Dua Mobil Klasik Ferrari Buka Gelaran Ferrari Classiche di Indonesia

by  in  Berita & Event & Ferrari
Dua Mobil Klasik Ferrari Buka Gelaran Ferrari Classiche di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain mobil baru, Ferrari juga punya kepedulian terhadap mobil-mobil klasiknya, bahkan beberapa sudah jadi ikon dunia otomotif. Nah, pada tanggal 22 Juni 2023 di Jakarta, Ferrari Indonesia secara resmi membuka pameran Ferrari Classiche di showroom Ferrari Eurokars Jalan Proklamasi. Ini adalah pameran yang didedikasikan bagi mobil-mobil Ferrari klasik, namun bukan hanya acaranya saja, sebab ada beberapa replika dokumen lawas sebagai pelengkap.

Setiap Ferrari yang pernah dibuat sangatlah unik. Untuk itu melalui pameran ini kami memperkenalkan program Ferrari Classiche Certification yang spesial ini, dimana kami dapat memastikan bahwa Ferrari vintage yang dimiliki oleh customer kami memiliki kondisi yang optimal dan orisinal seperti pada saat mobil tersebut diproduksi,” ucap Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama. Oh ya, pameran ini berlangsung tanggal 22 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023.

Cara Mendapatkan Sertifikat Ferrari Classiche

Seluruh mobil Ferrari yang telah berumur lebih dari 20 tahun memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh departemen Ferrari Classiche di Maranello, setelah mobil yang bersangkutan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Ferrari. Keaslian bentuk dan suku cadang yang digunakan menjadi salah satu aspek yang penting dalam proses sertifikasi.

Semua data mobil Ferrari yang pernah diproduksi di Maranello, termasuk konfigurasi personalisasi saat mobil tersebut pertama dipesan, tercatat dengan rapi pada arsip penyimpanan data yang dimiliki oleh Ferrari. Hal ini memungkinkan Ferrari untuk memastikan kesesuaian mobil yang dimiliki oleh pelanggan dengan desain asli yang pertama kali dibuat pada saat mobil tersebut telah berusia lebih dari 20 tahun dan tiba waktunya untuk restorasi di Ferrari Classiche.

PT Eurokars Prima Utama, importir dan distributor eksklusif Ferrari di Indonesia, dapat melakukan pemeliharaan dan juga proses sertifikasi mobil-mobil klasik Ferrari yang telah berumur lebih dari 20 tahun, sehingga para pemilik mobil tersebut mendapatkan Certificate of Authenticity Ferrari Classiche langsung dari Maranello. Pengunjung pada pameran Ferrari Classiche akan dibawa untuk melihat berbagai proses menarik perawatan dan restorasi yang dilakukan di bengkel Ferrari Classiche di Maranello.

Dua Ferrari 308 Warnai Ferrari Classiche

Pameran Classiche Exhibition ini juga turut menampilkan Ferrari 308 GTB Vetroresina dan Dino 308 GT4. Ferrari Dino 308 GT4 adalah sebuah coupé dengan konfigurasi kursi 2+2 yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973 pada Paris Motor Show. Didesain dengan kolaborasi bersama dengan Bertone, mobil ini menjadi sangat fenomenal sewaktu diluncurkan, karena menjadi Ferrari pertama yang bermesin tengah, konfigurasi V8 berkapasitas 3.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 255hp.

Ferrari 308 GTB Vetroresina merupakan mobil dengan konfigurasi 2-seater yang diproduksi antara tahun 1975-1977, hasil kerjasama dengan Pininfarina design oleh Scaglietti. Sesuai dengan namanya, mobil ini menggunakan bahan fiberglass pada bodi, kecuali pada bagian penutup mesin yang menggunakan bahan aluminium. Hal ini membantu meringankan bobot kendaraan sehingga secara keseluruhan beratnya hanya di 1.100 kg. Mobil ini menggunakan mesin yang sama seperti Ferrari Dino 308 GT4. Hanya ada kurang dari 1.000 unit Ferrari 308 GTB Vetroresina yang pernah diproduksi di dunia, sehingga membuat Ferrari ini menjadi mobil yang sangat langka dan istimewa.

Read Prev:
Read Next: