SUV Misterius Muncul di Indonesia, Esemka Garuda 1 Atau Foday Landfort?

by  in Berita&Esemka&Merek Mobil
SUV Misterius Muncul di Indonesia, Esemka Garuda 1 Atau Foday Landfort?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada sebuah sosok mobil yang cukup asing di mata kita terjepret dan juga viral di dunia maya dalam satu hingga dua hari terakhir ini. Sosok SUV berwarna hitam ini sendiri memang memantik perhatian karena tak ada emblem logo di sisi depan maupun belakang mobil ini. Pun begitu dengan emblem maupun TNKB yang juga tak menempel di mobil ini. Lalu mobil apakah ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Sumber Gambar : Grup Facebook

Sejatinya jikalau kita mau mengingat – ingat kembali momen di awal tahun kemarin, mobil yang mirip dengan SUV berwarna hitam ini juga sempat terpantau diangkur oleh mobil towing, hanya saja mobil yang muncul di awal tahun kemarin itu berwarna putih. Mengapa kami katakan mirip? Karena memang tak sama persis. Jadi, bisa dikatakan bahwa mobil ini adalah Esemka Garuda 1, yang juga merupakan versi rebadge dari Foday Landfort. Nah, lalu jikalau tak sama persis, perbedaan apa yang ada di kedua mobil yang muncul dengan perbedaan waktu selama setengah tahun ini? Mudah kok, lihat saja bentuk depannya. Bumper depan dari Esemka Garuda 1 berkelir hitam ini terlihat lebih sporty dan somehow menurut kami lebih cakep.

Sumber Gambar : Grup Facebook

Selain itu grille dari Esemka Garuda 1 hitam ini juga lebih oke, walau mirip dengan grille mobil sejuta umat, mungkin supaya nasibnya dikemudian hari sama. Untuk lampu dari mobil ini nampaknya masih sama saja, dimana lampu model proyektor yang diguanakan, dan nampaknya bumper di mobil hitam ini sudah mengakomodir LED DRL. Satu hal yang membuat mobil ini cukup cakep adalah minimnya penggunaan krom, walaupun sejatinya penggunaan satu atau dua bilah krom juga bisa membuat mobil ini terlihat manis jikalau penempatannya jelas dan tidak over. Tak ada emblem di sisi depan dari mobil ini membuat kami berandai – andai apakah ini memang Esemka Garuda 1 atau justru Foday Landfort yang dibawa ke tanah air.

Esemka Garuda 1 Awal 2018

Geser ke sisi samping, terlihat jikalau velg yang digunakan di mobil ini masih sama seperti yang digunakan di unit berwarna putih. Sedangkan krom di sisi samping juga masih ada, baik di garis jendela maupun sebagai side body moulding, dan spion sampingnya terlihat besar dengan lampu sein, plus adanya roof rail berwarna abu – abu. Selain sisi depan, bumper belakangnya juga terlihat direvisi dengan tarikan garis yang lebih tegas. Selain itu sisi belakangnya juga dilengkapi dengan rear spoiler dan juga antena model shark fin dan wiper belakang. Tak ada logo dan emblem apapun di sisi belakang ini, namun ada aksen krom di ujung bawah pintu bagasi yang jauh dr kesan norak. Overall, tampilan mobil berkelir hitam ini cakep, clean, dan sejatinya punya potensi untuk digarap oleh pihak Esemka, tinggal kita tunggu saja kapan rilisnya.

Esemka Garuda 1 Awal 2018

Oiya, ada satu fakta menarik yang tim AutonetMagz temukan, yaitu fakta bahwa Foday Landfort adalah mobil yang bisa kalian beli di Alibabadengan kustom merk terserah kalian. Yap, bisnis mobil nampaknya memang sudah berkembang sedemikian rupa, dan jikalau kalian ingin membuat mobil secara instan dengan merk sendiri, kalian bisa memesan di Alibaba dengan minimal 10 unit dan akan dinamai dengan merk dan nama produk sesuai yang kalian mau, bak bisnis garmen kan? Nah, apakah pihak Esemkan melakukan pola yang sama dengan Esemka Garuda 1? Atau mereka langsung bekerja sama dengan pabrikan? Kami tak tahu. Yang jelas, mobil cakep berkelir hitam ini bisa menjadi tonggak baru dan batu loncatan untuk industri otomotif nasional. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: