Cuma di Brazil, Toyota Fortuner, Corolla Cross & Altis Dibuat Anti Peluru!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Cuma di Brazil, Toyota Fortuner, Corolla Cross & Altis Dibuat Anti Peluru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian mendengar kalimat ‘Mobil Anti Peluru’, maka jenis mobil seperti apa yang kalian bayangkan? Mobil taktis seperti Pindad Maung? Atau mobil kepresidenan seperti Mercedes-Benz S-Class Guard? Memang mobil-mobil semacam itu sangat wajar jikalau berstatus bulletproof alias tahan peluru. Namun, bagaimana jikalau sebuah Toyota Hilux, Toyota Fortuner, Toyota Corolla Cross bahkan Toyota Corolla Altis jadi mobil yang bulletproof?

Toyota Hadirkan Opsi Mobil Anti Peluru

Yap, sesuai dengan bahasan dan judul di atas, Toyota baru saja menghadirkan solusi bagi masyarakat Brazil yang ingin lebih aman. Toyota Brazil bekerja sama dengan Avallon, Carbin, Evoluiton Blindagens dan Parvi Blindados. FYI, mereka semua adalah ahli dalam bidang persenjataan lokal yang ada di Brazil. Kerjasama antara Toyota Brazil dan sejumlah vendor persenjataan lokal tersebut untuk menghadirkan kendaraan yang anti peluru. Mengacu pada situs resmi Toyota Brazil, ada sejumlah model mobil yang bisa di-upgrade menjadi anti peluru yaitu Toyota Hilux, Toyota Fortuner, Toyota Corolla Cross dan Toyota Corolla Altis.

Bahkan, kalian bisa kok mengubah mobil-mobil tersebut walaupun berstatus mobil bekas dengan menghubungi Toyota Brazil. Hanya saja, ada batasan usia maksimal yaitu hanya untuk mobil tahun 2020 atau lebih muda. Nah, setiap vendor lokal tersebut akan bertugas untuk mengerjakan body mobil Toyota dan memasang kaca anti peluru. Tujuannya jelas, supaya mobil-mobil ini bisa bertahan saat ada serangan mendadak yang tidak terduga. Secara umum, spesifikasi yang diterapkan mampu melindungi pengguna dari serangan seperti senjata api berukuran kecil, ataupun senjata lain seperti pemukul besi atau pipa besi.

Kenapa Harus Jadi Mobil Anti Peluru?

Toyota dan sejumlah vendor mereka memberikan garansi selama 5 tahun untuk layanan instalasi, dan juga garansi selama 5 atau 10 tahun untuk material. Tergantung pada komponen spesifik yang dipasangkan. Pertanyaan pentingnya, apakah perlu mobil-mobil Toyota ini menjadi mobil anti peluru? Well, harus diakui walaupun angka kriminalitas secara umum menurun, namun angka pembunuhan justru naik. Tahun lalu, ada 39.500 kasus pembunuhan di seluruh Brazil, dan kondisi ini jelas menjadi concern tersendiri bagi publik di sana. Dan opsi yang ditawarkan oleh Toyota Brazil nampaknya bisa menjadi salah satu cara untuk melindungi diri dari kejadian yang tidak diinginkan.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: