Daftar Inden Tesla Model 3 Nyaris Menyentuh Angka 400 Ribu!

by  in International&Tesla
Daftar Inden Tesla Model 3 Nyaris Menyentuh Angka 400 Ribu!
0  komentar
Tesla-Model-3-side

AutonetMagz.com – Berita mengejutkan kembali datang dari California Amerika Serikat, setelah Tesla Motors memperkenalkan line up barunya pada publik. Sebuah mobil listrik kompak dengan harga lebih bersahabat, Tesla Model 3, ada kabar baru perihal produk tersebut. Sebelumnya saya sempat menyinggung bahwa mobil ini telah dibuka keran indennya bagi yang berminat. Inden sudah dibuka 2 minggu lamanya dan tercatat sudah 400 ribu konsumen yang berminat memesan Tesla Model 3.

Tentu angka ini cukup mengejutkan mengingat Tesla sendiri masih pemain baru dalam dunia otomotif. Namun prestasi yang ditorehkan Tesla pada baik pada Tesla Roadster, Tesla Model S dan Tesla Model X membuat versi ekonomis Tesla Model 3 menjadi buah bibir masyarakat. Tentunya mereka berharap kecanggihan dan performa yang telah dibuktikan di Tesla Model S juga dapat dirasakan pula pada versi pahe-nya ini.

Tesla-Model-3-launching

Angka inden ini sendiri dibeberkan oleh Vice President of Business Development Tesla Motors, Diarmuid O’Connell saat diwawancarai oleh media Electrek. Beliau sendiri adalah salah satu dari 50 karyawan pertama yang membangun Tesla Motors dari awal. Statement ini menegaskan kembali pada minat seluruh konsumen akan mobil listrik tersebut dimana dengan harga tersebut kita, kompetitor hanya menawarkan mesin dengan bahan bakar fosil.

Sebelumnya di minggu pertama inden Tesla Model 3 dibuka, Elon Musk sudah memberikan konfirmasi bahwa inden telah mencapai 325,000 unit. Wawancara ini sendiri dimulai pada saat pembukaan inden sudah berlangsung selama 2 minggu. Bahkan tiga hari setelah Tesla Model 3 diperkenalkan, mereka telah memperoleh angka inden sebanyak 276,000 unit. Angka yang cukup fantastis yang tentu saja kedepannya akan makin naik, dan tidak mustahil hasil akhirnya akan lebih besar dari ekspektasi kita semua.

Tesla-Model-3-side-black-matte

Untuk mempersiapkan angka inden yang terus terkerek, Tesla mengaku telah mempersiapkan produksi yang lebih besar lagi untuk Tesla Model 3 dan telah belajar banyak dari kasus Model S dan Model X. Keluarga ketiga Tesla ini akan hadir saat akhir tahun 2017 dengan estimasi jarak tempuh 350 km sekali pengecasan dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6 detik untuk versi low levelnya.

Dengan segala fitur yang serba wah, serta kelebihan yang ditawarkan, plus anda harus menebusnya dengan banderol hanya $35,000 (Rp.460 juta), wajar saja kalau banyak car enthusiast yang tertarik dengan mobil ini. Tentunya angka inden ini seperti memperkuat statement Elon Musk sebelumnya bahwa era mobil berbahan bakar fosil sudah berakhir dan saatnya mobil listrik dilirik. Bagaimana menurut anda? sampaikan corat-coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: