Daihatsu Raih Hasil Positif di Awal Paruh Kedua 2021

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Raih Hasil Positif di Awal Paruh Kedua 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, kita sudah berada di paruh kedua tahun 2021 walaupun kondisi pandemi masih terus ada di sekitar kita. Sejumlah pabrikan otomotif pun masih harus berjuang di tengah kondisi pandemi, termasuk Daihatsu Indonesia. Walaupun begitu, Daihatsu Indonesia baru – baru ini mencatatkan hasil positif dalam hal penjualan. Penjualan total Daihatsu di bulan pertama semester kedua 2021 ini tercatat naik 30,2%. Mari kita bahas lebih lanjut.

Retail & Wholesales Naik Signifikan

Memasuki paruh kedua tahun 2021, Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia mencatatkan hasil yang positif. Tercatat, sepanjang YTD (Year To Date) atau periode Januari – Juli 2021, total volume retail sales Daihatsu di Indonesia mampu mencapai 77.402 unit. Angka ini ternyata naik sebesar 30,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu. Begitu juga dengan penjualan wholesales, dimana Daihatsu mampu mencatatkan penjualan sebanyak 84.111 unit. Angka ini naik signifikan sebesar 63,9% dibandingkan periode serupa di tahun 2020 silam. Salah satu faktor yang membuat Daihatsu berhasil mencatatkan angka positif ini adalah peran relaksasi PPnBM Ditanggung Pemerintah yang berlaku mulai bulan Maret silam.

Selain itu, Pemerintah juga memberikan kelonggaran pada industri otomotif yang merupakan industri essential berorientasi ekspor untuk tetap beroperasi terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah perpanjangan masa PPKM Level 4 (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa & Bali. “Daihatsu bersyukur, penjualan tahun 2021 ini mencapai hasil positif dibandingkan tahun lalu didukung oleh berbagai program pemerintah dalam menggairahkan sektor industri otomotif,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Capaian ini tentunya memberikan suntikan semangat bagi pihak Daihatsu untuk meneruskan tren positif di sisia tahun 2021 ini.

GranMax Pick Up & Sigra Berjaya

Nah, capaian positif Daihatsu di 7 bulan pertama 2021 ini disumbang oleh peforma signifikan dari Daihatsu Gran Max Pickup. Mobil niaga ringan dari Daihatsu ini menyumbang porsi 27,8% dari total penjualan retail Daihatsu. Setelahnya baru ada passenger car seperti Daihatsu Sigra dan Daihatsu Terios yang masing – masing menyumbangkan angka 23,8% dan 14,6% pada total penjualan retail Daihatsu. Daihatsu Gran Max Pickup dan Daihatsu Sigra juga memimpin posisi pucuk dalam hal wholesales. Sedangkan Daihatsu Ayla ada di posisi ketiga dalam hal wholesales, menggeser posisi Daihatsu Terios yang ada di posisi yang sama dalam hal retail. Daihatsu Rocky sendiri masih terjual 1,512 unit saja, sednagkan wholesales-nya mencapai 6.538 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: