Dominasi Pasar 2022, Mitsubishi Fuso Siapkan Strategi Untuk 2023

by  in  Berita & Mitsubishi Fuso & Nasional
Dominasi Pasar 2022, Mitsubishi Fuso Siapkan Strategi Untuk 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Agen Pemegang Merk (APM) Mitsubishi Fuso untuk Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan pencapaiannya dalam mendominasi pasar kendaraan niaga pada periode 2022 lalu. Diumumkan dalam Media Gathering di Kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (06/03), Mitsubishi Fuso juga turut mengumumkan strategi serta targetnya untuk 2023 ini.

Mitsubishi Fuso Dominasi Market Share Sebesar 41,1%

Dibandingkan dengan periode 2021, Mitsubishi Fuso pada 2022 lalu mengalami peningkatan dalam retail sales sebesar 11,7% dan mendominasi market share kendaraan niaga hingga 41,1%. Artinya dari total 93.381 penjualan kendaraan niaga pada 2022 lalu, sebanyak 38.379 unit adalah Mitsubishi Fuso. Selain itu di era Euro 4 yang dimulai tahun lalu, Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan servis unit sebesar 3,5%.

Berkat pencapaian tersebut, Mitsubishi Fuso menargetkan angka market share sebesar 45% untuk periode 2023 dalam sektor permintaan pasar kendaraan niaga Indonesia. Untuk mencapai target tersebut, Mitsubishi Fuso Indonesia memiliki tiga strategi utama yang fokus dalam meningkatkan penjualan serta produk yang dibutuhkan pelanggan, meningkatkan layanan purna jual (aftersales), serta digitalisasi layanan 3S (sales, service, dan spare parts) lewat Runner Telematic 3.0 dan aplikasi MyFUSO.

Digitalisasi Layanan 3S Untuk Mudahkan Konsumen

Fitur Telematic Runner versi terbaru 3.0 sendiri telah mengalami pembaruan dari segi tampilan serta pengoperasian agar lebih memudahkan penggunanya. Mitsubishi Fuso Runner 3.0 juga telah dilengkapi opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, hingga Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi pelaku bisnis.

Sementara MyFUSO adalah aplikasi digital terbaru dari Mitsubishi Fuso yang dirancang untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan aftersales, dan berbagai program lainnya. Aplikasi ini memuat fitur pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, informasi kendaraan, terintegrasi dengan Runner 3.0 dan diler Mitsubishi Fuso Indonesia.

“Sebagai Mitra Bisnis Profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi,” ucap Nobukazu Tanaka selaku Presiden Direktur PT. KTB. Dengan meningkatkan produk, layanan aftersales, hingga digitalisasi layanan 3S untuk 2023 ini, bagaimana pendapat para pelaku usaha di Indonesia? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: