Ertiga Setir Kiri Muncul di Aljazair

by  in International&Suzuki
Ertiga Setir Kiri Muncul di Aljazair
0  komentar

Suzuki Ertiga setir kiri

#AutonetMagz – Untuk pertama kalinya Suzuki Ertiga dengan setir kiri muncul di negara Algeria atau Aljazair, Afrika Utara. Mobil low MPV Suzuki ini hadir di International Motor Show of Algeirs yang ke 17. Suzuki telah menyatakan minatnya untuk meluncurkan Ertiga di Aljazair dengan perkiraan harga 1.420.000 Algerian Dinar (setara 208 jutaan Rupiah) untuk tipe manual dan 1.520.000 Dinar (setara 223 jutaan Rupiah) untuk tipe matic.

Ertiga setir kiri ini diproduksi oleh Maruti Suzuki India. Selain Ertiga, Maruti telah mengeskpor Suzuki Alto 800 dan Suzuki Swift Dzire untuk pasar Aljazair, tentunya dengan posisi setir yang disesuaikan, yaitu setir di sebelah kiri (India dan Indonesia setir kanan).

Suzuki Ertiga at International Motor Show of Algeirs

Suzuki Ertiga untuk pasar Aljazair ini akan dijual oleh Elsecom Automobile, distributor mobil Suzuki di Aljzair. Mereka berencana menjual Ertiga versi mesin bensin dengan transmisi manual dan automatic. Sementara Maruti hanya memproduksi Ertiga manual. Hmm,..apakah versi matiknya hasil ekspor dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) atau Suzuki Thailand? Mengingat selain di Indonesia dan India, Ertiga pun telah dijual di Thailand.

Beda dengan di Indonesia dan India yang menawarkan 3 tipe untuk Ertiga ini (Indonesia: GA, GL, GX. India: LXi, VXi, ZXi). Di Aljazair, Ertiga justru hadir dalam varian tertinggi saja, maka dari itu fitur-fitur seperti dual airbag depan, rem dengan ABS dan EBD, AC double blower, audio steering switch controlled sudah menjadi perlengkapan standar.

Sumber foto: dzairauto.com

Read Prev:
Read Next: