Datsun GO Facelift Terciduk, Kini Ada Pilihan CVT!

Datsun GO Facelift Terciduk, Kini Ada Pilihan CVT!
0  komentar

AutonetMagz.com – Padahal kemarin baru saja selesai pameran IIMS 2018, tapi cepat juga kami mendapat sebuah bocoran mobil baru yang akan meluncur dalam waktu dekat. Kali ini datang dari Datsun, dan jujur, kami heran sambil berpikir,”Kenapa diluncurkannya tidak pas IIMS 2018 saja ya? Kan biar sekalian pameran.” Bukan apa-apa, soalnya booth Nissan dan Datsun di IIMS 2018 adalah booth yang paling membosankan di seantero stan mobil IIMS.

Kembali ke bocoran mobil baru ini, kita akan membahas Datsun GO facelift yang konon akan meluncur hari Senin depan, tanggal 7 Mei 2018. Yang berubah dari GO lama adalah bumper depan dengan desain yang lebih tajam dan bersudut, lengkap dengan lampu kabut baru yang sepertinya LED. Gril hexagonal masih bertahan, namun desain peleknya baru. Bannya sendiri kelihatan lebih tebal daripada yang ada sekarang.

Lampu sein ada di spion, dan bumper belakang LCGC andalan Datsun ini kini membawa bumper belakang baru yang desainnya boleh juga. Ada muffler cutter dengan finishing chrome dan sensor parkir, namun dengan adanya emblem “CVT” di pintu bagasi, ini jadi pertanda kalau Datsun GO akhirnya menawarkan pilihan transmisi otomatis CVT. Nah, gitu dong, padahal sudah diminta dari dulu, tapi akhirnya hadir juga sekarang.

Dari bagian dalam, Datsun GO facelift 2018 akhirnya memakai takometer analog yang – bisa ditebak dengan mudah – dipinjam dari saudaranya, Datsun CROSS. Lihat saja, ada aksen carbon fiber yang serupa di latar belakang panel instrumennya, tatanannya pun mirip. Desain dashboard pun kelihatannya bakal pinjam punya CROSS juga, bisa diprediksi dari kisi AC yang ada di foto. Jika benar, interior Datsun CROSS tidak akan terasa spesial lagi.

Mesin? Sebenarnya belum ada ubahan yang disampaikan, namun kami takkan berharap banyak pada mesin 1.200 cc 3 silinder bawaan Datsun GO, mengingat statusnya hanya facelift belaka. Jika dengan begini, kami harap Datsun Indonesia bisa memberikan posisi harga yang tepat, mengingat persaingan yang ada sekarang benar-benar berat bagi Datsun, khususnya dari merek baru yang harganya mirip namun bisa memberikan lebih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Ini pendapat warganet mengenai New Datsun GO facelift 2018

Read Prev:
Read Next: