EICMA 2020 Resmi Ditiadakan Karena Pandemi COVID-19

by  in  Berita & International
EICMA 2020 Resmi Ditiadakan Karena Pandemi COVID-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya tahun ini memang menjadi tahun yang menyedihkan bagi indan otomotif, baik roda 4 maupun roda 2. Setelah di artikel sebelumnya kami mengabarkan bahwa Geneva International Motor Show tahun depan ditiadakan sebagai imbas pandemi COVID-19, kini di sisi roda 2 ada gelaran EICMA yang juga resmi ditiadakan penyelenggaraanya di tahun 2020 ini.

Seperti kebanyakan pembatalan pameran otomotif, alasan dibalik pembatalan EICMA 2020 sendiri karena adanya resiko penyebaran virus COVID-19 yang sampai detik ini masih belum ditemukan vaksinnya. Seharusnya, EICMA 2020 menjadi penyelenggaraan ke 78 dan akan dihelat pada tanggal 3 hingga 8 November 2020. Walaupun EICMA 2020 dibatalkan, namun nasib dari gelaran ini masih lebih baik dibandingkan dengan Geneva International Motor Show. EICMA akan kembali dihelat di tahun depan alias 2021 dan akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 14 November 2021. Tentunya kami berharap kala itu COVID-19 sudah tertangani dengan baik.

Oiya, EICMA bukan satu – satunya gelaran roda dua akbar yang harus dibatalkan pelaksanaannya. Sebelumnya, penyelenggara dari Intermot 2020 juga terpaksa membatalkan seri tahun ini karena hal yang sama. FYI, EICMA sendiri merupakan salah satu pameran roda dua terbesar yang ada di bumi ini. Oleh karenanya, biasanya di gelaran ini para pabrikan otomotif roda dua memamerkan produk dan teknologi terbaru mereka. Sebelum keputusan EICMA 2020 dibatalkan, satu per satu dari pabrikan yang sebelumnya memastikan ambil bagian di edisi tahun 2020 ini berguguran. Di bulan April silam, KTM dan BMW Motorrad memutuskan tidak mengikuti EICMA 2020.

Para pemimpin exhibition internasional juga sudah menyarankan kepada penyelenggara EICMA untuk tidak sepenuhnya bergantung pada evolusi situasi kesehatan dan mengabaikan resiko COVID-19. Oleh karenanya, keputusan berat ini dibuat untuk melindungi para pecinta roda dua dari resiko penyebaran virus COVID-19. Di Indonesia sendiri, ada sejumlah agenda otomotif yang terpaksa dibatalkan seperti IIMS 2020, dan sejumlah GIIAS Roadshow. Walaupun begitu, GIIAS 2020 rencananya masih akan dihelat dengan menempatkan Surabaya sebagai kota pertama di bulan September dan Tangerang di akhir bulan Oktober 2020.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: