Ducati 939 SuperSport Akan Menyapa Dunia di INTERMOT

0  komentar

AutonetMagz.com – Rumor bahwa Ducati akan membuat nama SuperSport jadi bahan pembicaraan hangat melalui sebuah motor baru sepertinya bukan isapan jempol kaki belaka. Desas-desus motor baru berlabel SuperSport ini sudah terdengar waktu World Ducati Week sebelumnya, dan wujud nyatanya akan segera diungkap oleh Ducati pada tanggal 4 Oktober 2016, setidaknya begitu menurut video teaser yang mereka buat.

Ducati ogah mengungkap banyak-banyak soal Ducati 939 SuperSport pada videonya, namun mereka hanya menulis “What if sport could be lived in everyday roads?”. Jika boleh sedikit menebak, mungkin ini adalah motor yang dibuat Ducati dengan paduan gen balap murni serta penggunaan motor harian. Kami harap di poin kedua akan lebih diseriusi oleh Ducati, soalnya memakai Ducati buat harian kadang suka tidak tahan dengan panas dari mesinnya.

detail-ducati-939-supersport

The new SuperSport adalah motor bagi mereka yang ingin berkendara dengan gaya sport di jalanan sehari-hari, “seperti dijelaskan oleh Ducati. “Menyenangkan, fleksibel dan mudah digunakan, dengan styling dan semangat Ducati sport sejati, SuperSport menjanjikan sensasi berkendara yang menarik, menyenangkan serta memastikan kenyamanan sehari-hari dan handling yang mudah di jalanan seperti apapun. Dengan lompatan inovatif yang telah memenangkan dukungan luas dan membangkitkan minat yang cukup besar; di Cologne, SuperSport akan mencuri pusat perhatian.”

Mesin milik Ducati 939 SuperSport diperkirakan akan sama dengan Ducati Hypermotard, yakni mesin 939 Testastretta 11o berkapasitas 937 cc berpendingin cairan. Tenaga maksimum adalah 113 hp di 9.000 rpm dan torsinya 97,9 Nm di 7.500 rpm. Jadi, bagi yang punya atau pernah coba Ducati Hypermotard, sedikit banyak sudah bisa menerka karakter mesin Ducati 939 SuperSport ini.

Ducati 959 Panigale - The Perfect Balance GIIAS 2016 (2)

Equipment standar bagi Ducati 939 SuperSport nanti diklaim sudah termasuk rem Brembo, suspensi ohlins, high-mounted clip-on bars, slip-on clutch, knalpot bertumpuk dan banana seat. Pameran INTERMOT di Cologne, Jerman diperkirakan akan jadi tempat pertama bagi Ducati 939 SuperSport mengungkap tabirnya. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: