Fokus Jual Varian Suzuki Sport, UMC Suzuki Tak Lagi Menjual Ertiga GT

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Fokus Jual Varian Suzuki Sport, UMC Suzuki Tak Lagi Menjual Ertiga GT
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan All New Suzuki Ertiga dengan emblem GT yang pernah kami bahas beberapa waktu silam? Yap, mobil berkelir hitam tersebut awalnya sempat kami prediksi menjadi varian baru yang diperkenalkan resmi secara nasional oleh pihak Suzuki Indomobil Sales, Namun ternyata varian tersebut adalah hasil custom dari United Motors Centre (UMC) Suzuki selaku main dealer Suzuki di Jawa Timur. Lantas, bagaimana nasib dari All New Suzuki Ertiga GT saat ini?

Seperti yang kita ketahui bersama, munculnya varian Suzuki Ertiga GT di pemberitaan kami berjarak cukup dekat dengan peluncuran dari Suzuki Ertiga Suzuki Sport, yaitu di bulan Maret silam. Pihak UMC sendiri sudah memperkenalkan varian GT yang merupakan gubahan dari varian GX ini di bulan Februari, sehingga di bulan maret produk ini sudah dipajang di mall to mall exhibition mereka, dimana salah satunya tertangkap kamera oleh kami. Nah, kami pun sempat mengkonfirmasi bulan lalu mengenai ketersediaan dari Suzuki Ertiga GT kepada pihak UMC pada saat peluncuran New Suzuki Carry, dan varian tersebut saat itu masih ada dan dilanjutkan.

Namun, kini varian tersebut telah resmi dihentikan penjualannya pasca seluruh stok mobil tersebut telah habis. Dan pihak UMC dalam hal ini adalah Bapak Wiyarso selaku Area Sales Manager PT UMC menyebutkan bahwa kini pihaknya lebih fokus pada penjualan varian Suzuki Sport. Beliau menyebutkan bahwa memang awal ide dari varian GT untuk Suzuki Ertiga dikarenakan adanya peluang dan pangsa pasar dari varian yang lebih sporty dan juga elegan, sedangkan di skala nasional pihak Suzuki masih belum memiliki varian tersebut. Oleh karenanya, pihak UMC menghadirkan sendiri sebuah produk custom tersebut.

Untuk saat ini, Wiyarso menyebutkan bahwa permintaan dari Suzuki Ertiga untuk varian Suzuki Sport di area Jawa Timur cukup tinggi, sayangnya masih ada kendala dalam hal supply dari pusat yang belum maksimal. Padahal, jikalau supply tersebut bisa dimaksimalkan, maka target 20% support varian Suzuki Sport untuk total penjualan Suzuki Ertiga bisa mudah dicapai. Di area Jawa Timur sendiri, Suzuki Ertiga Suzuki Sport diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Surabaya yang digelar di akhir bulan Maret 2019 kemarin. Di gelaran tersebut varian Suzuki Sport mampu terjual 100 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: