GIIAS 2022 : Daihatsu Hadirkan Xenia Modifikasi Bergaya Sporty

GIIAS 2022 : Daihatsu Hadirkan Xenia Modifikasi   Bergaya Sporty
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 berlangsung pada 11–21 Agustus 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pada pameran berskala internasional ini, biasanya menjadi ajang untuk unjuk kebolehan bagi Daihatsu, khususnya tim R&D (Research and Development). Salah satu mobil modifikasi yang ditampilkan Daihatsu adalah Xenia Sport yang ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di urban area.

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Daihatsu Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, sudah cukup untuk menunjang tampilan eksterior Xenia dengan tema sporty. Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Market), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni warna nardo grey dipadukan dengan warna solid black gloss di bagian atap.

Tema sporty yang diusung makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel. Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Daihatsu Xenia Sport ini
dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer. Menggunakan velg alloy berdiameter 18 inci, yang dibalut ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro lengkap dengan white lettering. Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, kaliper rem, dan velg.

Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja, selaku Industrial Design Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sayangnya unit Daihatsu Xenia Sport ini tidaklah dijual umum. Namun ubahan yang dilakukan bisa dijadikan refrensi bagi kalian yang kurang puas dengan tampilan standar pada Daihatsu Xenia. Bahkan modifikasinya bisa dibuat lebih keren lagi sesuai dengan selera kalian. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: