Harga Hyundai i20 Mulai 249 Juta Rupiah, Cek Fiturnya Dulu Deh!

by  in Hyundai
Harga Hyundai i20 Mulai 249 Juta Rupiah, Cek Fiturnya Dulu Deh!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Beberapa hari sebelum GIIAS 2016, Hyundai Mobil Indonesia sudah mulai membuka keran inden Hyundai i20 terbaru yang akan menjadi kakak dari Hyundai Grand Avega saat ini. Setelah spyshotnya beberapa kali bertebaran dan model aslinya sudah tampak dimana-mana, akhirnya mobil ini mendarat juga di Indonesia setelah Hyundai meluncrkan Hyundai Tucson.

Menurut salah satu sales Hyundai di Jakarta, Hyundai i20 akan dijual dengan harga 249 juta Rupiah untuk varian transmisi manual dan 263 Juta Rupiah untuk varian automatic. Jika kita memesan mobil ini sekarang, kita akan mendapatkan unit di akhir bulan Agustus ini ditambah merchandise die cast Hyundai i20 WRC dan aksesoris opsional.

Interior-Hyundai-i20

Untuk versi Indonesia, Hyundai Grand i20 yang dijual adalah unit impor CBU dari India seperti halnya Hyundai Grand i10. Nantinya mobil ini akan memiliki fitur-fitur seperti head unit dengan layar touchscreen 8 inchi atau terbesar di kelasnya, dan sudah memiliki fitur Bluetooth serta GPS ready.

Dari segi kenyamanan, mobil ini akan dibekali dengan AC digital, setir leather dengan pengaturan tilt dan telescopic steering, glove box dengan pendingin udara, steering switch control, rear parking sensor dan keyless entry lengkap dengan start stop engine button.

Hyundai i20 2015 Europe

Sedangkan pada fitur keselamatan, masih standar seperti dual SRS airbags dan rem ABS menjadi standar. Yang menarik, mobil ini akan dibekali dengan ventilasi ac belakang seperti halnya Honda City terbaru yang tidak dimiliki oleh hatchback di kelasnya. Sehingga tidak hanya penumpang depan, penumpang belakangpun akan dimanjakan.

Sayangnya, Hyundai Grand i20 ini masih mengandalkan mesin 1.400 cc 4 silinder yang biasa kita temukan pada Hyundai Getz dan Hyundai Grand Avega. Padahal di India, mobil ini memiliki mesin utama 1.400 cc turbo diesel bertenaga 90 Ps dan torsi 22.4 Kgm yang merata dari 1.500 rpm hingga 2.750 Rpm. Ya namanya juga negara dunia ke-3, jangankan BBM diesel dengan standar EURO4, saat ini BBM diesel EURO3 saja penyebarannya masih tidak merata di Indonesia.

Dari segi engineering, Hyundai Grand i20 ini sebenarnya mobil yang bagus, di Eropa mobil ini mendapatkan banyak pujian ketika diuji oleh media-media international. Namun apakah mobil ini bisa sukses di Indonesia mengingat harga berbanding fiturnya yang mepet-mepet dengan mobil Jepang? Sampaikan komentarmu pada kolom dibawah.

Read Prev:
Read Next: