Mitsubishi Outlander Raih Bintang 5 Di ASEAN NCAP

Mitsubishi Outlander Raih Bintang 5 Di ASEAN NCAP
0  komentar

Autonetmagz.com – Mitsubishi Outlander generasi ketiga sudah keluar sejak tahun 2014 dan versi facelift-nya sudah ada sejak empat tahun yang lalu. Sejak diperkenalkan di Malaysia pada tahun 2016, mobil ini belum pernah diuji oleh ASEAN NCAP. Namun akhirnya minggu lalu Mitsubishi Outlander berhasil lulus ujian berat ini dengan nilai yang impresif.

Nah unit yang digunakan dalam tes ini adalah model yang dijual dan dirakit di Vietnam. Model rakitan Vietnam ini digunakan sebagai benchmark untuk bagaimana Mitsubishi Outlander spek Asia Tenggara bisa dibandingkan dengan saudaranya yang dirakit di Jepang, yakni Mitsubishi Outlander PHEV. Mitsubishi Outlander spek ASEAN berhasil meraih skor keseluruhan 83,54 % ketimbang saudara rakitan Jepangnya yang dapat nilai 86,75 %.

Kalau kita bedah hasilnya, Outlander spek ASEAN berhasil meraih skor 33,06 dari 36 untuk perlindungan penumpang dewasa, 40,48 dari 49 buat perlindungan okupan anak kecil serta 12,21 dari 18 untuk teknologi dan fitur keselamatannya. Lantas ASEAN NCAP memberikan Mitsubishi Outlander rakitan Vietnam bintang lima setelah mengkalkulasikan skor dari beberapa kategori tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa Mitsubishi Outlander spek Vietnam memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap ketimbang saudaranya yang ada di Malaysia seperti autonomous emergency braking, blind spot monitoring and rear cross traffic alert. Ini membantunya dapat skor yang cukup bagus untuk kelengkapan fitur dan teknologi keselamatannya.

Khairil Anwar Abu Kassim selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Malaysian Institute of Road Safety Research sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN NCAP menyatakan bahwa mereka bangga melihat Mitsubishi Outlander perwakilan ASEAN berhasil meraih skor bintang lima seperti saudaranya dari Jepang yakni varian PHEV. Beliau menambahkan kalau mereka senang melihat Mitsubishi menawarkan Outlander dengan berbagai fitur keselamatan standar internasional demi memastikan keselamatan para konsumen.

Bagaimana menurut kalian soal pencapaian si Mitsubishi Outlander versi ASEAN? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: