Harga Toyota Avanza Transmover Lebih Murah Dari Calya LCGC!

by  in Toyota
Harga Toyota Avanza Transmover Lebih Murah Dari Calya LCGC!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Toyota hari ini akhirnya meluncurkan Toyota Avanza Transmover yang menjadi Avanza termurah di pasaran. Toyota Avanza Transmover mengincar kebutuhan fleet, taksi dan taksi online yang selama ini dihuni oleh Honda Mobilio, tidak tanggung-tanggung, Toytota membanderol mobil ini dengan harga yang sangat murah untuk merebut pasar MPV komersil.

Mobil yang dibanderol dengan harga 143 juta Rupiah on the road ini memiliki harga yang sangat mengejutkan. Bukan main, Toyota Avanza e 1.3 MT yang sebelumnya menjadi Avanza varian termurah kini sudah memiliki harga 185.7 juta, lantas bagaimana cara Toyota membuat mobil ini dibanderol dengan harga lebih murah 42 juta dibandingkan dengan Toyota Avanza tipe E manual?

Rupanya Toyota melakukan beberapa penyunatan fitur yang cukup signifikan, contohnya jika kita melihat eksteriornya, Avanza Transmover memiliki grille berwarna full black tanpa cat warna silver atau chrome. Kemudian kita juga tidak mendapatkan fog lamp, dop, remote alarm dan wiper belakang, spion tanpa electric dan minus muffler cutter serta rear wing spoiler.

Masuk ke dalam interiornya, kita tidak akan mendapatkan head unitĀ seperti Avanza tipe E, kursi desain baru dengan bahan PVC seperti Daihatsu GranMax untuk memangkas harga, door trim full plastik, tidak ada AC double blower dan juga tidak ada center console sebagaimana Avanza tipe G. Fitur-fitur keselamatan seperti rem ABS juga absen di mobil ini. Uniknya mobil ini justru mendapatkan 4 buah power window yang memiliki fitur auto pada pintu pengemudi.

Mesin Toyota Avanza Transmover dibekali dengan mesin yang sama dengan mesin Toyota Avanza yang kita kenal, yaitu mesin 1NR-VE 1.300 cc. Penggunaan mesin ini juga menjadi alasan mengapa Toyota meluncurkan Avanza Transmover yang saat ini menjadi satu-satunya pilihan bagi taksi online yang tidak lagi diperbolehkan menggunakan mesin dibawah 1.300 cc. Sehingga jika kamu berpikir untuk membeli Calya sebagai armada taksi online, gantilah ke Toyota Avanza Transmover yang lebih murah dari Calya G Automatic.

Dengan harga yang sangat murah, mobil ini memang menjadi ancaman serius untuk Honda Mobilio tipe S yang dibanderol dengan harga 182 juta Rupiah. Apalagi Honda tidak melakukan modifkasi khusus bagi Mobilio S jika dipesan untuk armada fleet atau taksi. Sayangnya jika kamu ingin memiliki Avanza Transmover, pramuniaga Toyota tidak akan menawarkan mobil ini secara langsung, anda harus membeli atas nama perusahaan untuk membeli mobil ini baik untuk taksi, taksi online maupun fleet. Jadi, Avanza turun kelas nih?

Read Prev:
Read Next: