Ini Dia Rencana Besar Hyundai Motorsport untuk WRC 2023

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Ini Dia Rencana Besar Hyundai Motorsport untuk WRC 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Motorsport telah memperlihatkan livery, roster, dan ambisinya untuk musim FIA WRC 2023. Untuk musim kesepuluh mereka dalam cabang olahraga tersebut, merek asal Korea Selatan itu ingin mendapatkan gelar yang diincar oleh sebagian besar pesaingnya di awal musim. Terakhir kali Hyundai mendapatkan gelar di FIA WRC adalah pada akhir musim 2020, yang datang setelah gelar perdana mereka pada tahun 2019 setelah dibatalkannya babak final.

Strategi Tim

Dalam upaya mengamankan kedua gelar tersebut pada tahun 2020, Hyundai mengontrak Ott Tanak dan Martin Jarveoja ke tim utamanya. Pada tahun 2023, roster Hyundai akan tetap memiliki Thierry Neuville sebagai pengemudi utama, dengan Martijn Wydaeghe sebagai co-driver. Esapekka Lappi dan Janne Ferm akan menjadi tim permanen kedua selama sisa musim ini, dan mereka masing-masing akan menggunakan mobil #11 dan #4.

Entri Hyundai i20 N Rally 1 Hybrid ketiga akan dibagi antara Dani Sordo dan Craig Breen. Pembalap Spanyol itu bergabung dengan Candido Carrera di mobil #6, sedangkan Breen dari Irlandia akan ditemani James Fulton di kanannya saat berkompetisi di mobil #42, yang mungkin juga menjadi jawaban atas pertanyaan paling penting sepanjang masa.

Mengenai WRC

Kejuaraan Reli Dunia 2023 akan memiliki 13 putaran dan akan dimulai di Monte Carlo. Reli Meksiko dan Chili akan kembali setelah pandemi global, dan Reli Eropa Tengah yang baru akan menjadi yang pertama menampilkan tiga negara dalam acara yang sama. Ini adalah acara perdana untuk WRC dan akan menyenangkan untuk ditonton langsung dari pinggir lapangan. Tetapi ribet untuk ditonton langsung karena Anda harus berpindah dari satu negara ke negara lain.

Reli Eropa Tengah tahun ini adalah acara lintas batas yang unik, karena akan membawa pesaing dan logistik kru mereka di tiga negara. Sekaligus menjadi balapan kedua dari terakhir musim ini, jadi semua orang yang mencari klasifikasi terbaik mereka pasti ingin menyaksikannya. Adapun FIA dan World Motor Sport Council, mereka akan segera mempertimbangkan kalender Asia-Pasifik, CODASUR, NACAM, dan R-GT berikutnya.

Read Prev:
Read Next: