First Impression Review Honda Jazz RS 2014 by AutonetMagz

by  in Honda&Mobil Baru&Review
First Impression Review Honda Jazz RS 2014 by AutonetMagz
0  komentar

Review Honda Jazz baru 2014 IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Sejak kehadirannya di Indonesia di tahun 2004 silam, Honda Jazz mampu menjadi hatchback subcompact terlaris di Indonesia, selain menjadi market leader, Honda Jazz juga menjadi tulang punggung penjualan mobil Honda di Indonesia. Maka tak ayal jika generasi terbaru dari Honda Jazz ini sudah sangat dinanti-nanti oleh pecinta mobil hatchback subcompact di Indonesia. Ingin tahu seperti apa detail dari All New Honda Jazz baru 2014 ini?

Kali ini AutonetMagz akan melakukan First Impression Review dari Honda Jazz RS 2014.

Gambar-Honda-Jazz-2014-Terbaru

Bentuk eksterior Honda Jazz kini memiliki desain baru yang jauh berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Tampilannya kini lebih sangar, galak dan futuristik, nampaknya agak sedikit tidak lazim untuk sebuah hatchback 5 pintu. Tapi kami sangat suka dengan tampilan baru ini karena memberikan kesan sporty dan dinamis.

Lampu-Honda-Jazz-Baru-RS

Lampu depan Honda Jazz RS memiliki projector headlight seperti kompetitornya, namun di Honda Jazz ini bukan hanya projection headlamp biasa, karena dibaliknya tersembunyi lampu LED yang berfungsi sebagai penerangan utama dan dilengkapi dengan Auto Leveling Adjuster yang akan secara otomatis mengubah ketinggian sorot lampu sesuai dengan kondisi jalan.

LED-Foglamp-Honda-Jazz-RS

Di bagian bumpernya, kita akan menemukan dua buah lampu. Yang pertama adalah lampu fog lamp sebagaimana mobil pada umumnya, yang kedua adalah LED DRL (Daytime Running Light) stripe vertikal yang memberikan kesan futuristik yang akan meningkatkan visibilitas kendaraan di jalan berkabut serta kesan sporty dan dinamis™.

Grille-Honda-Jazz-RS-2014

Grille Honda Jazz 2014 ini mengubah perpsepsi mobil yang selama ini harus menggunakan chrome, aksen silver atau doff pada grille mereka. Honda Jazz 2014 menggunakan grille dengan aksen piano black mengkilap seperti layaknya aksen pada dashboard. Pada varian RS, AutonetMagz juga menemukan logo RS di sebelah kanan seperti model sebelumnya.

All-New-Honda-Jazz-Indonesia

Dari samping, mobil ini terlihat lebih kompak dibandingkan dengan model sebelumnya, panjangnya berkurang 36 mm, lebarnya bertambah 8 mm namun tingginya tetap 1.702 mm tanpa ubahan berarti. Wheelbase-nya pun ikut bertambah menjadi 2.530 mm. Dari samping kita akan menemukan garis bodi yang tajam tidak seperti Honda Jazz sebelumnya. Di Honda Jazz tipe RS sudah dilengkapi aero kit yang terdiri dari side skirt dan rear skirt.

Pelek-Honda-Jazz-RS-16-inchi

Velg yang digunakan di tipe RS ini adalah velg 16 inchi dengan two tone color seperti model velg masa kini yang tampil futuristik. Ban yang digunakan dipercayakan kepada Bridgestone Turanza yang ditujukan sebagai ban untuk penggunaan harian. Pada rem belakang, kita tidak akan menemukan rem cakram seperti kompetitornya, namun masih bisa dimaklumi karena di kelas ini rem tromol masih dapat diandalkan jika melihat bobot dan tenaga mesin.

Honda-Jazz-RS-Belakang-2014

Dari belakang, kita tidak akan menemukan ciri khas Honda Jazz terdahulu di mobil ini. Justru bentuknya kini lebih mirip sebuah Volvo hatchback dibandingkan dengan desain mobil Honda pada umumnya. Untuk tipe RS sudah mendapatkan sebuah Rear Wing Spoiler dan License Plate Garnish dengan chrome agak menghitam agar terlihat sporty. Kini tuas pembuka pintu belakang sudah menggunakan model elektrik.

Door-Handle-Honda-Jazz-Terbaru-2014

Pintu Honda Jazz RS memiliki dua buah tombol yang terletak berjauhan. Tombol pertama adalah tombol karet yang dapat digunakan untuk membuka kunci tanpa harus mengeluarkan kunci dari kantung atau tas anda. Yang kedua adalah lubang kunci yang terletak dibawah gagang pintu jika Smart Key tidak terdeteksi.

Karet-Honda-Jazz-RS-2014

Sebelum masuk ke dalam kabin Honda Jazz baru 2014, kita akan dikejutkan dengan lapisan karet yang terletak di pintu baris kedua untuk menutup celah antara pintu depan dan pintu baris kedua. Umumnya detail seperti ini kita temukan di mobil mewah, tetapi di Honda Jazz RS ini kita sudah menemukannya untuk memberikan kekedapan suara yang lebih baik. Namun sayangnya hal ini menjadi blunder, karena pemasangannya terlihat tidak rapih dan sangat mudah dilepas.

Dashboard-Honda-Jazz-RS-2015

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan interior dengan desain baru yang pernah kita lihat di Honda City 2014. Namun antara Honda Jazz dan City sebenarnya interiornya sangat berbeda diantara keduanya. Terutama dari segi fitur yang ditawarkan di dashboard mobil ini. Bagian tengah dashboard yang terdapat Head-unit dan panel AC lebih mengarah ke pengemudi agar memudahkan pengoperasian.

Honda-Jazz-RS-Cruise-Control

Setir Honda Jazz RS kini sudah dilengkapi dengan lingkar kemudi kulit dengan Stiching warna hitam, desainnya juga kini lebih manis karena sudah dilengkapi dengan Steering Switch Control di sebelah kiri dan tombol pengatur Cruise Control di sebelah kanan. Pengaturan Tilt and Telescopic yang satu-satunya di kelas ini membuat Honda Jazz RS yang terbaik dari pengaturan driving position-nya. Tidak hanya itu, dibalik stir-nya juga ada Paddle Shift loh!

Speedometer-Honda-Jazz-Baru

Speedometer Honda Jazz RS kini menjadi lebih modern dengan MID (Multi Information Display) besar di sebelah kanan yang akan memberikan informasi terkini tentang pengendaraan. Pada speedometer tengahnya kita akan menemukan logo RS berwarna merah untuk menandakan varian tertinggi dan kita akan dihibur oleh indicator ECO yang mengubah lampu iluminasi lingkar luar tengah speedometer menjadi hijau jika kita berkendara secara Eco Driving.

AC-Honda-Jazz-2014

Center Cluster mobil ini dibuat berbeda dengan Honda City, kita tidak akan menemukan head-unit indash dan tombol pengaturan AC touch screen, namun digantikan dengan tombol-tombol berputar yang di desain cukup unik. Pada sebelah kanan kita akan menemukan tombol Push Start/Stop Engine berwarna merah.

Head-Unit-Honda-Jazz-RS

Head-unit Honda Jazz RS sangat disayangkan berubah menjadi head-unit after market merk JVC. Head-unit ini dapat memutar CD, DVD, file dari USB dan AUX. Tidak seperti versi Thailand yang sudah menggunakan head-unit indash yang lengkap dengan navigasi, Bluetooth, internet dan Siri Eye Free serta Multi Angle Rear Camera. Namun kami mengerti maksud Honda memberikan head-unit after market ini, karena banyak pembeli Honda Jazz yang hobby memodifikasi audio mobil mereka.

Kekurangan-Honda-Jazz-RS-Indonesia-2014

Kualitas dashboard Honda Jazz sebenarnya tidak seperti yang kami harapkan, penggunaan bahan material plastiknya mengalami penurunan dibandingkan dengan model sebelumnya, begitupula dengan finshingnya. Kami menemukan sambungan plastik yang tidak rapi, kasar dan kurang presisi di mobil ini. Untungnya saja Honda mampu menyembunyikan hal itu dengan desain dashboardnya yang cukup menarik.

Door-Trim-Honda-Jazz-2014

Door trim mobil ini memiliki desain yang cukup menarik, aksen silver dan bahan kain yang diberikan di mobil ini membuat Honda Jazz tampak lebih berkelas dibandingkan dengan kompetitornya yang menggunakan door trim full plastik. Disini kita juga akan menemukan tombol pelipat spion.

Honda-Jazz-Seating-Position

Kursi Honda Jazz menurut AutonetMagz adalah salah satu kursi di sub compact hatchback yang paling nyaman di kelasnya, kita bisa mengatur posisi mengemudi sesuka hati kita karena dilengkapi dengan Height Adjuster dan Height Adjuster Seatbelt. Sandaran kursi yang mencoba meniru model bucket seat juga sangat nyaman diduduki walaupun untuk untuk perjalanan jauh sepertinya.

Honda-Jazz-Armrest

Honda Jazz 2014 sudah dibekali dengan console box di varian Honda Jazz RS ini. Meskipun tutup console box memiliki bahan kain seperti kursi, bukan berarti penutup console box mobil ini dapat dijadikan sandaran tangan, karena posisinya terlalu rendah jika dijadikan sandaran tangan pengemudi.

Legroom-Honda-Jazz-2014

Kursi belakang dari Honda Jazz membuat kami terkagum-kagum, jika anda sudah merasa nyaman dengan legroom Honda Jazz versi sebelumnya, maka anda akan kaget jika Honda Jazz 2014 ini memiliki legroom yang lebih besar 65 mm dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan ketika kami duduk, jengkal tangan kami tidak cukup untuk mengukur sisa legroom dengan kursi depan!

Kursi-Belakang-Honda-Jazz

Headroom juga tersedia sejengkal jari jika diduduki oleh orang yang memiliki tinggi 170 cm. Disini kita juga menemukan 3 buah seatbelt 3 titik, untuk penumpang tengah kita mendapatkan seatbelt 3 titik yang ditarik dari atas atap.

Honda-Jazz-Ultra-Seat

Masih tentang kursi belakang, kursi belakang Honda Jazz RS 2014 sudah memiliki pengait Isofix untuk kursi bayi, di atap bagasinya tersedia Isofix tether untuk mengaitkan tali pengaman. Metode pelipatannya tidak perlu ditanya lagi. Metode pelipatan Ultra Seat Honda Jazz adalah yang terbaik diantara yang terbaik di kelasnya. Kita dapat melipat kursi belakang rata lantai, atau menaikannya untuk membawa barang yang tinggi seperti tanaman misalnya. Jika anda ingin tidur di mobil pun bisa, tinggal menyambungkan kursi depan dengan kursi belakang seperti sebuah lazy couch. Luar biasa!

Dongkrak-Ban-Serep-Honda-Jazz

Bagasi belakang mobil ini sangat luas dan tidak perlu dipertanyakan lagi soal kemampuannya membawa barang bawaan. Dibalik bagasi kita akan menemukan ban serep besarta kunci-kunci dan dongkrak yang tersimpan sangat rapi. Sayang velg cadangannya masih menggunakan velg kaleng biasa.

Konsumsi Bahan Bakar BBM Honda Jazz 2014

Bagaimana dengan mesin? Honda Jazz dikenal dengan performanya yang sangat baik dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Kini All New Honda Jazz 2014 menggunakan mesin L15Z1 yang merupakan pengembangan terbaru dari mesin dengan kode L15. Penyempurnaan dilakukan agar mesin lebih ringan dengan mengganti beberapa komponen menjadi plastik dan alumium serta kontur piston yang lebih minim gesekan.

All-New-Honda-Jazz-L15-Engine

Dari mesin tersebut, tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm masih dipertahankan, Tenaga tersebut dapat diraih di putaran mesin yang sama di angka 6.600 rpm untuk tenaga mesin dan 4.600 rpm untuk torsi, alhasil Honda mengklaim mobil ini lebih hemat bahan bakar 10% dibandingkan dengan mesin L15A.

Honda-Jazz-Matic-Bekas

Honda Jazz RS kini kembali menggunakan transmisi CVT, namun CVT Honda kali ini sudah dilengkapi dengan Earth Dreams Technology dan ditambah dengan Torque Converter yang membuat pengendaraan lebih halus dan lebih bertenaga. Kita juga bisa mengubah metode pengendaraan menjadi mode manual 7 percepatan yang dapat diatur melalui paddle shift.

Konsumsi-BBM-Mesin-Honda-Jazz-2014

Sayangnya Honda ternyata membuat finishing pada engine bay Honda Jazz ini sama seperti yang AutonetMagz temukan di First Impression Honda Mobilio. Pengecatannya terlihat bocor ke bagian dinding ruang mesin dan mereka tidak melapisinya dengan anti karat atau semacamnya. Bahkan kami menemukan beberapa sambungan bodi yang disambung dengan tidak rapih. Ketika kami melihat unit display berwarna lebih gelap seperti biru dan merah, kebocoran cat yang belobor terlihat lebih parah dibandingkan dengan warna kuning.

Harga-Honda-Jazz-Terbaru

Engine bay yang tidak rapih ini sebenarnya sangat kami sayangkan mengingat Honda Jazz seringkali digunakan sebagai mobil kontes. Sehingga jika kontestan modifikasi ingin menunjukan modifikasi mesin mereka, mungkin mereka harus bekerja lebih keras untuk merapikan engine bay Honda Jazz terbaru ini.

Kualitas-Interior-Honda-Jazz-Baru

Bicara tentang fitur keamanan, Honda Jazz RS terbaru sudah dilengkap dengan Dual Airbags, rem dengan ABS + EBD, rangka bodi G-CON+ACE dan mampu meraih bintang 5 pada Asean NCAP. Untuk varian Honda Jazz RSZ konon katanya akan memiliki 6 buah airbags dan VSA (Vehicle Stability Assist), hanya saja kami masih belum mengetahui kapan tanggal rilisnya.

Kesimpulan

Bentuk-Honda-Jazz-Baru-2014

Kami sangat menyukai tampilan eksterior Honda Jazz terbaru terutama dari model depannya, fitur yang dulu absen di model sebelumnya kini dihadirkan untuk menjawab keinginan konsumen. Ruang kabin Honda Jazz baru 2014 hingga kini masih mampu membuat kami terkesan, hanya saja kualitas pengerjaan dan penggunaan material tidak sebaik model sebelumnya.

Tinggal kita coba saja apakah mesin, transmisi, handling dan kenyamanannya mendapatkan ubahan yang signifikan? Tunggu test drive review dari AutonetMagz!

What we like:
– Desain eksterior
– Lampu depan canggih dengan LED projector dan auto leveling
– Posisi mengemudi terbaik di kelasnya
– Ruang kabin paling lega dikelasnya
– Ultra Seat yang sangat cerdik dan fungsional
– Beragam fitur baru (steering switch control, Cruise control, Smart key, etc)
– Harga banderol teapot
– Tersedia paket modifkasi Mugen dan Modulo

We don’t:
– Kualitas bahan dashboard kurang baik dan kurang presisi
– Engine bay tidak rapi
– Head unit velum dilengkapi bluetooth
– Tidak ada parking sensor

Read Prev:
Read Next:
  • Mito

    Perasaan kualitas dahsboard dan finishing mobil Honda beberapa waktu belakangan menurun ya?

  • domen

    5 pintu? Dimana aja min? :v wkwk

    • alexander

      2 pintu depan 2 pintu belakang 1 pintu bagasi total 5 pintu 🙂

      • dudin

        6 pintu lah,. pintu kap mesin ?!?! 😛 😀

        • joko

          7 pintu tel.. pintu tanki bbm belum dihitung

      • bombom

        Pintu dasboard belum dihitung malah

  • zack

    Masih lebih worthed jezz ini drpd yaris, lebih murah juga dan fitur lbh banyak..Saya paling benci dari yaris doortrim full plastik..masak iya sama ama mobil2 LCGC kelasnya padahal harga udah lebih dari 200juta..
    Buat penulis coba dikompare dong fiturnya secara detail yaris tertinggi sama yaris tertinggi..Serta kekurangan dan kelebihan masing2

    • donny

      setuju ga… kompare jazz dan Yaris…

  • zack

    Maksud saya jazz tipe tertinggi sama yaris tipe tertinggi

  • zyrexman

    Dari tadi cari-cari tentang Honda Jazz baru, cuma website ini yang ngulas semuanya sampe kekurangan-kekurangannya. Nggak cuma berita peluncuran biasa

    • alexander

      emang AUTONETMAGZ okeh banget, apalagi kalo si bang ridwan yg nulis, ampe ke karet” dan jaitan di ulas tuntas! mantab!

      • Ridwan Hanif

        lebay ente… hahaha

      • carlovers

        emang cakep badai kalo mas ridwan yang tulis. sukses mas!

    • Thanks bro buat dukungannya, subscribed juga web kami ya 😉 (back ke Home, trus lihat ke bagian paling bawah halaman)

  • Bagus Hasto

    Kalau disuruh pilih Yaris TRD S sama Honda Jazz RS mendingan mana?

    • alvin

      mending jazz rs dong! bye T*M 🙂

      • Kevin Prayoga

        Jazz not great. Dri segi overall Honda kurang rapih dri interior hingga pun Om Ridwan mnemukan bekas lem2 d skitar penghubung pintu.. Meski harga T Yaris mahal sudah sesuai dengan konsumen Ind. Jdi mnurut saya pilih Yaris meskipun body nya yg sporty and ngga boring utk d liat..

        • big hero 6

          Ah audionya yaris bukan audio advanced, dia lebih bagus cuma karena indash, sedangkan punya jazz cuma aftermarket. Fiturnya?? Useless. Yaris juga lebih parah finishingnya dibandingin jazz sekalipun. Mana harga ga sopan pula, masa finishing jelek harga 265 juta? Masih mending jazz harga cuma 250 juta. Model yaris enak diliat? Cek mata dulu deh. Yaris lele modelnya apa banget coba, pake kumis lele. Liat juga fitur jazz masih lebih banyak daripada yaris. Yaris gaada eco mode, gaada cruise control, tenaga mesin lebih kecil, lebih boros jauh, manuver susah, bagasi kecil, AT 4 speed doang, gaada paddle shift, dll. AC digital buat apa kalo pengaturannya begitu doang? Percuma.

        • wowkeren

          Finishing yaris lebih rapi daripada jazz? Yakin? Yang ada malah sebaliknya. Model yaris sporty tapi depan kayak bangke lele sama belakangnya kayak pantat ayam. Audio yaris advanced? Mimpi kali. Itu mah cuma audio indash yang pake fitur useless. Paling kepake cuma gps. Kecepatan layarnya juga lemot. Audio jazz juga ga murahan sih. Fitur yaris yang gaada di jazz paling cuma rem cakram sama gps. Jazz udah pake eco assist, cruise control, ultra seat, bagasi gede, mesin lebih responsif, kenceng, sama irit.

  • fendy

    hmm.. ane jadi ragu nih.. mending nunggu Honda Jazz RS apa RSZ yah? sangat disayangkan jazz yg 248jt tidak memiliki rear kamera.. pdhl mobilio aja punya @________@

    • dino

      rsz tg 6bulan lagi ato awal taun depan. 1 yg di sayangkan di jaz GK5 ini rem belakang down grade jadi drum/tromol. tidak spt jaz GE8 yg pk disc brake rear.
      kalo saya c utk jazz ambil tipe A mt saja yg msh di bwh 200jt sisanya bs modif sendri sepuasnya

    • joko

      wooii… bagaimana mau ada rear kamera, wong audionya aja pakai unit kelas ecek ecek,, geblek.. apalagi colokan usbnya model sambung kabel dari bokongnya..

  • Shin

    Banyak di sunat-nya … di grille tidak ada LED Strip, Spoiler tanpa Led, tidak ada stop lamp, spidometer masih seperti lama, gear level jelek banget/

    • Apa? Bukannya semua fitur yang lu sebut ada?

  • bobby

    RSZnya jadi masuk gk om ridwan hanif??

  • kualitas pengerjaan nya di buat sama dengan mobilio….mending yaris TRD aja 😀

  • ayoo buruan ke dealer honda…nyari jazz stok lama…stok lama pasti diskonnya gede 😀

    • bejo

      open diskon cuma 25jeti

  • rifqiyn

    mending ford fiesta 1.0 S ecoboost aja deh 😀
    gmn??hehe

    • Mustofa

      Kalo KIA Rio aja gmn, OTR jakarta masih dibawah 200jt

  • William Christian S.

    bang ridwan, itu paket modifikasinya gmn? harga berapa bang?

  • indro warkop

    Edyan…. sekarang harga hatchback udah segini aja ya? perasaan tahun kemarin masih 220 juta paling mahal…. fitur nambah kualitas ngurang lagi…. nggak worthed. pantesan orang sekarang beralih ke city car….

  • gege

    tapi sayaaaang bgt rem belakang masih tromol harga hampir 250 rem belakang tromol cuma yah cukup oke sih lampunya pake LED
    AC kok mala jadi kenop kompor gas ? padahal city aja udah digital
    sensor parkir yg di avanza aja ada disini masih belum ada ya ?

    beo autonetmagz bisa cari info lagi gak RSZ jadi keluar gak ? kayaknya minat yg RSZ aja deh

    • rek blakang gausah cakram jg gpp, asal ada abs dkk nya,,,mau sengebut apa sich mas di jalanan indo yg suka rusak & macet,,lagian cc mesinnya ja cma sgtu

      • gege

        memang rem belakang tromol juga masih layak jika ditunjang dengan ABS EBD BA tetapi untuk harga hampir 250 akankah lebih baik jika diberikan rem cakram akan menambah daya pengereman bukan ? yang akhirnya meningkatkan safety level mobil tersebut
        rem tromol biasa digunakan untuk mobil yang biasa mengangkut beban berat seperti truk
        untuk jenis hatchback dgn tenaga 120 HP yang bisa nyampe 160km jam dengan relatif mudah dan balik lagi harga mobil yang hampir menyentuh 250juta (tidak murah) ya menurut saya sebaiknya diberikan cakram.

        • Kalo kenop AC digital ga terlalu penting lah, ntar kalo dikasi malah jadinya mahal banget, kaya city aja nembus 300 jt… Mending ambil captiva aja sekalian drpd city

      • Jazz lama aja rem belakangnya cakram, yg baru malah jadi tromol

        • oky

          hmm, sebenernya bener sih untuk harga hampir 250jt, kualitas dan fitur yg ditawarkan agak kurang, kalo audio unit mungkin masih bisa di modif, kalo rem tromol? selain daya pengereman kurang, secara estetika juga kurang greget.

          Saat ini emang paling best value suzuki swift, AC udah digital, semua rem cakram, walaupun teknologi transmisi mungkin gak sebagus honda, tapi masih dibawah 200jt

      • alvin

        fiesta ecoboost aja belom make rem cakram belakang ._. kayaknya tinggal yaris trd yang make rem cakram belakang

    • Ridwan Hanif

      RSZ udah pasti keluar, cuma nggak sekarang. 6 airbags + VSA

      • dino

        Jazz RSZ (gk5) = City ES (gm6)

      • alvin

        semoga dapet fitur yang setara dengan city ES ya 🙂 cakep deh.

  • vtec lovers

    Kemarin jazz lama cuma 223 + diskonb20 jutaan ngabisin stok…. sekarang duit segitu cuma dapet tipe A…

    ah nyesel jadinya nggak ngambil jazz edisi terakhir kemarin….

  • Bikinnya di karawang pantesan aja menurun qualitasnya

    • ahok

      yang lama juga di karawang
      sami mawon lah

    • ahok

      yang lama juga di karawang bikinnya
      sami mawon lah

  • dewayudhui093

    “…tuas pembuka pintu belakang sudah menggunakan model elektrik.”

    Elektrik disini maksudnya kaya misalnya di alphard gt ya tinggal pencet tombol lgsg kebuka secara elektrik gt?!

    • Ridwan Hanif

      bukan, tombolnya saja yang elektrik seperti tipe S

  • GTRr35

    Ruang mesin seperti itu udah biasa, dan memang ditujukan seperti itu. dari avanza sejak 2004 s/d subaru pun seperti itu, autonetmgz pernah liat ruang mesin subaru? atau coba anda liat seksama ruang mesin Etios valco, itu baru yang bisa disebut tidak rapih, banyak potongan2 plat tapi disambung spot welding sana sini daripada hasil stamping machine yang menyatu.
    Dan untuk apa excessive painting di ruang mesin?
    fininshing keliatan tidak rapih, tanpa di cat ya otomatis seperti itu karena ada watersealing material, dan apa tidak rapih lantas berarti bocor?

    • Ridwan Hanif

      tidak begitu penting memang bagaimana finishing ruang mesin, tapi semakin mobil mahal umumnya ruang mesin dibuat lebih rapih dan menunjukan kualitas pengerjaan mobil keseluruhan..

      btw subaru rapih ok, avanza 2004 juga lebih rapih, cat sewarna bodi, bahkan yang facelift sudah menggunakan warna abu-abu seperti anti karat (apa memang anti karat ya?)

      • ama

        perhatiin ga bahan dinding samping kursi blakang ga dilapisi plastik lagi sperti mobil pada umumnya trus bahan busa joknya kalo digenggam terlalu empuk sama persis bahan busa jok mobil murah

        • joko

          wakaakkk.. itu paling pakai busa beli di pasar tanah abang

  • Iwanbayaran

    Pertama gua kaget ini mobil dikasih harga 248 juta, pas tadi browsing yaris, harganya tembus 256 juta gua ngerasa jadi mobil ini lebih murah.

    Tapi tetep aja gua bertanya-tanya, apa iya kita beli mobil yang bisa dipake buat perkotaan aja sampe harga segitu ya? gua sih kalau emang cuma butuh mobil dalam kota paling ambil yang rentang harganya 180an aja. Atau malah mungkin MPV sekalian kalau budget segini.

  • fendy

    numpang Tanya… ini kan ban belakangnya tromol… jadinya ttep ada ABS dan EBD apa gak diban belakang?

    • Ridwan Hanif

      tetep ada di keempat roda meskipun bagian belakang tromol

      • fendy

        kalau misalkan tromol nya diganti cakram apa bisa mas ridwan? kira2 estimasi biayanya brp yah? dan apakah akan mempengaruhi kinerja abs+ebd? thx mas

        • dino

          utk modif rem blkg dari tromol ke disc brake bisa ko pake parts ge8 sy uda pernah bertanya wkt liat city gm6 pertama x kurang lebih 15jt tp yah kalo mau sabar tg mmc 3thn lg krn keluhan pelanggan honda biasanya sering di dengar oleh para pejabat tg mereka. ini juga tidak lain merupakan trik marketing penjualan spy hrg tidak melonjak terlalu tg. malahan lebih murah new jazz di banding new yaris

  • andreas

    tapi kayaknya masih mendingan ini dibanding yaris baru ya. Cuma sayang head unit belom bluetooth

  • Mending ambil fiesta ecoboost lah drpd ini, hrg mahal dikit tapi jauh lebih worthed dibanding ini

    • Mayo

      Setuju banget, Fiesta ecoboost lebih malah dikit, tapi fitur2nya masih lebih keren. Di fiesta ada auto headlamp, rain sensor, hill launch assist, phone connection via bluetooth, sama voice command. Oiya, ada sensor parking dan ACnya juga udah climate control. Kalo liat knob ACnya Jazz sih kayanya belum climate control tuh…
      Tapi Jazz unggul di paddle-shift, telescopic steering, dan (wow!) ada cruise control!

      • fendy

        hmm itu di tengah pemutarnya sebelah kirinya off bukanya auto climate control yah??

        • bejo

          bukan, knop murni

      • bejo

        ac jez masih knop
        cruise control, fitur yang hampir useless disini, ill go for focus HB ato fiesta ecobost, sudah gak worth it 220jeti buat mobil dg finishing yg jelek

  • arief

    Untung belom beli Yaris…. hampir aja spk…
    wkwkwk

  • Desin dashboard all new jazz jelek abizzz, kayak mobil murah!

  • Yaris trd aja deh. Keunggulan jazz hny di cvt. Dan saya mau tanya nih. Apakah headlamp protektor yaris belum ada auto leveling? Atau sudah ada juga spt jazz

    • Tim

      kalo lampu jelas menang jazz, udh LED pake auto leveling, kalo yaris cuma proyektor tpi dalemnya halogen jadinya ya sama aja, kalo gua saran mending fiesta ecoboost, fiturnya jauh, larinya juga jauh!

    • reggie

      sbetulnya gw agak bingung knp honda balik lg ke cvt, gw sih pribadi lebih pilih transmisi konvensional ( ge8). dan lagipula cvt ini “nyunat” tenaga, memang untuk perpindahan gigi mulus bgt. terus terang sih gw gak demen sama bentuk honda jaa gk5 ini, trus mesinnya masih sama kyk ge8 buat apa? di jepang mesinnya udah ganti, 130 bhp. Yaris lebih cakep, tp klo pada ngerti mesin, fitur, sama comfort honda/toyota kalah jauh sm ford.

  • hada

    Ok ditunggu Reviewy,,
    yang ngeReview mas Ridwan aja,,
    heee
    sendirian juga udah bagus ko,,
    klo bayak2 malah ga fokus deh,,
    hiiii
    salam Autonetmagz

  • Sporty dan Dinamis

    SPORTY dan DINAMIS. Kaya pernah denger :ngakak :ngakak

  • tom

    ford fiesta lebih bagus semuany dari pada honda jazz.fakta wrc fiesta ikut tp honda jaz????? gak berani

  • eye of tiger

    dari beragam hatchback yang udah gue coba, gue mutusin beli mazda 2 skyactiv. ini cuma pendapat gue, ga maksud ngejelekin produk lain.
    1. toyota yaris sebenernya model luar ok, tapi dalemnya blueb**d banget. audio canggih, tapi masih lebih canggih fiesta atau mazda 2.
    2. honda jazz, sebenernya keren dalemnya, tapi kenapa harus banyak fitur dibuang, dan material sama juga. interior paling lega, ada ultra seat lagi. tapi sayang banget luarnya kayak setrika di rumah gue.
    3. ford fiesta ecoboost, mesinnya emang bikin ngiler banget, terbukti dari penghargaannya. kenceng + termasuk irit. sayang, model cuma minor change, dan sayang fitur fiesta ecoboost juga ada di mazda 2.
    4. mazda 2, kendalanya paling cuma harga. tapi dia punya fitur fiesta ecoboost + head up display, MZD connect, dll. jadi akhirnya milih mazda 2

    • E.H.Byan

      Mending mazda 2 skyactiv tapi sparepart pasti lebih mahal.. dan yg buat berdomisili di kota kecil seperti saya mungkin bakal mikir 2 kali buat meminang mazda 2 skyactiv karna keterbatasan dealer dan bengkel resmi tentunya…

    • ???

      tapi mazda2 bangku baris keduanya sempit!!

  • prabowo s baskoro

    Masih mending mana jazz atau mazda 2

  • toko tempat tidur

    wah jadi bingung pilih yang mana

  • farhanmasyara

    Itu tombol ac kuno nya bisa diganti sama ac digital ngga kak? Kaya hr-v prestige gitu

  • Awan

    Agan: mhn nimbrung yah. Ane punya jazz RS 2014. Menurut org” yg sdh test drive Honda New Jazz terkini ktnya suspensinya uenak alias empuk, apa ada perbedaan dg sistem suspensi jazz RS 2014 yah??n apa bs di modif ??tq.

  • Ling Ling

    Kang minta ulasan/perbandingan hatchback terbaik yg mana, dari semua unit yg keluar di Indonesia

  • Mark Buana

    di review dong perbandingan hatchback2 yg ada di indonesia termasuk plus minus nya