SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara, Rival Mana Punya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara, Rival Mana Punya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran calon SUV terbaru Mitsubishi yang namanya masih belum kita ketahui sudah tinggal menghitung hari. Kabarnya, versi mass pro dari Mitsubishi XFC Concept ini akan mengaspal perdana di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan dihelat kurang dari 2 minggu lagi. Menjelang peluncurannya, kami pun mendapatkan sejumlah informasi menarik terkait mobil ini. Dan salah satunya mengenai selling point unik yang dimiliki oleh sub compact SUV ini. Apakah itu? Yuk kita bahas.

4 Mode Berkendara Mitsubishi

Yap, sesuai judul di atas, calon SUV baru Mitsubishi ini akan memiliki 4 mode berkendara. Sebenarnya, mode berkendara bukanlah hal yang baru di mobil-mobil yang dijual di Indonesia. Namun, umumnya mode berkendara hanya normal, eco, dan sport saja yang hanya mengatur respon mesin, transmisi dan pedal-pedal semata. Sedangkan untuk mode berkendara yang menyesuaikan medan jalan biasanya baru kita temukan di jajaran mobil dengan harga yang tinggi. Nah, di SUV baru Mitsubishi ini, mode berkendara yang ditawarkan cukup mirip dengan jajaran SUV di level yang lebih tinggi maupuna premium. Kami mendapatkan kabar bahwa 4 mode berkendara yang ada di SUV ini adalah Normal, Wet, Mud, dan Gravel.

Oke, kita coba bedah masing- masing. Tentunya, mode normal adalah mode standar yang akan mengakomodir jalanan umum seperti di perkotaan. Sedangkan mode Wet sendiri diklaim Mitsubishi mampu mengakomodir jalanan yang basah, tergenang air, bahkan kalaupun terpaksa melewati banjit. Selain itu, ada juga mode Mud alias lumpur yang nampaknya harus dibuktikan dengan melahap jalanan berlumpur di Kalimantan. Dan mode terakhir adalah Gravel yang tentunya merujuk pada jalanan non aspal yang banyak bebatuan kecil. Jalanan di beberapa pelosok di pulau Jawa, terutama di Pedesaan harusnya cocok dengan mode ini. Tapi itu semua baru dugaan kami, tentunya harus kita pastikan peformanya saat mobil ini diluncurkan nanti.

SUV Mitsubishi ASEAN Pertama Dengan Wet Mode

Nah, hadirnya 4 mode berkendara ini akan menjadi unique selling point yang tidak dimiliki oleh para rival di kelasnya. “Mobil SUV Mitsubishi saya yakin bisa cocok dimana-mana di segala medan. The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini kan punya driving mode empat salah staunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. “Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimnbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini” tambah Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: