Aleix Espargaro Mendapatkan Pole Position Pada Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2014

by  in MotoGP
Aleix Espargaro Mendapatkan Pole Position Pada Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2014
0  komentar
Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2014

AutonetMagz – MotoGP Assen 2014 sepertinya akan menjadi pertarungan seru karena kualifikasi yang berlangsung diguyur hujan deras. Selain diguyur hujan deras, sesi kualifikasi kali ini juga mendapatkan hasil mengejutkan karena Aleix Espargaro yang belum pernah mendapatkan pole position, justru keluar menjadi yang tercepat di trek basah.

Sesi kualifikasi I ini sangat menegangkan, dibelakang Aleix Espargaro terdapat du pembalap Honda yang saat ini sedang naik daun, yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sehingga balapan kali ini akan menjadi pertaruhan besar bagi Aleix Espargaro untuk mempertahankan posisi pertama hingga finish terakhir.

Awalnya sesi kualifikasi ini berlangsung dengan cepat tanpa kendala berarti. Alvaro Bautista dan Cal Crutchlow bersaing sengit di sesi ke 2 kualifikasi ini. Namun ternyata di pada sesi ke II kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2014 cuaca mendadak berubah menjadi hujan deras, perolehan waktu pembalap juga ikut turun drastis dibandingkan pada saat kualifikasi pertama.

Perolehan waktu yang diperoleh akibat hujan deras ini juga membuat catatan waktu Aleix Espargaro menjadi 1:38.789 (1 menit 38 detik). Namun angka yang diukir olehnya merupakan yang tercepat pada sesi kualifikasi ini dibandingkan dengan pembalap lainnya.

Di posisi kedua, Marquez pun sudah merasa puas karena kondisi jalan yang licin dan sirkuit yang cukup sulit. Sedangkan Aleix Espargaro merasa beruntung karena lintasan sirkuit basah ini merupakan peluang baginya untuk tembus menjadi pole position, karena tidak semua pembalap yang handal di lintasan kering bisa melakukan hal yang sama di lintasan basah.

Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2014 

NoPembalapTimWaktu
1Aleix EspargaroNGM Forward Racing1:38.789s
2Marc MarquezRepsol Honda Team+1.405s
3Dani PedrosaRepsol Honda Team+1.943s
4Andrea IannonePramac Racing+1.997s
5Cal CrutchlowDucati Team+2.007s
6Bradley SmithMonster Yamaha Tech 3+2.029s
7Andrea DoviziosoDucati Team+2.351s
8Stefan BradlHonda MotoGP+3.193s
9Jorge LorenzoMovistar Yamaha MotoGP+3.470s
10Alvaro BautistaGo&Fun Honda GresinI+4.095s
11Pol EspargaroMonster Yamaha Tech 3+4.296s
12Valentino RossiMovistar Yamaha MotoGP+4.836s
Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.