Dahului Jazz, All New Toyota Yaris Bakal Rilis Bulan Agustus!

Dahului Jazz, All New Toyota Yaris Bakal Rilis Bulan Agustus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini nampaknya kabar mengenai kehadiran produk baru cukup banyak, dan kesemuanya menarik untuk dibahas. Setelah kami menyampaikan kabar kehadiran dari Mazda CX-30 dan juga versi minor change dari Toyota Alphard & Vellfire, kini informasi lain muncul dari Toyota Vitz alias Toyota Yaris.

ilustrasi

Nah, babak baru dari persiangan antara Honda Jazz alias Honda Fit dan Toyota Vitz alias Toyota Yaris secara global bakal dimulai di paruh kedua dari tahun 2019 ini, dimana keduanya bakal hadir dengan versi terbaru mereka. Seperti yang kita ketahui, pihak Honda memang sudah cukup lama menyiapkan sosok terbaru dari Honda Jazz, dan pada berita sebelumnya kami sudah mengabarkan bahwa pada Tokyo Motor Show 2019 nanti small hatchback milik Honda ini bakal dibuka tabirnya. Sedangkan pihak Toyota sendiri nampak tak terlalu banyak mempertontonkan sosok Toyota Yaris terbaru dalam sesi pengujian.

ilustrasi

Walaupun begitu, pihak Toyota akan memulai start lebih awal dengan memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Yaris 2 bulan lebih awal dari sang rival, yaitu di Bulan Agustus 2019 mendatang. Tentunya kalian sudah paham bahwa Toyota Yaris yang kami maksud disini bukanlah suksesor dari Toyota Yaris Joker (XP150) yang ada di Indonesia saat ini, melainkan Toyota Yaris global (XP130) yang dijual di Eropa, dan Jepang. Jadi, secara bentuk tentunya bakal melanjutkan desain mungil nan membulat ala Toyota Yaris XP130 maupun Toyota Yaris XP90 (Yaris Bakpau).

Toyota Yaris WRC

Kabarnya, di generasi terbaru dari Toyota Yaris ini bakal menggunakan platform TNGA, sehingga sama seperti beberapa saudaranya seperti Toyota C-HR, Toyota Prius, dan Toyota Corolla. Nah, namun dari informasi yang berkembang, TNGA yang digunakan di Toyota Yaris ini nantinya akan berbeda dengan TNGA-C milik Toyota C-HR. TNGA yang akan digunakan oleh Toyota Yaris sendiri merupakan hasil pengembangan baru karena nantinya mobil ini bakal memiliki versi GRMN yang juga bakal tampil di beberapa ajang balap dunia termaruh WRC. Nah, tentunya kita bisa berharap Toyota Yaris terbaru dengan TNGA ini bakal lebih fun to drive.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Sayang beribu sayang, memang Toyota Yaris versi Indonesia dan ASEAN adalah produk yang sepenuhnya berbeda dengan Toyota Yaris versi global dan Eropa. Kalau kalian, lebih suka sosok Toyota Yaris versi Indonesia atau versi Eropa/Global? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : BestCarWeb

Read Prev:
Read Next: