Daihatsu Copen Diperkenalkan di IIMS 2014, Test Drive Mulai Tahun Depan

Daihatsu Copen Diperkenalkan di IIMS 2014, Test Drive Mulai Tahun Depan
0  komentar

Test drive Daihatsu Copen 2015Jakarta, AutonetMagz – Di negara asalnya Jepang, Daihatsu Copen terbaru generasi ke 2 banyak peminatnya. Walaupun masih tergolong baru diluncurkan awal Juni lalu, angka pesanannya telah mencapai 4.000 lebih. Tak heran jika akhirnya Daihatsu Indonesia tertarik membawa Copen ke ajang pameran otomotif paling bergengsi, Indonesia International Motor Show.

Sejak IIMS dibuka pada 18 September lalu, Daihatsu Copen telah menjadi primadona di booth Daihatsu, selain mobil-mobil konsep yang dipamerkan. Tidak hanya pria, para wanita pun penasaran dan seperti tertarik dengan mobil ini, apalagi mendengar panel bodinya bisa dibongkar pasang dengan mudah. Hingga pada Senin (22/09)  kemarin PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan Copen akan mulai dijual di Indonesia pada tahun 2015.

Harga Daihatsu Copen Indonesia

“Daihatsu Copen akan diperkenalkan di pasar Indonesia lewat program test drive di setiap dealer Daihatsu. Tapi tidak ada acara launching khusus,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor.

Jadi jika anda penasaran dengan sport kei car dari Daihatsu ini, anda bisa mengikuti program test drive Daihatsu Copen, dan yang benar-benar berminat, pihak Daihatsu akan mendata untuk kemudian menindaklanjuti pesanannya dengan mendatangkan Copen langsung dari Jepang.

Daihatsu Copen Indonesia di IIMS 2014

“Siapapun boleh mengikuti test drive Daihatsu Copen ini, jika tertarik silahkan langsung pesan dan kami akan menyediakan hanya sesuai pesanan. Karena program test drive ini benar-benar ingin mencari respon pasar” lanjut Amelia Tjandra.

Kei-car berbentuk roadster 2 pintu dengan atap yang dapat dibuka ini menggunakan mesin 660 cc 3-silinder, namun dilengkapi turbo intercooler yang dapat memproduksi tenaga sebesar 64 Hp dan torsi 92 Nm. Tersedia dalam transmisi manual 5-speed dan automatic CVT 7-speed. Dengan mesin kecilnya, Daihatsu mengklaim konsumsi BBM Copen dapat tembus di angka 22,2 Km/liter untuk transmisi manual dan 26,2 Km/liter untuk versi automatic.

Interior dashboard Daihatsu Copen 2015

Di Jepang, mobil jenis kei car begitu populer dengan harganya yang terjangkau karena pemerintah di sana memberikan pajak yang rendah untuk mobil-mobil kecil, mengingat ruas jalan di Jepang yang tidak begitu banyak dan lebar hingga memaksa semua pabrikan mobil di Jepang membuat mobil mungil dengan kapasitas mesin dibawah 1.000 cc. Jika di rupiahkan harga Daihatsu Copen di Jepang hanya sekitar 175 jutaan.

Nah berapa harga Daihatsu Copen jika dijual di Indonesia? Untuk anda yang minat, harus siap-siap merogoh kocek yang sedikit dalam, karena mobil impor atau CBU akan dikenakan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) sebesar 150%. Jadi bisa saja harga Daihatsu Copen mendekati angka 400 juta Rupiah. Masih berminat?

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Mahal sekali, bukankah ada perjanjian Indonesia Jepang sehingga mobil CBU Jepang bisa masuk dengan harga lebih murah?

  • carlovers

    ok banget untuk sebuah mobil convertible. mesin kecil, tenaga kecil, sehingga minim kejadian mesin terbakar kalau macet. apalagi kehematan yang luar biasa (y)

  • Yuyun

    Gile tuh harga gk ketulungan, kalo indonesia buat mobil nasional murah/mahal gk yah ?

  • big hero 6

    wih cakep mobilnya. ya harusnya sih kalo masuk indonesia harganya paling mentok 300-350 juta ajalah.