Toyota RAV4 PHEV Laris Manis di Jepang, Order Ditutup!

Toyota RAV4 PHEV Laris Manis di Jepang, Order Ditutup!
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki dengan Suzuki Jimny-nya sempat dan mungkin masih menjadi salah satu produk yang menarik minat publik Jepang saat peluncuranannya. Alhasil, inden pun mengular dan sempat menyentuh angka beberapa tahun. Nah, Toyota ternyata juga mengalami kondisi serupa saat ini melalui sosok Toyota RAV4 PHEV. Hanya saja, Toyota mengambil langkah tegas dengan menghentikan sementara pemesanan untuk Toyota RAV4 PHEV.

Jadi, Toyota RAV4 PHEV merupakan produk terbaru dari Toyota di Jepang, dan baru dirilis di tanggal 8 Juni kemarin. Namun, belum 1 bulan dipasarkan di Jepang, Toyota sudah menghentikan sementara penjualan dan order untuk Toyota RAV4 PHEV. Tentunya alasan ini siambil karena tingginya permintaan akan Toyota RAV4 PHEV di sana, dan asumsinya, bisa jadi unit yang awalnya dialokasikan untuk penjualan di tahun 2020 untuk pasar Jepang sudah ludes terjual saat usia mobil ini belum mencapai sebulan. Pernyataan ini sendiri disampaikan oleh pihak Toyota dalam laman resmi mereka untuk Toyota RAV4 PHEV yang bisa kalian lihat seperti di gambar terlampir.

Dalam pernyataan ini, Toyota menyebutkan bahwa pihaknya menangguhkan pemesanan untuk RAV4 PHEV karena jumlah pesanan yang ada saat ini sudah jauh melebihi kapasitas produksi baterai untuk mobil ini. Toyota juga menambahkan bahwa mereka telah menuntaskan produksi baterai untuk Toyota RAV4 PHEV tahun ini, sedangkan untuk produksi tahun depan masih menunggu kepastian mengenai subsidi, pajak, dan hal lainnya. Toyota sendiri berjanji mereka akan segera memberitahukan kapan mereka membuka kembali pemesanan untuk Toyota RAV4 PHEV. Nah, kabarnya, target bulanan dari penjualan Toyota RAV4 PHEV mencapai 300 unit. Bisa jadi, pemesanan unit Toyota RAV4 PHEV sudah memenuhi target hingga akhir tahun.

Dikutip dari Creativetrend, sumber melakukan pengecekan ke diler Toyota, dan menyebutkan bahwa masa inden Toyota RAV4 PHEV saat ini mencapai 8 bulan. Artinya, jikalau kita saat ini akan memasuki bulan Juli, maka unit Toyota RAV4 PHEV baru akan dikirim di bulan Maret 2021. Toyota RAV4 PHEV sendiri pertama kali muncul di LA Auto Show 2019 pada bulan Desember lalu. Pertama kali dijual di Amerika Utara, kini Toyota RAV4 PHEV melebarkan sayap ke Jepang. Mesin yang digunakan SUV ini adalah mesin A25A-FXS berkubikasi 2.500cc dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 306 PS secara kombinasi dan torsi 228 Nm. Kalau dibandingkan dengan versi hybrid, tenaga dari Toyota RAV4 PHEV jelas jauh lebih besar.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Berharap Toyota RAV4 PHEV masuk ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana