Drag Race : Lamborghini Aventador vs Honda NSX

0  komentar

AutonetMagz.com – Sekarang, Honda NSX – atau Acura NSX – bukan lagi bahan cernaan para petrolhead di internet saja. Model barunya sudah keluar, beberapa pihak sudah mengetesnya bahkan membawanya balapan (bahkan sudah ada satu yang tabrakan di Taiwan). Top Gear misalnya, saat Chris Harris memacunya dan Stig membawanya di test track, dia membukukan waktu hanya  0,3 detik lebih cepat daripada Nissan GT-R.

Atau di World’s Greatest Drag Race 6, di mana Honda NSX menunjukkan hasil yang sedikit di bawah ekspektasi. Dia finish keempat di belakang Audi R8, McLaren 570S dan Nissan GT-R baru yang secara teknologi mesin, ketiganya tidak serumit NSX. Bayangkan, baik R8, 570S maupun GT-R semuanya pakai mesin bensin biasa, bahkan R8 tidak pakai turbo. Honda NSX sudah pakai mesin twin turbo dan hybrid, di mana mesin listriknya membantu buat menghasilkan torsi instan.

Lamborghini-Aventador-Pirelli-Edition

Tapi balapan yang melibatkan Honda NSX terus berlanjut. Channel di Youtube yang berjudul The Exotic Revolution menambah panjang deretan aksi di mana ada NSX di dalamnya. Mereka mengadakan drag race antara Honda NSX versus Lamborghini Aventador Pirelli Edition, edisi khusus yang dibuat untuk merayakan hubungan Lamborghini dengan Pirelli.

Meski judulnya edisi spesial, tapi aslinya tenaga Lamborghini Aventador Pirelli Edition sama saja kok dengan Aventador standar, sekitar 691 hp-an. Memang, tidak sebesar versi Anniversario atau SV, tapi tetap saja itu jauh lebih besar daripada Honda NSX yang “cuma” 573 hp dari gabungan mesin listrik dan bensinnya.

lamborghini aventador dan honda nsx maximum tune 5 dx+

Namun kalau mau bicara rumit-rumitan, NSX lebih rumit daripada Aventador. Honda NSX punya transmisi kopling ganda 9 percepatan, Aventador hanya 7 percepatan dan single clutch. Pedal rem NSX elektronis, sementara Aventador hidraulis. Ah sudahlah, lebih baik langsung saja kita simak supercar blasteran Jepang-Amerika (karena NSX baru adalah buatan Honda Amerika) lawan juara World’s Greatest Drag Race 2 silam. Selamat menyaksikan!

Read Prev:
Read Next: