Tesla Cybertruck Dijadwalkan Produksi Kuartal Kedua 2021

Tesla Cybertruck Dijadwalkan Produksi Kuartal Kedua 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan sosok Tesla Cybertruck? Yap, mobil komersial bertenaga setrum yang bentuknya membagongkan ini memang cukup dinantikan. Dan perlahan, detail mengenai Tesla Cybertruck mulai terlihat, termasuk terkait dengan jadwal peluncurannya. Tentunya bocoran mengenai hal ini hadir dari petinggi sekaligus pendiri dari Tesla yaitu Elon Musk. Dan Musk membagikan informasi terkait Tesla Cybertruck melalui cuitannya di Twitter, dimana jadwal peluncurannya mobil ini adalah di paruh kedua tahun 2021 ini. cekidot.

Segera Hadir, Hitungan Bulan

Jadi, Musk dalam akun Twitter pribadinya membalas sebuah pertanyaan terlait dengan Tesla Cybertruck. Musk mengatakan, “Kemungkinan di Q2 (kuartal kedua – April hingga Juni). Tesla Cybertruckakan diproduksi di Gigafactory Texas, jadi fokus kami saat ini adalah memproduksi sang ‘Beast'”.

Nah, pernyataan dari Musk sendiri nampaknya sudah sangat jelas bahwa Tesla Cybertruck akan dihadirkan di antara bulan April hingga Juni 2021 ini. Nah, Pabrik yang bertugas untuk memproduksi Tesla Cybertruck adalah Gigafactory di dekat Austin, Texas. Gigafactory milik Tesla ini saat ini statusnya dalam pembangunan, dan dijadwalkan untuk rampung pengerjaanya di tahun ini.

Artinya, bisa jadi unit dari Tesla Cybertruck yang akan diluncurkan di Q2 tahun ini masih belum bisa didapatkan konsumen langsung pasca peluncurannya. Oiya, Musk sendiri sudah sempat buka suara mengenai masa depan dari Tesla Cybertruck versi produksi. Musk menyatakan bahwa pihak Tesla sedikit mengubah desain pada Tesla Cybertruck versi produksi kalau dibandingkan dengan versi konsep. Dan Musk mengklaim bahwa ubahan ini membuat Tesla Cybertruck menjadi lebih baik. “Saya rasa Tesla Cybertruckakan menjadi lebih baik dibandingkan dengan versi prototipe yang sebelumnya kami pamerkan” ujar Musk di kuartal ketiga tahun 2020 silam.

Spesifikasi Menggiurkan

Tesla Cybertruck sendiri memiliki beberapa keunggulan diluar desainnya yang dipastikan menarik perhatian banyak pihak. Tesla Cybertruck akan menggunakan suspensi udara bersifat adaptif dan juga 3 buah motor listrik untuk menjadi jantung pacunya. Perpaduan 3 motor listrik ini membuat Tesla Cybertruck mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik saja. Jelas peforma impresif untuk sebuah mobil niaga. Namun, opsi 3 motor ini tidak akan dijual sendirian, karena akan ada juga opsi untuk Tesla Cybertruck yang hanya menggunakan 2 atau malah 1 motor listrik saja. Ingat, mobil ini tetaplah mobil komersial. Menarik untuk dinantikan? Tentunya.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: