Daihatsu Copen Cero Tampil Dengan Muka Baru, Lucu Atau Lugu?

Daihatsu Copen Cero Tampil Dengan Muka Baru, Lucu Atau Lugu?
0  komentar
daihatsu-copen-cero

AutonetMagz.com – Daihatsu Indonesia sudah resmi menjual kei car roadsterDaihatsu Copen dengan harga 400 jutaan, dan banyak reaksi pro dan kontra yang muncul sebagai tanggapan atas dijualnya Copen. Akan tetapi, di Jepang rupanya mobil mungil ini kedatangan varian baru yang dinamai Daihatsu Copen Cero. Ini membuat Daihatsu Copen JDM punya 3 varian yang beda tampilan yakni Robe, XPlay dan Cero.

daihatsu-copen-cero-jdm

Dibanding Copen Robe yang dijual di Indonesia, Copen Cero malah mengingatkan kami dengan Daihatsu Copen generasi sebelumnya di tahun 2002. Kami bilang demikian karena Copen Cero berdesain bulat-bulat, mulai dari lampu-lampunya, desain bodinya, semuanya serba bulat dan melengkung, beda dengan Copen Robe yang meski kecil tapi masih punya tarikan garis desain yang tegas. Cocok bagi yang ingin nostalgia dengan Copen lawas.

interior-daihatsu-copen-cero

Interior Copen Cero punya beberapa perbedaan dibanding Copen Robe, misalnya pada kisi AC dan warna interior, sementara selebihnya sama persis. Dalam kondisi standar, Copen tak punya radio atau sistem audio, kecuali jika kita beli opsi ekstra bernama DIATONE SOUND NAVI. Pelit? Ah, tak hanya Copen doang kok yang begini, hampir semua mobil JDM juga seperti itu meski ada beberapa yang tidak demikian.

panel-bodi-daihatsu-copen

Masih memakai mesin yang sama, unit 660 cc 3 silinder turbo milik Copen Cero bisa menghasilkan tenaga hingga 64 PS dan torsi 92 Nm dan bisa dipilih versi transmisi manual atau CVT. Copen Cero masih punya kelebihan khas Copen dengan panel bodi dan lampu yang bisa dibongkar-pasang seperti casing HP, jadi bisa saja separuh depannya Copen Cero tapi separuhnya lagi Copen Robe atau sebaliknya. Bebas pokoknya.

daihatsu-copen-JDM

Harga Copen Cero di Jepang masih sepantaran dengan Copen Robe, artinya kalau mau dijual di sini, harganya bisa mencapai 400 jutaan. Akankah dijual di Indonesia? Sepertinya tidak usah ya, Copen Robe saja banyak yang kaget saat tahu harganya. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: