Dinas Perhubungan Bali Lakukan Uji Coba DFSK Gelora E, Bakal Jadi Mobil Operasional?

by  in  Berita & DFSK & Merek Mobil
Dinas Perhubungan Bali Lakukan Uji Coba DFSK Gelora E, Bakal Jadi Mobil Operasional?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, Pemerintah saat ini sedang berupaya untuk mendorong sektor pariwisata di Indonesia. Lebih jelasnya untuk mengedepankan aspek berkelanjutan dan meminimalisir jejak karbon demi menjaga lingkungan. Salah satu cara untuk menghadirkan sektor pariwisata yang ramah lingkungan adalah pemanfaatan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional di lingkungan objek wisata.

Sudah Mulai Diuji Coba

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Bali sudah memulai untuk memanfaatkan kendaraan listrik di sektor pariwisata. Karena sebagaimana yang kita tahu, sektor pariwisata merupakan arus utama perekonomian bagi provinsi Bali. Pada Tanggal 21 Juli 2023 lalu, Dinas Perhubungan Provinsi Bali mengambil langkah awal dengan memulai uji coba DFSK Gelora E di Kawasan Pura Besakih.

Dalam uji coba ini DFSK menyediakan DFSK Gelora E model Mini Bus yang dicoba oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Model Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, bahkan antar jemput wisatawan dalam mendukung sektor pariwisata. Kemudian untuk model Blind Ban didukung dengan panjang cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan operasional objek wisata.

Lebih Efisien

Sebagai Informasi, baterai yang digunakan DFSK Gelora E menggunakan teknologi Lithium-ion berkapasitas 42 kWH, dengan jarak tempuh sejauh 300 KM dari baterai dalam kondisi penuh. Untuk pengisiannya memerlukan waktu 80 menit dari 20-80% dengan adanya fast charging. DFSK Gelora E juga ditunjang dengan efisiensi yang mampu mengurangi biaya operasional penggunaan kendaraan. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200/km, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

DFSK senantiasa mendukung rencana-rencana pemerintah untuk menghadirkan lingkungan yang lebih hijau di berbagai sektor hidup, karena hal ini juga menjadi misi kami hadir di Indonesia dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan. Kami menyambut baik uji coba DFSK Gelora E yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali karena ini menjadi kesempatan baik bagi perusahaan dalam memperkenalkan manfaat-manfaat kendaraan listrik, khususnya DFSK Gelora E, lebih jauh lagi dalam mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Bali sebagai destinasi wisata bertaraf global perlu didukung dengan ekosistem yang berkelanjutan, termasuk dari aspek transportasi. Oleh sebab itu, kami mencoba DFSK Gelora E untuk melihat kesesuaian kendaraan listrik untuk mendukung pariwisata di Pulau Dewata,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta.

Read Prev:
Read Next: