Fiat Toro Bersiap Muncul Tahun 2016, Double Cabin ala Pizza

by  in Fiat&International&Mobil Baru
Fiat Toro Bersiap Muncul Tahun 2016, Double Cabin ala Pizza
0  komentar
Fiat-Toro-2016-front

AutonetMagz.com – Pada Dubai Auto Show yang lalu kita sempat dipertontonkan sesosok Mitsubishi Triton dengan logo Fiat. Double cabin bernama Fiat Fullback ini memang hasil kerjasama antara Fiat dengan Mitsubishi dan dijual di Asia, Afrika dan Eropa. Tapi bukan berarti Fiat memasrahkan segmen double cabin pada Fullback karena toh mereka sedang menggarap Double Cabin ala mereka sendiri.

Yup inilah Fiat Toro yang rencananya akan dijual untuk pasar Amerika Selatan pada tahun 2016, desainnya sendiri memang cukup unik seperti layaknya line up Fiat pada umumnya. Didesain langsung oleh Fiat Centro Stile di Turin Italia dan diproduksi di Brazil, Fiat Toro akan berhadapan langsung dengan Toyota Hilux, VW Amarok dan Ford Ranger.

Fiat-Toro-2016-rear

Double cabin ini mempunyai detail yang cukup unik seperti headlamp dengan lampu utama yang terpisah dengan lampu DRL, model yang sedikit mirip dengan Nissan Juke. Selain itu mekanisme pembuka bak di bagian belakang dilakukan dengan model split, tuas pembukanya dengan menekan emblem Fiat.

Berbicara tentang mesin, Fiat Toro dibekali oleh mesin 1.8-liter bi-fuel yang menghasilkan tenaga hingga 140 hp. Selain itu ada juga 2.0-liter Multijet turbodiesel. Untuk versi tertinggi akan menggunakan penggerak All Wheel Drive sebagai opsional. Fiat Toro sendiri tersedia dalam berbagai trim seperti trim tertinggi “Volcano” dan “AT9” untuk mekanisme transmisinya.

Fiat-Toro-2016-cover

Seperti yang dilakukan Renault pada Duster Oroch, Fiat Toro pun memang dirancang khusus hanya untuk pasar Amerika Selatan. Nampaknya kecil kemungkinan mobil ini akan menyebrang Samudera Atlantik dan sampai di Eropa atau Asia. Memang walau modelnya Double Cabin, nampaknya secara dimensi Toro tidak sebesar Hilux, Ranger dan Triton. Wajar saja mereka tidak terlalu konsen membuat Double Cabin ala Global, karena toh Amerika Selatan salah satu lumbung penjualan FCA juga. Monggo sampaikan pendapatmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: