundur (terletak di bumper bgn bawah) hanya ada disebelah kiri ! Ngga ngerti apa mksdnya, mau unik tp malah membahayakan. Saya tanya ke salesnya : “gmn mbl dr arah sblh kanan tau kalo kita mau mundur ? Kan lampu mundurnya cuma di kiri.. Mrk cuma bisa jawab “udh dr sananya begitu”. Hal ini tampaknya luput dr media otomotif lokal yg mengulas mobil ini, kurang teliti atau bagaimana ? Dr foto2 mbl ini yg saya browsing di internet, utk negara Australia & Amerika lampu mundurnya tetap ada 2 buah (kiri-kanan) krn memang yg umum berlaku di dunia ya spt itu, untuk memenuhi standard keamanan.

  • Asrul Sani

    mencoba menjawab comment agan2 diatas.

    ban serap di belakang dibuat untuk memunculkan kesan kendaraan SUV sebenarnya, terlihat maskulin dan praktis atau mempermudah anda disaat harus melakukan pergantian ban serap di saat emergency tidak repot2 harus jongkok untuk membuka ban serap nya.

    lampu mundur ini sebenarnya juga ada di ford fiesta sedan model lama, juga di beberapa unit mobil pabrikan amerika dan eropa lainnya. karena mengusung global desain dari negeri asalnya, lampu mundur cuma dipasang sebelah di sebelah kiri, dimana memang terasa tidak cocok dengan kebiasaan kita di Indonesia. karena di sebelah kanan di fungsikan sebagai lampu rear foglamp yaitu lampu yang menandakan bagian belakang mobil dan di bagian tersebut adalah posisi pengemudi / supir bagi pengendara mobil lain dibelakang kita. yang juga hanya akan menyala atau hidup sebelah kanan saja disaat dinyalakan.

    semoga saja akan banyak perubahan dilakukan pada unit baru ini kedepannya menyesuaikan dengan kebiasaan yang ada di negara kita tercinta Indonesia.

  • RZ

    wah batal dah spk…tunggu perbaikan/facelift.

    Sunvisor jug kebalik tuh,yg kanan harusnya dikiri begitu pula sebaliknya (lupa kali klo di eropa/US setir kiri)

  • Tuti

    Apakah betul mobil ini jago ngabisin bensin seperti komennya Ridwan

  • eddie john

    kok konsumsi bbmnya nggak di review bos. liter bbm bisa utk berapa kilometer? disamping itu variant harga antara jakarta dan lampung sangat besar bro. harga jkt 230 jutaan sedangkan di lampung kok sampai 288 jutaaan? ane jadi mikir2 apa baiknya dibeli di jakarta aja kali ye.. tks ditunggu infonya bro

  • asrul sani

    Review bahan bakar tidak diriview karena akan ada perbedaan disetiap orang yang menyetir dengan gaya yg berbeda2. Tetapi saya sendiri sudah mencoba. Dari banda aceh ke lhokseumawe setelah selama 4 hari dilhokseumawe balik lagi ke banda aceh hanya menghabiskan sekitar 350.000 – 400.000 ribu bensin atau setara dengan 56 – 64 liter #lhokseumawe – banda aceh menempuh 6jam perjalanan melewati kawasan pegunungan. #saya menyetir dengan posisi rpm konstan di 2,500 – 3,000 rpm. Kecepatan 80 – 100 km/jam. Semoga ini bisa menjadi review anda utk bahan bakar ecosport.