Datsun Cross Indonesia Diperkenalkan 18 Januari, LCGC Crossover Pertama

Datsun Cross Indonesia Diperkenalkan 18 Januari, LCGC Crossover Pertama
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam daftar mobil baru untuk pasar Indonesia di tahun 2018, Datsun GO Cross termasuk dalam daftar yang kami susun kemarin. Selain dari konsepnya yang sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show dan GIIAS tahun lalu, kami pernah menyampaikan foto penampakan Datsun GO Cross yang akan dijual di Indonesia. Sebenarnya awalnya kami agak skeptis, paling Datsun GO dikasih aksesoris crossover pikir kami.

Ternyata kami tidak sepenuhnya benar. Melalui spy shot terakhir, kami tahu bahwa bagian depan Datsun GO Cross berubah total dari Datsun GO biasa. Lampu baru, bumper baru, foglamp baru dan itu semua identik dengan konsepnya. Semua itu kian jelas kala Datsun Indonesia mengunggah teaser Datsun GO Cross Indonesia yang siap mereka buka selubungnya di Jakarta tanggal 18 Januari mendatang, alias masih 2 minggu lagi.

Uniknya, Datsun Indonesia tidak menyebut mobil ini sebagai Datsun GO Cross, hanya Datsun CROSS saja. “Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia yang berkenan sedikit berkomentar soal mobil ini. “Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia”.

Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami”, lanjut Koito. Oh ya, dengan adanya Datsun GO Cross – atau Datsun CROSS, terserah – ia akan jadi LCGC bertampang crossover pertama di Indonesia. Ya, belum ada yang mengambil jalur ini selain Datsun, tapi kami takkan kaget kalau merek lain ikut-ikutan.

Yang sudah bisa kita ketahui adalah Datsun GO Cross atau Datsun CROSS akan pakai LED DRL baru, lampu projector lens, warna interior hitam, punya wiper belakang (akhirnya), dan mungkin masih pakai mesin 1.200 cc 3 silinder yang sama dengan Datsun GO Panca biasa. Selain transmisi manual, kami harap ada pilihan transmisi otomatis yang sudah lama dinantikan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Bagaimana tanggapan netizen tentang Datsun Cross? Berikut petikannya.

Read Prev:
Read Next: