Nissan Mempersiapkan X-Trail Hybrid untuk Dijual di Indonesia!

0  komentar
Nissan-X-trail-hybrid-hitam

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil yang membuat gebrakan saat diluncurkan tahun lalu di IIMS 2014, Nissan terhitung tak main-main dalam menjaga hype SUV andalan mereka, Nissan X-Trail. Setelah hampir satu tahun kita mengenal mobil ini di Indonesia, Nissan berkata akan mendatangkan varian baru X-Trail. Bukan sembarang varian yang modal permak muka sedikit pakai chrome terus diberi embel-embel edisi spesial saja, namun varian tersebut adalah X-Trail hybrid. Wuihh.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Presdir PT Nissan Motors Indonesia, Steve Ardianto saat acara buka puasa bersama rekan media. Spesialnya lagi, Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang kedatangan SUV hybrid Nissan ini. Wah, niat juga nih Nissan Indonesia, tapi perlu diingat kalau X-Trail hybrid hanya punya 5 tempat duduk, tak seperti X-Trail biasa yang punya 7 tempat duduk.

cara-kerja-x-trail-hybrid

Kami akan datangkan X-Trail hybrid agar masyarakat Indonesia bisa merasakan kecanggihan teknologi hybrid dari Nissan,” ujar Steve Ardianto. Soal kapan peluncurannya, masih tak jelas kapan dan di mana meski tak sedikit yang memprediksi kalau mobil tersebut akan ditampilkan saat IIMS 2015 atau GIIAS 2015. Padahal kedua pameran itu tinggal 2 bulan lagi.

Sekedar info, mesin X-Trail hybrid tak sama persis dengan X-Trail biasa. Ada diferensiasi pada penggunaan sil oli minim getaran dan dieliminasinya belt tambahan di mesin ini. Hasil keluaran mesinnya sedikit berbeda dari yang biasa, yakni 147 PS di 6.000 rpm dan 207 Nm di 4.400 rpm. Itu belum ditambah dengan motor listrik RM31 yang punya daya 41 PS dan 160 Nm. Di Jepang, konsumsi BBM Nissan X-Trail hybrid bisa mencapai 20,2 km/liter.

Nissan-X-trail-hybrid-silver

Lebih dari itu, X-Trail hybrid punya emisi NOx dan NMHC (non-methane hydrocarbon) 75 persen lebih rendah dari standar emisi Jepang tahun 2005, bahkan ia sudah lolos sebagai mobil besertifikat SU-LEV(super-ultra-low-emission vehicle). Yang jelas, di Indonesia dia akan berhadapan dengan sistem perpajakan kita yang amat sangat aneh dan bisa membuat harganya melambung.

Bagaimana pendapatmu tentang manuver Nissan soal menghadirkan X-Trail hybrid di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: