Belum Lama Diluncurkan, Daihatsu Copen 2014 Raih Rekor Penjualan

by  in Daihatsu&Mobil Baru
Belum Lama Diluncurkan, Daihatsu Copen 2014 Raih Rekor Penjualan
0  komentar

2014 New Daihatsu CopenAutonetMagz.com – Daihatsu Copen terbaru yang panel bodinya bisa dibongkar pasang sesuka hati seperti casing ponsel ternyata penjualannya laku keras bak kacang goreng di negara asalnya, Jepang. Tercatat lebih dari 4.000 unit mobil ini dipesan sejak pertama kali diluncurkan akhir Juni lalu.

Prestasi ini benar-benar membuat Daihatsu terkejut, pasalnya permintaan akan mobil ini sudah 6 kali lipat dari perkiraan produksinya. Versi terlaris yang banyak dibeli adalah model transmisi CVT yang dibanderol dengan harga sekitar 1,8 juta Yen atau setara 200 juta Rupiah.

replaceable body panels Daihatsu Copen 2014

Roadster 2 pintu yang masuk kategori Kei-car di Jepang ini adalah generasi terbaru dari Daihatsu Copen yang memulai debutnya pertama kali pada tahun 1999 di Tokyo Motor Show dan pernah di stop produksinya pada tahun 2012. Copen versi terbaru ini dilengkapi dengan atap hardtop dari bahan alumunium yang dapat dibuka tutup secara otomatis dan atapnya masuk ke area bagasi belakang jika sedang dibuka.

Daihatsu-Copen-interior-cabin-dashboard

Tergolong kategori Kei-car karena masuk regulasi mobil dengan mesin 660 cc 3-silinder, namun dilengkapi dengan turbo intercooler yang dapat memproduksi tenaga sebesar 47 kW dan torsi 92 Nm. Tersedia dalam transmisi manual 5-speed dan automatic CVT 7-speed.

Dimensinya sekitar 3,395 m untuk panjangnya, lebar 1,475 m dan tinggi 1,245 dengan bobot 850 kg dan menjadikannya mobil ini ideal untuk karakter jalan perkotaan di Jepang yang banyak terdapat ruas jalan sempit.

Daihatsu Copen 2nd second generation production model 2014

AutonetMagz berharap Daihatsu Indonesia dapat membawa Copen untuk pasar Indonesia. Kami yakin banyak orang yang suka dengan Kei-car Daihatsu ini asalkan dijual dengan harga yang kompetitif.

Dibawah ini video cara bongkar pasang bodi Daihatsu Copen.

Read Prev:
Read Next:
  • Donny

    wuih…. matnap bro…
    stuja kl di boyong ke indonesia tuh..
    kayaknya versi mewah 2 pintu dari ayla nih…
    mirip dikit2 desainya… jadi ga susah2 amat kayaknya…

    • hanz

      Versi mewah ayla ?, jauh kali. Mesin turbo dg berbagai fitur canggih … ini mini sport car bkn LCGC LoL … klo msk Indonesia harganya bakal bs ditukar 3-4 ayla 😀