Daihatsu Adakan Turnamen Bulutangkis Astec Open 2023 di Magelang

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Daihatsu Adakan Turnamen Bulutangkis Astec Open 2023 di Magelang
0  komentar

AutonetMagz.com – Cabang olahraga bulu tangkis atau badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digemari di Indonesia selain sepak bola. Cabang olahraga ini sering mendapatkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Coba saja kalian perhatikan turnamen bulu tangkis internasional, atlet dari Indonesia nyaris tidak pernah absen bertanding. Hebatnya lagi, mereka juga nyaris tidak pernah kembali ke Indonesia dengan tangan hampa.

Alasan Diadakan di Magelang

Daihatsu biasa mensponsori cabang olahraga ini. Setelah sukses dengan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 pada Januari lalu, Daihatsu bekerjasama menggandeng Alan Susy Technology (ASTEC) dalam menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2023. Turnamen ini merupakan turnamen bulutangkis yang ke-6 kalinya setelah pertama kali diadakan pada 2016 lalu.

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Diadakan di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 19 – 22 Juni 2023, mereka memiliki Alasan tersendiri kenapa memilih kota Magelang. Adalah karena Magelang dikenal sebagai salah satu kota yang
banyak menghasilkan bibit pemain bulutangkis muda berbakat. Seperti Bilqis Prasista, hingga legenda bulu tangkis Zelin Resiana yang namanya dijadikan monumen di GOR Djarum Magelang.

Diikuti 600 Pendaftar

Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2023 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur pemain. Diantaranya U-11 ( UDPA dan UDPI ), U-13 ( TAPA, TAPI, GAPA, GAPI ), dan U-15 ( TPA, TPI, GPA, GPI). Turnamen ini berhasil menjaring partisipan sebanyak 113 klub dengan total atlit hingga 600 pendaftar. Hal ini membuktikan bahwa turnamen bulutangkis masih mendapatkan sambutan dan animo yang positif dari masyarakat.

Kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta atlit bulutangkis di Magelang yang mengikuti turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2023 ini. Semoga turnamen dapat memotivasi dan melahirkan bibit muda bulutangkis berbakat di Indonesia, khususnya di Magelang, serta dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia.” ujar Rudy Ardiman, selaku Domestic Marketing Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor.

Read Prev:
Read Next: