Gerilya Porsche Indonesia : Hingga 4 Mobil Baru Siap Masuk!

Gerilya Porsche Indonesia : Hingga 4 Mobil Baru Siap Masuk!
0  komentar

AutonetMagz.com – Acara buka puasa bersama yang diadakan Porsche Indonesia merupakan momen yang pas bagi merek asal Stuttgart ini untuk menyampaikan rencana mereka untuk pasar Indonesia. Pertama-tama, mereka membuka topik dengan menyampaikan kemenangan mereka di Le Mans dengan Porsche 919 hybrid, tapi Porsche tetap menghormati dan menghargai Toyota atas rivalitas yang telah diberikan di sirkuit.

porsche 911 r back

Berikutnya, soal mobil-mobil anyar Porsche Indonesia. Mereka mengabarkan bahwa Indonesia akan kebagian jatah Porsche 911 R, edisi terbatas 911 yang dikhususkan bagi kaum purist yang tidak akan cengeng seperti bayi biarpun Porsche 911-nya bertransmisi manual dan harus menembus kepadatan Jakarta. Edisi ini dibuat untuk menunjukkan kalau Porsche masih bisa menjadi rumah bagi kaum purist yang lebih suka kaki kirinya tidak nganggur.

2017 porsche panamera

Tapi unit 911 R yang dimasukkan oleh Porsche Indonesia sangat terbatas, mungkin tidak lebih banyak dari jumlah jari di satu tangan kita. Berikutnya adalah Porsche Panamera baru, dan ini sangat cepat. Bukan mobilnya maksudnya, ya Porsche Panamera memang mobil cepat, tapi kabar soal masuknya Porsche Panamera ini benar-benar cepat, karena Panamera baru sendiri baru menampakkan wujudnya secara resmi sekitar 2-3 hari lalu.

porsche 718 boxster front

Berikutnya, adalah Porsche 911’s baby brother, Porsche Boxster dan Cayman. Mereka sudah berganti generasi di luar sana, sekaligus ganti nama menjadi 718 Cayman dan 718 Boxster. Oh ya, mereka ganti mesin juga, menjadi mesin boxer 4 silinder plus turbo. Yah, bayangkan saja Porsche Boxster dan Cayman yang pakai mesin Subaru WRX STI di tengahnya, tapi sudah jelas mesin Porsche lebih total dibuatnya daripada Subaru WRX STI.

Semua mobil tersebut akan masuk ke Indonesia dalam kurun waktu sekitar 6 bulan ke depan. Bersamaan dengan acara ini, Porsche Indonesia mengumumkan kalau jatah monster jalanan mereka, yakni Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4 untuk Indonesia sudah habis, dengan masing-masing diklaim jumlahnya tidak lebih dari 10 unit. Masih mau beli Porsche Cayman GT4 atau 911 GT3 RS? Sayang sekali. Mana yang paling kamu tunggu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Adamgus

    Infonya panamera baru masuk sini di 2017

  • hawthorn

    Di Indonesia banyak ya ternyata orang yang kaya duitnya kebangetan, mobil mobil terbatas selalu abis …

    • Tapi tetep yg ane liat di lalu lintas kota Jakarta adalah mobil2 MPV & LCGC pasaran semua, mobil2 mewah mah dikoleksi doang di garasi

  • Brilliant Aqibna

    911 turbo s dan new panemara turbo s, yg 911 baru ban belakangnya dah bisa ikutan belok kan bang?