Esemka Bima Diharapkan Launching Tahun Ini

by  in Berita&Esemka&Merek Mobil
Esemka Bima Diharapkan Launching Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar terkait mobil Esemka kembali naik ke permukaan beberapa waktu terakhir. Dan informasi terbaru yang muncul terkait produk Esemka adalah mengenai perkiraan waktu launching dan juga nilai jual dari mobil yang digadang – gadang menjadi mobil nasional Indonesia ini. Nah, lantas seperti apa informasi mengenai pabrikan yang juga erat kaitannya dengan Presiden Joko Widodo ini? Mari kita bahas lebih jauh.

Mengutip informasi via CNN Indonesia, Presiden Direktur dari PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Eddy Wirajaya menyebutkan bahwa Esemka nantinya akan menjual produk pertama berupa sebuah pikap. Lebih tepatnya, Esemka Bima-lah yang akan menjadi produk perdana dari Esemka di pasar Indonesia. Nilai Jual dari Esemka Bima pun sudah terdaftar di dalam data yang dirilis Kemendagri beberapa waktu lalu dengan angka NJKB mencapai 81 juta Rupiah. Namun, bukan berarti mobil ini akan dijual dengan harga tersebut nantinya. Masih ada beberapa pajak yang akan dibebankan pada mobil ini hingga menjadi harga jual OTR.

Eddy juga menyatakan bahwa pihaknya kini sedang mempersiapkan fasilitas produksi untuk produk mereka ini. Beliau menambahkan bahwa pihaknya ingin meluncurkan produk pertama mereka di tahun 2019 ini. Lantas, mengapa pihak Esemka meluncurkan produk pertama sebuah Pikap? Eddy menjawab bahwa di segmen Pikap / Niaga, rival yang akan ditantang oleh Esemka Bima diklaim tidak terlalu banyak. Dan kondisi ini dianggap akan membuat jalan Esemka menjadi lebih mulus untuk ikut bersaing di industri otomotif tanah air. Langkah serupa sebenarnya juga sempat diambil oleh DFSK di Indonesia yang lebih dahulu menjual Supercab.

Nah, jikalau nanti resmi dijual Esemka Bima bakal bertemu dengan beberapa rival yang sudah terlebih dahulu settle. Sebut saja Daihatsu Grandmax PU, lalu New Suzuki Carry PU, DFSK Supercab, dan juga Mitsubishi L300. Selain Esemka Bima, sejatinya Esemka juga memiliki produk lain yang juga menarik. Produk tersebut adalah sebuah SUV yang kita kenal dengan nama Esemka Garuda, dan juga sebuah double cabin dengan nama Esemka Digdaya. Hanya saja, nampaknya kedua produk tersebut belum mendapatkan prioritas untuk tampil di debut merk Esemka di Indonesia.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian terkait produk pertama dari Esemka ini.

Read Prev:
Read Next: