Daftar Inden Tesla Model 3 Nyaris Menyentuh Angka 400 Ribu!

by  in International&Tesla
Daftar Inden Tesla Model 3 Nyaris Menyentuh Angka 400 Ribu!
0  komentar
Tesla-Model-3-side

AutonetMagz.com – Berita mengejutkan kembali datang dari California Amerika Serikat, setelah Tesla Motors memperkenalkan line up barunya pada publik. Sebuah mobil listrik kompak dengan harga lebih bersahabat, Tesla Model 3, ada kabar baru perihal produk tersebut. Sebelumnya saya sempat menyinggung bahwa mobil ini telah dibuka keran indennya bagi yang berminat. Inden sudah dibuka 2 minggu lamanya dan tercatat sudah 400 ribu konsumen yang berminat memesan Tesla Model 3.

Tentu angka ini cukup mengejutkan mengingat Tesla sendiri masih pemain baru dalam dunia otomotif. Namun prestasi yang ditorehkan Tesla pada baik pada Tesla Roadster, Tesla Model S dan Tesla Model X membuat versi ekonomis Tesla Model 3 menjadi buah bibir masyarakat. Tentunya mereka berharap kecanggihan dan performa yang telah dibuktikan di Tesla Model S juga dapat dirasakan pula pada versi pahe-nya ini.

Tesla-Model-3-launching

Angka inden ini sendiri dibeberkan oleh Vice President of Business Development Tesla Motors, Diarmuid O’Connell saat diwawancarai oleh media Electrek. Beliau sendiri adalah salah satu dari 50 karyawan pertama yang membangun Tesla Motors dari awal. Statement ini menegaskan kembali pada minat seluruh konsumen akan mobil listrik tersebut dimana dengan harga tersebut kita, kompetitor hanya menawarkan mesin dengan bahan bakar fosil.

Sebelumnya di minggu pertama inden Tesla Model 3 dibuka, Elon Musk sudah memberikan konfirmasi bahwa inden telah mencapai 325,000 unit. Wawancara ini sendiri dimulai pada saat pembukaan inden sudah berlangsung selama 2 minggu. Bahkan tiga hari setelah Tesla Model 3 diperkenalkan, mereka telah memperoleh angka inden sebanyak 276,000 unit. Angka yang cukup fantastis yang tentu saja kedepannya akan makin naik, dan tidak mustahil hasil akhirnya akan lebih besar dari ekspektasi kita semua.

Tesla-Model-3-side-black-matte

Untuk mempersiapkan angka inden yang terus terkerek, Tesla mengaku telah mempersiapkan produksi yang lebih besar lagi untuk Tesla Model 3 dan telah belajar banyak dari kasus Model S dan Model X. Keluarga ketiga Tesla ini akan hadir saat akhir tahun 2017 dengan estimasi jarak tempuh 350 km sekali pengecasan dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6 detik untuk versi low levelnya.

Dengan segala fitur yang serba wah, serta kelebihan yang ditawarkan, plus anda harus menebusnya dengan banderol hanya $35,000 (Rp.460 juta), wajar saja kalau banyak car enthusiast yang tertarik dengan mobil ini. Tentunya angka inden ini seperti memperkuat statement Elon Musk sebelumnya bahwa era mobil berbahan bakar fosil sudah berakhir dan saatnya mobil listrik dilirik. Bagaimana menurut anda? sampaikan corat-coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Nakazato Kira

    Avanza aja kalah ama ini wkwkwk

    • deathstalker

      Kurangnya di Indonesia bakalan ga lulus uji emisi 😀
      Apalagi klo dibawa mudik, wah mesti bawa genset buat ngecharge mobil

      • Armann

        Wuih wkwkwk mobil sebagus gini aja bisa jadi tai ya kalo di tanah air. jk

      • Rudy

        Ya begitulah. Sorry to say emang masih terlalu banyak orang birokrat yg “pura-pura bodoh” demi bela kepentingan tertentu. Atau jangan2 emang beneran bodoh ? Mobil listrik. Ga lulus uji emisi broh… Wkwk

        Kalo begini keliatan jelas kan kenapa kita ga maju2 & makin ketinggalan sm negara tetangga. Ga heran jg ilmuwan Indo yg pinter pada minggat semua. Daripada udah berusaha mati2an berinovasi demi bangsa malah dikriminalisasi masuk bui.
        Mirisssssnya negaraku

      • Nakazato Kira

        Kalau itu mah masalah birokrasi. Maksudnya disini bagian teknis

        • deathstalker

          Hmm tesla charging station bukan teknis ya?

          • Nakazato Kira

            Gimana gitu…..
            Seperti jarak tempuh, kapasitas baterai, jarak tempuh, lama pengecasan, dll…….

            Tadi agak bingung gimana menjabarinnya :3

      • Jony Hermawan

        ya soalnya masuk akal juga.. daya buat ngecas mobil itu berapa kali daya listrik rumah tangga coba.. mana pembangkit di indonesia kan masih berbasis bahan fosil semua.. jadi secara tidak langsung juga menaikkan polusi udara dari sisi pembangkitan listrik cmiiw

      • haikal fahmi almaidani

        Mobil listrik gak lulus uji emisi? Apa kata dunia?
        Hehehe…
        😀

  • Jenson

    Mantap Tesla. Benar-benar penawaran yg sangat menarik, terutama di negara asalnya yg infrastruktur charging stationnya udah banyak. Free, ga perlu mikir bensin lagi mau jalan kemanapun asal ada stationnya. Bisa nekan pengeluaran kantong scr signifikan pastinya. Ga keluar duit bensin lagi.
    Entah kapan bisa masuk sini, semoga aja ga terlalu lama

    Penasaran sama apa aja fitur yg didapat dan dikurangi dari Model S, mengingat harganya beda lumayan jauh (Model S base sekitar $71.000, 920 jutaan) 2 kali lipatnya.
    Abis ini jgn lupa bikin artikel komparasinya yah

  • Alex

    Sori OOT dikit.
    Tesla, coba rekrut lah itu pak ricky elson. At least dgn sumber daya seadanya dia bisa bikin mobil listrik yg lumayan loh…
    Daripada disini cuma dikriminalisasi, dihina dihujat sama bangsanya sendiri. Bikin kincir di desa kecil ciheras. Beliau jauh lebih pantas berada disana bersama para engineer listrik dunia

    Hitung2 buat bikin pihak2 yg pernah menyia-nyiakan bapak itu malu. Balas dengan prestasi, lumayan kan sapatau Tesla jadi bisa lbh cepet masuk sini.

  • Levi

    Pasti kalo masuk sini kena pajak emisi dan wajib tes emisi tiap tahun

    Maklum, mobil listrik kan emisinya tinggi

    (Colek hakim bego yg dulu) ?

  • Vinc Varrel

    Amazing Tesla

  • antman

    Itu mah era di negara maju sono… Indonesia akan menyusul 100 tahun kemudian… wong mobil listrik ga akan lulus uji emisi di Indonesia kok…

    • haikal fahmi almaidani

      Itulah sampe sekarang masih gagal paham saya, mas. Mobil listrik yg jelas2 nol emisi, dibilang gak lulus emisi.

      ~tepok jidat~

    • farid

      kelamaan bro,kalau di masa depan kebijakan pemerintah dan kondisi negara kita akan berbeda,bisa jadi mobil listrik terealisasi secara massal kurang dari itu

  • Tesla memang luar biasa,

  • Aryo Wicaksono

    oke, jadi begini, rata-rata pemesan model 3 ini orang-orang yang ngerti teknologi (geek) tapi kurang ngerti mobil dan nggak punya uang untuk beli model S tapi masih bisa bayar tesla paling murah ini. kalau memang ngerti mobil mah pasti ambil antara Renault Zoe, Nissan Leaf, Chevrolet Bolt, atau BMW i3. ane pribadi sih memang suka dashboard model 3 dan model bisnis tesla. mari kita lihat model 3 molor sampai tahun berapa. mending para pesaing mulai membangun perangkat lunak “free open source ” untuk menarik “geek” sejati.

    • Bima Rakin Mochammad Nanta

      Walaupun gw bukan “geek”, tapi dibanding i3 atau zoe ya mendingan model 3 lah, speknya keren bangen buat harga segitu

      • Aryo Wicaksono

        tuh, kan, orang cuma melihat brosur doang, kayak pas mau beli “smartphone” aja.

        • Bima Rakin Mochammad Nanta

          Ya bukan brosur doang lah, angka angka sederhana kayak power dan 0-60 mph nya itu ya salah satu pertimbangan juga, gunanya apa? Ya karena ada satu sifat manusia yang namanya gengsi, dan angka angka itu punya gengsi tersendiri kalau lebih gede dan superior dari lainnya…

          • Aryo Wicaksono

            yang bikin agak kesal tuh pengendalian Tesla masih seperti “muscle car” zaman dulu. baterai dan komponen lain pas digeber juga kepanasan, kecuali pas ngebut di jalan tol sih masih normal nggak ada masalah. dua hal tadi nggak terukur dan nggak bakal ada di brosur. ane kasih dua jempol deh klo Tesla berhasil beresin masalah di atas, sama elon musk juga kurang-kurangi kirim surat kaleng ancaman dan tuntutan hukum ke tukang kritik.

          • Bima Rakin Mochammad Nanta

            Itu tesla model mana gan?

          • Aryo Wicaksono

            Tesla Roadster dan Tesla Model S P85 D, Gan, yang penggerak empat roda. Tesla Model S P85 yang cuma penggerak roda belakang malah relatif aman, lebih gampang belok, dan lebih lincah.

          • Bima Rakin Mochammad Nanta

            Padahal si roadster ngambil basis sportcar bensin yg udah ada ya..

    • farid

      menurut saya nissan leaf atau chevrolet bolt walau harganya juga terjangkau dan jarak tempuhnya juga jauh tapi nih mobil listrik moderat,alias gak sporty banget.kalau tesla model 3 apalagi model S dan BMW i8 itu yg termasuk mobil listrik yg memiliki karakter sporty dan performa tinggi,jadi kalau ada mobil listrik yg jarak tempuh baterainya jauh,harga terjangkau ditambah performa tinggi pasti konsumen minat kaya tesla model 3 ini

      • Aryo Wicaksono

        iya, nih, Gan, belum ada rival dengan harga dan tenaga serupa, sih.

  • Ronny Rasdyantoro

    masuk indonesia jadi berapa nih? eh sebelum jadi berapa, pertanyaannya bisa masuk indonesia gak ya???

  • Dadan

    Listrik aja masih sering byar pet..semalam 2 x mati lampu. Kalo semua mobil di sini pake listrik, gak kebayang dah seberapa sering.hehehe