Nissan Mempersiapkan X-Trail Hybrid untuk Dijual di Indonesia!

0  komentar
Nissan-X-trail-hybrid-hitam

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil yang membuat gebrakan saat diluncurkan tahun lalu di IIMS 2014, Nissan terhitung tak main-main dalam menjaga hype SUV andalan mereka, Nissan X-Trail. Setelah hampir satu tahun kita mengenal mobil ini di Indonesia, Nissan berkata akan mendatangkan varian baru X-Trail. Bukan sembarang varian yang modal permak muka sedikit pakai chrome terus diberi embel-embel edisi spesial saja, namun varian tersebut adalah X-Trail hybrid. Wuihh.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Presdir PT Nissan Motors Indonesia, Steve Ardianto saat acara buka puasa bersama rekan media. Spesialnya lagi, Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang kedatangan SUV hybrid Nissan ini. Wah, niat juga nih Nissan Indonesia, tapi perlu diingat kalau X-Trail hybrid hanya punya 5 tempat duduk, tak seperti X-Trail biasa yang punya 7 tempat duduk.

cara-kerja-x-trail-hybrid

Kami akan datangkan X-Trail hybrid agar masyarakat Indonesia bisa merasakan kecanggihan teknologi hybrid dari Nissan,” ujar Steve Ardianto. Soal kapan peluncurannya, masih tak jelas kapan dan di mana meski tak sedikit yang memprediksi kalau mobil tersebut akan ditampilkan saat IIMS 2015 atau GIIAS 2015. Padahal kedua pameran itu tinggal 2 bulan lagi.

Sekedar info, mesin X-Trail hybrid tak sama persis dengan X-Trail biasa. Ada diferensiasi pada penggunaan sil oli minim getaran dan dieliminasinya belt tambahan di mesin ini. Hasil keluaran mesinnya sedikit berbeda dari yang biasa, yakni 147 PS di 6.000 rpm dan 207 Nm di 4.400 rpm. Itu belum ditambah dengan motor listrik RM31 yang punya daya 41 PS dan 160 Nm. Di Jepang, konsumsi BBM Nissan X-Trail hybrid bisa mencapai 20,2 km/liter.

Nissan-X-trail-hybrid-silver

Lebih dari itu, X-Trail hybrid punya emisi NOx dan NMHC (non-methane hydrocarbon) 75 persen lebih rendah dari standar emisi Jepang tahun 2005, bahkan ia sudah lolos sebagai mobil besertifikat SU-LEV(super-ultra-low-emission vehicle). Yang jelas, di Indonesia dia akan berhadapan dengan sistem perpajakan kita yang amat sangat aneh dan bisa membuat harganya melambung.

Bagaimana pendapatmu tentang manuver Nissan soal menghadirkan X-Trail hybrid di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Bejo

    “Sebagai salah satu mobil yang membuat gebrakan saat diluncurkan tahun lalu di IIMS 2015”
    Ralat IIMS 2014 bukan 2015.

    • Hillarius Satrio

      oh iya.. sip, udah dibenerin, makasih ya

  • Rafli Santosa

    Harganya berapa apa sama dg Camry Hybrid atau lebih murah setara dg Mazda CX-5 GT. Secara X-Trail lebih murah dibanding CR-V dan CX-5

    • ap88

      perkiraan ane Rp.550jt ampe 600jt,udah tau kan pajak aneh di indo

      • Rafli Santosa

        Mahal banget lebih worthed Camry dong walaupun lebih mahal

        • ap88

          iya,lebih nyaman camry,dan jauh lebih irit,gue pernah bawa camry hybrid teman di makassar,ane pake ke kota pare pare(150km dari kota makassar),kons lukot nya 26,5kml di mid,bisa ampe 28kml asal konstan dan tidak nafsu utk ngebut, dan ane cuma habis Rp.50.000 utk beli pertamax

          kalo gak ada pajak aneh utk hybrid di indo pasti cuma kisaran Rp.450 ampe 475jt tuh si xtrail hybrid

  • Dimas Kebot

    andaikan pajak mobil Hybrid pajaknya murah,gak nutup kemungkinan akan laku dan mengurangi polisi di indonesia khusus nya di ibu kota 🙂 pemerintah malah sepertinya tidak mendukung dengan mobil low emisi tsb

    • aiueo

      Kan udah ada lcgc yang ramah lingkungan lol #ups

      • Dimas Kebot

        ramah kreditnya itu sih #eh

        • huang

          Kalau yg ramah salesnya tambah oke lg tuh

    • Radityo Muhamad

      Polusi mas bukan polisi

      • Dimas Kebot

        maklum gak konsen sambil nunggu bedug tadi

  • LA_RR

    Iya nih.. kok sistem perpajakan kita aneh yah.. mobil hybrid kenapa pajaknya tinggi?

    • Agung Ardy

      Biasa nih buat balik modalin para mafia pajak indo -,-

    • Budi

      Pajak di Indonesia kan memang aneh bin ajaib. Contoh nyata nya saja, kl di luar negeri kita ada lebih bayar pajak, maka pemerintah akan mengembalikan kelebihan bayar itu tanpa proses yg berbelit belit. Di Indo??? wuih mendingan kurang bayar daripada lebih bayar. Apalagi kl lebih nya cuma 100 – 200 rb doank, ga sepadan dengan waktu, tenaga dan “makan hati” nya karena dipersulit oleh orang2 pajak. Maka dari itu Indonesia ga bisa maju, wong semua serba KORUPSI!!!

      • rizki

        bukannya pajak kendaraan bermotor larinya ke pemda ya? emang ada ya pengembalian kelebihan pajak kendaraan bermotor? yang ada tiap tahun semua pemda berlomba-lomba naikin terus hehe

      • LA_RR

        Itulah… disitu kadang saya seduh… eh.. sedih… hahahaha…

  • pescarolo

    Menurut hemat saya, mendingan mereka ngeluncurin varian diesel. Lebih ramah pajak, konsumsi bbm d kecepatan konstan paling ga jauh2 sm hybrid, perawatan relatif lbh ramah kantong, dan ngebuka pilihan baru bagi konsumen buat SUV diesel. Seenggaknya buat kondisi Indonesia saat ini…

    • dik

      Betul saya sependapat. Utk harga ditaroh pas dengan crv prestige 477 jt dijamin lemes tuh crv

    • rizki

      setuju diesel

  • wowkeren

    Kalo menurut gue mobil hybrid kayak gini udah harus banyak yang masuk, tanpa pajak yang gila itu. Ya contohnya Camry Hybrid, X-Trail Hybrid, Jazz/Fit Hybrid, HR-V/Vezel Hybrid, City/Grace Hybrid

  • fh34

    Salah satu mobil yg gk akan laku di indonesia,kyk prius hybrid aja..harga mahal,desain aneh…yaaa walaupun irit tapi harganya itulooh 600 jt keatas padahal harusny bisa 350 jutaan gara2 pajak tidk masuk akal yg ditetapkan disini,tapi yah inilah indonesiaku yg tercinta..(kalo ane tinggal di inggris ane mau beli Range Rover Autobiography di sono,lebih murh 3 kali lipat,kalo di kalkulasi 600 jt an,ato gk yg evoque,cuma 370 juta kalo di kalkulasiin