Beijing Auto Show Tetap Digelar, Bos Pabrikan Mobil Pilih Absen

by  in Berita&International
Beijing Auto Show Tetap Digelar, Bos Pabrikan Mobil Pilih Absen
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi COVID-19 masih menjadi momok yang menyeramkan bagi banyak negara di dunia. Namun, agak sedikit berbeda dengan China. Negara yang menjadi titik awal penyebaran COVID-19 ini sudah bisa menekan angka penyebaran dengan baik. Dan efeknya, sektor otomotif di Negeri Tirai Bambu sudah mulai tumbuh, bahkan beberapa auto show juga sudah dan akan digelar. Termasuk Beijing Auto Show 2020 yang sudah ditunda sekian bulan.

Sejatinya, penyelenggaraan Beijing Auto Show 2020 digelar di bulan April 2020 kemarin. Hanya saja, kala itu pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman besar di China, sehingga penyelenggara memutuskan menunda acara ini. Kini, pihak penyelenggara Beijing Auto Show 2020 memastikan acara 2 tahunan tersebut tetap digelar, dimana penyelenggaraanya akan dimulai pada tanggal 26 September 2020 mendatang. Kami pun langsung mengecek bagaimana perkembangan angka penderita COVID-19 di China, dan catatannya memang cukup impresif. Hanya ada 8 kasus baru dari data terakhir, dimana China menduduki posisi ke 40 dalam jumlah kasus COVID-19 di seluruh dunia. Beijing sendiri total kasusnya hanya 335 kasus bulan lalu.

Jadi, walaupun angkanya kecil, masih ada resiko penularan yang menghantui. Dan ini juga yang membuat beberapa pabrikan otomotif yang ikut serta dalam Beijing Auto Show 2020 berpikir ulang untuk menghadirkan para petinggi mereka. Mengutip informasi via AutoNews, sejumlah pabrikan otomotif seperti Toyota, Ford, PSA, Audi, BMW, Mercedes-Benz, Honda dan VW sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengundang para eksekutif mereka untuk menghadiri Beijing Auto Show 2020. Nampaknya tidak hanya pabrikan – pabrikan itu saja, namun beberapa pabrikan lainnya akan mengikuti langkah yang sama.

Salah satu pabrikan asal Jepang yaitu Nissan, yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di Beijing Auto Show 2020, menyebutkan line up apa saja yang akan mereka tampilkan. Pertama, mereka akan memajang mobil listrik terbaru mereka yaitu Nissan Ariya. Selain itu, Nissan juga akan memajang Italdesigne GT-R50 yang ikonik itu, serta Nissan X-Trail dan Nissan Qashqai yang masing – masing dibekali teknologi ProPilot. MG juga akan memajang jajaran produk barunya seperti MG 5, dan MG Pilot alias HS Facelift di ajang serupa. Gelaran ini akan dilaksanakan di China International Exhibition Center (Tianzhu), Beijing.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: