DFSK Akan Rilis 2 SUV Baru Tahun Depan!

by  in Mobil Baru
DFSK Akan Rilis 2 SUV Baru Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal China, Dongfeng Sokon alias DFSK telah meniti jalannya di pasar otomotif Indonesia dengan dua produk yaitu DFSK Supercab dan DFSK Glory 580. Namun nampaknya pihak Sokonindo sebagai APM DFSK  di Indonesia tak mau hanya memiliki dua produk saja. Pihak Sokonindo pun berencana untuk menambah banyak line up produk mereka, dan produk – produk terbaru tersebut akan berada di segmen SUV, segmen yang sedang digandrungi oleh konsumen otomotif baik secara global maupun di Indonesia.

Mengutip pemberitaan via CNN Indonesia,  Marketing General Manager DFSK Indonesia, Permata Islam menyebutkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua model baru di tahun 2019 mendatang. Dua model tersebut merujuk pada sebuah produk yang sepenuhnya baru, dan sebuah produk versi terbaru dari model yang dijual saat ini. Nah, kedua model tersebut adalah model SUV, dan kabar ini sendiri terasa klop dengan tanggapan pihak DFSK saat pihak Wuling membawa Wuling SUV di GIIAS 2018 kemarin. Kala itu, pihak DFSK menyebutkan bahwa akan ada produk lain yang dipersiapkan oleh pihaknya untuk menjadi rival sepadan dari Wuling SUV alias Baojun 530. Dari isu yang beredar kala itu, SUV tersebut akan diposisikan satu tingkat dibawah DFSK Glory 580 namun masih mengusungkapasitas  7 seater.

DFSK Glory 580 PHEV yang mengunakan model Facelift

Nah, kalau kalian ingat, redaksi AutonetMagz sendiri sebenarnya sudah sempat menebak – nebak produk apa yang akan dibawa oleh pihak DFSK ke Indonesia. Dan kali ini, kami akan berusaha menjabarkan lagi tebakan kami tersebut. Pertama, jikalau keduanya adalah SUV, dan satu diantaranya adalah versi terbaru dari SUV yang sudah ada sekarang, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut adalah DFSK Glory 580. Namun ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama adalah penambahan varian untuk DFSK Glory 580, dan kemungkinan kedua adalah masuknya DFSK Glory 580 versi Facelift yang sejatinya malah sudah ada di China sebelum pihak DFSK Indonesia memperkenalkan DFSK Glory 580 di tanah air.

DFSK Fengguang S560

Lalu, bagaimana dengan produk yang benar – benar baru? Kita kembali saja ke bocoran product plan dari DFSK beberapa bulan silam. Di dalam bocoran tersebut ada sosok yang posisinya tak jauh dengan SUV Tipe Sedang yang merujuk pada DFSK GLory 580. Yang pertama adalah SUV Sedan berukuran Sedang dan Compact SUV. Keduanya sendiri merujuk pada DFSK Fengguang iX5 sebagai SUV Sedan berukuran Sedang dan DFSK Fengguang S560 sebagai Compact SUV. Dari keduanya, DFSK Fengguang S560-lah yang paling besar peluangnya, karena menggunakan konfigurasi 7 seater dan secara posisi memang ada di bawah DFSK Glory 580.

DFSK Fengguang iX5

Selain itu, penamaan ‘Fengguang’ sendiri merupakan versi China dari ‘Glory’, sehingga nantinya bisa saja DFSK Fengguang S560 menjadi DFSK Glory S560 atau malah DFSK Glory 560 di Indonesia. Namun sekali lagi, ini baru tebakan kami saja karena kami cukup kepo dengan produk  -produk DFSK. Riilnya? Kita tunggu saja tahun depan. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: