Gara-Gara Coronavirus, Geneva Motor Show 2020 Batal

Gara-Gara Coronavirus, Geneva Motor Show 2020 Batal
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 memiliki awalan yang kurang baik di semua sektor karena merebaknya virus Corona yang dikabarkan mulai tersebar dari Wuhan, China. Sektor pariwisata, kesehatan, ketenagakerjaan, ekonomi, industri, semua kena dampaknya. Otomotif pun mau tak mau juga kena, karena Geneva Motor Show 2020 yang harusnya dibuka tanggal 5 Maret mendatang dibatalkan gara-gara Coronavirus.

Geneva Motor Show ke-90 yang jatuh di tahun ini terpaksa dibatalkan karena pemerintah Swiss mengeluarkan larangan adanya kumpulan massa besar yang berjumlah lebih dari 1.000 orang hingga tanggal 15 Maret 2020. Penyelenggara Geneva Motor Show menyesalkan keadaan ini, dan segera mensosialisasikan pembatalan ini secepat mungkin. Tiket-tiket yang sudah kepalang terjual pun akan segera diproses untuk dikembalikan uang tiketnya.

Saat ditanya apakah mungkin bisa diatur ulang jadwalnya di bulan lain, pihak penyelenggara Geneva Motor Show 2020 menyatakan,”Pameran ini tidak bisa ditunda. Tidak mungkin, terlalu besar. Diundur ke September? Oktober? Itu tidak cocok.” Pertanyaan soal pengaturan ulang jadwal muncul karena setelah Geneva Motor Show 2020, harusnya ada International Exhibition of Inventions yang harusnya dibuka akhir Maret, namun diundur jadi September.

Bagi para pabrikan mobil yang sudah mendaftar, nampaknya terlambat untuk bikin acara peluncuran mobil baru sendiri. Solusi paling masuk akal adalah meluncurkannya secara online dan menyediakan informasi resminya untuk siapa pun yang ingin mengaksesnya, namun mungkin ada pabrikan yang bersikukuh ingin punya acara. Beberapa mobil baru yang harusnya debut perdana seperti KIA Sorento, Porsche 911 Turbo, Hyundai i20 dan Toyota Yaris SUV nasibnya belum jelas.

Kami menyesali situasi ini, tetapi kesehatan semua peserta adalah prioritas utama kami dan peserta pameran kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi produsen yang telah berinvestasi secara besar-besaran dalam kehadiran mereka di Geneva. Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini, “kata Maurice Turrettini, Ketua Dewan Yayasan Geneva Motor Show. Semoga wabah virus ini segera mereda ya.

Read Prev:
Read Next: