Honda Jazz Facelift Resmi Diluncurkan Di Thailand

by  in Berita&Honda&International
Honda Jazz Facelift Resmi Diluncurkan Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya Jepang dan Malaysia menunjukan Honda Jazz Facelift yang akan dijual di negara mereka masing – masing, maka sekarang giliran negara Gajah Putih alias Thailand yang ikut memamerkan Honda Jazz Facelift untuk pasar lokal mereka.

Sebelumnya kami mendapatkan kabar bahwa tanggal 18 Mei 2017 kemarin, Honda Thailand hanya akan memberikan online preview saja terkait Honda Jazz Facelift ini, namun ternyata pihak Honda Thailand malah merilis Honda Jazz Facelift itu sendiri di hari Kamis kemarin. Dan tak hanya merilis saja, Pihak Honda Thailand sudah membuka keran pembelian untuk hatchback andalan mereka ini, bisa dikatakan Honda Thailand menjadi yang pertama di dunia yang menjual Honda Jazz Facelift ini.

Secara desain, jika anda mengikuti artikel kami, maka anda sudah tak asing dengan ubahan yang terjadi di sisi eksteriornya, dan perubahan ini mencakup versi Honda Jazz dan Honda Jazz Hybrid. Sebuah grille baru, lengkap dengan sepasang bumper depan dan belakang yang juga baru dengan velg berdiameter 15 inci. Dan mari kita teliti kembali sang Honda Jazz Faceliftdesain bumper baru dengan beberapa sudut yang tajam, dan juga lampu LED yang dahulu menemani foglamp di bumper depan sudah ditiadakan. Dan desain bumper yang sporty ini adalah milik Honda Jazz RS Facelift, varian lain akan mendapatkan bumper yang lebih sederhana.

Jika anda teliti, ada sedikit perbedaan di sisi grille dari Honda Jazz Facelift versi Thailand ini dibandingkan dengan versi Jepang, namun serupa dengan versi Malaysia. Adalah detail berlapis krom yang memanjang di sisi bawah grille yang menghubungkan kedua lampu di sisi kanan dan kiri. Sedang versi Jepang, detail krom-nya lebih pendek dan tidak menyambung. Untuk Lampu LED ala Honda masa kini yang menggunakan reflektor juga turut hadir di Honda Jazz Facelift versi Thailand ini, seperti Honda City dan Honda Civic Turbo serta Honda CR-V terbaru. Namun lampu LED hanya untuk tipe RS, tipe lainnya harus puas dengan lampu halogen biasa.

Sisi samping untuk varian RS tentu mendapatkan side skirt, sedangkan varian lain tidak mendapatkannya. Begitu pula dengan spion, tipe RS diberi warna hitam lengkap dengan sein LED, sedangkan varian lain tidak mendapatkannya, sein sendiri ada di sisi samping body. Velg sendiri seperti kami sebut di atas hanya 15 inci dan dicat 1 warna, namun varian RS mendapatkan velg 16 inci dual tone yang desainnya sudah tak asing di mata kita.

Sisi belakang tentu untuk varian RS mendapatkan rear spoiler dan juga aksen ala ala diffuser serta hiasan krom di bawah jendela, namun antena masih short pole. Versi non-RS? Hiasan krom dibuang, aksen ala ala diffuser dibuang, dan tidak ada rear spoiler. Honda Thailand sendiri memberikan paket bodykit Modulo yang membawa velg hitam dan antena model Shark fin.

Masuk ke dalam, tak ada perubahan yang kentara dari interiornya.Hanya saja adanya jahitan pada tipe RS yang warnanya baru, yaitu orange yang senada dengan warna eksterior barunya yaitu Exclusive Phoenix Orange. Namun tentu fitur standar seperti sambungan bluetooth, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA) tetap hadir di Honda Jazz Facelift versi Thailand ini. Honda Jazz Facelift versi Thailand dijual dengan beberapa trim, yaitu S, V, V+, RS, dan RS+, bahkan ada trim diatas RS. Tentu varian S akan menjadi yang termurah, dengan audio double din biasa, jok fabric hitam, 4 speaker, dan 2 airbag.


Trim V baru mendapat LED DRL, velg alloy, keyless entry, push-startstop button, auto retracable mirror, dan MID. Masuk trim V+, akan dilengkapi AC Climate Control layaknya Honda City dan Honda HR-V dan kamera mundur, sedangkan tipe RS  mendapatkan paddle shift, cruise control, dan armrest dengan 6 speaker, RS+ hanya mendapat pembeda dengan 6 airbag.

Dibawah kap mesinnya, ada mesin 1.500 cc i-VTEC yang memproduksi tenaga sebesar 117 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi 146 Nm pada 4.700 rpm. Transmisi manual 5 percepatan hanya hadir di varian S, bersanding dengan transmisi otomatis CVT, sedangkan sisanya hanya punya transmisi otomatis yang juga masih menggunakan CVT. Untuk urusan harga, Honda Jazz Facelift versi Thailand dijual dari harga 555.000 bath atau setara 215 juta Rupiah, dan varian tertinggi yaitu RS+ dihargai 754.000 bath atau setara 292,2 juta Rupiah.

Sekarang tinggal Honda Jazz Facelift versi Indonesia, kira – kira seperti apa ya kawan?

Read Prev:
Read Next: